Pulau Bali Peringkat 2 Pulau Wisata Terbaik Dunia Tahun 2015 Versi Majalah Travel And Leisure




Bali Kembali Masuk Dalam 3 Besar Pulau Wisata Terbaik Dunia



Bali, pulau seribu dewa ini memang sudah tak diragukan lagi mengenai keindahan objek wisatanya, banyak sekali objek wisata yang menarik mulai dari pantai kuta hingga air terjun gitgit, terlebih lagi didukung oleh masyarakatnya yang ramah dan kebudayaannya yang masih terjaga walaupun setiap hari didatangi oleh orang orang dari seluruh dunia.

foto sunset pantai kuta 
sunset pantai kuta


Pada tahun 2015 pulau Bali mendapatkan predikat pulau wisata terbaik kedua didunia tahun 2015 versi majalah Travel and Leisure, dan yang menjadi peringkat pertama adalah kepulauan Galapagos di Ekuador.

Ini bukanlah penghargaan pertama, pulau Bali sudah masuk dalam tiga besar sejak tahun 2009 menurut versi majalah Travel and Leisure, dan kini tahun 2015 kemarin Bali kembali masuk dalam tiga besar, memang pencapaian yang sangat membanggakan.

Sedangkan di Asia sendiri, pulau Bali mendapatkan peringkat pertama mengalahkan negara lain seperti thailand, maladewa dan malaysia, bukan tanpa alasan kenapa pulau Bali selalu mendapatkan penghargaan ini, disamping wisatanya yang sangat beragam dan didukung dengan fasilitas yang memadai, bali memiliki kebudayaan yang sangat menarik dan tak pernah tergerus budaya yang masuk.


hotel ayana resort and spa bali keren 
ayana resort and spa. foto : annasusanty




Sebelumnya pada tanggal 9 Agustus, kepulauan Raja Ampat dan Taman Nasional Komodo masuk dalam peringkat pertama dan kedua di World’s Best Snorkeling Destination versi CNN, dan disusul lagi oleh kepulauan Galapagos, Ekuador di peringkat ketiga.

Dikutip dari Nasional Geographic Indonesia, mentri pariwisata Arief Yahya mengatakan “Branding promosi Wonderful Indonesia yang gencar dilakukan, baik di media online maupun di tv yang sebelumnya tidak masuk 100 besar, pada tahun 2015 kemarin melesat menjadi ranking 47, mengalahkan Amazing Thailand dan Truly Asia Malaysia yang masing-masing berada di peringkat ke-83 dan 93.”

Memang tak dipungkiri lagi jika Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang belum banyak digali, kita sebagai masyarakat seharusnya membantu untuk mempopulerkan tempat-tempat menarik lainnya di daerah sendiri dan menjaga kelestarian alam dimanapun kita berada.

foto persawahan di ubud 
persawahan ubud. foto : oppatjay




Dukung terus pariwisata Indonesia agar selalu menjadi yang terbaik di dunia, buat Indonesia menjadi negara paling favorit untuk berlibur dengan cara menjaga alam sekitar dan jangan membuang sampah sembarangan ya.


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »