Menikmati Lezatnya Seafood di Pantai Kedonganan


Menikmati Lezatnya Seafood di Pasar Ikan Jimbaran



Pantai Kedonganan, salah satu pantai di kawasan jimbaran selain pantai jimbaran dan tegalwangi, seiring menjadi terkenalnya pantai jimbaran yang berdampak pada kawasan sekitarnya terutama di pantai kedonganan.





sunset di pantai kedonganan 
IG : @ialayni



Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Kuta dan bandara Ngurah Rai, pantai kedonganan tak berbeda jauh dengan pantai jimbaran yang menawarkan hidangan laut, jika anda berlibur ke Bali kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan laut khas jimbaran ini.

Disepanjang pantai banyak sekali café atau restoran yang menawarkan hidangan seafood dengan pemandangan sunset pantai yang indah, disebelah utara pantai terdapat pasar yang menjual beraneka ragam hasil laut seperti ikan, kepiting dan udang yang masih segar, kita bisa membelinya disana.

Jika ingin membeli ikan, disarankan untuk datang sebelum jam 11 siang, karena pada saat itu ikan masih segar karena baru datang dari nelayan setempat dan anda bisa memilih sesuka hati, namun jika kita datang siang maka kita tidak bisa memilih karena ikannya sudah banyak terjual.

Tidak hanya menawarkan lezatnya hidangan seafood, namun pemandangan di pantai kedonganan tak kalah indah dengan kembarannya pantai jimbaran, kita bisa menikmati hidangan seafood dengan pemandangan sunset cantik dan suara deburan ombak yang menenangkan menjadikan suasana menjadi romantis.


Sekitar jam 4 sore wisatawan akan berdatangan dan pada saat itulah restoran sepanjang pantai akan menata mejanya di pinggir pantai, lilin-lilin akan dinyalakan pertanda malam akan datang dan saat itulah kita bisa menikmati seafood yang lezat dengan latar belakang matahari terbenam yang bisa membuat suasana romantis bersama pasangan.





indahnya pantai kedonganan 
IG : @thegideonsholiday


Anda bisa melihat banyak perahu nelayan yang berjejer di tepi pantai, selain menikmati hidangan seafood kita juga bisa berjalan jalan santai atau hanya duduk menikmati indahnya pantai, berbeda dengan pantai jimbaran, di pantai kedonganan tidak terlalu ramai oleh wisatawan asing dan lebih banyak dikunjungi wisatwan domestik.


Tips Saat Mengunjungi Pantai Kedonganan


  • sebaiknya datang saat musim ikan, karena biasanya jika kita datang pada saat peak season harga ikan akan naik, namun apabila tidak bisa dihindari kita bisa melakukan tawar menawar hingga mendapatkan harga yang cocok.



  • jika ingin membeli ikan disarankan untuk datang sebelum jam 11 siang agar mendapatkan ikan yang masih segar dan bisa memilih sesuka hari, jika datang siang hari kita akan mendapatkan sisanya saja.



Lokasi :

Jimbaran, kuta selatan, bali
16 kilometer dari kota Denpasar
kurang lebih 15 menit dari bandara Ngurah Rai jika tidak macet



Waktu dan Kegiatan Favorit :

waktu paling tepat untuk mengunjungi objek wisata ini adalah pada saat sore hari, biasanya wisatawan datang untuk menyantap hidangan seafood yang memang sudah terkenal lezat, dengan pemandangan matahari terbenam dan suara deburan ombak menjadikan suasana kian romantis.


tempat wisata di bali ini juga sangat cocok bagi anda yang mencari tempat wisata romantis di Bali.

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »