Danau Sipin, Danau Keren dan Populer Di Tengah Kota Jambi


Jambi, sebuah provinsi yang berada di pulau Sumatera ini memang mempunyai banyak tempat tempat keren, salah satunya adalah danau Sipin, Danau Sipin merupakan sebuah danau yang terletak di tengah kota Jambi, atau berada di samping fakultas Universitas Jambi, danau ini sudah sangat terkenal di Jambi.




foto sunset indah di danau sipin jambi 
sunset di danau sipin. foto : leehengki




Bagi masyarakat Jambi, danau ini lebih dikenal dengan nama Solok Sipin, Solok sendiri berarti Danau, tempat ini menjadi wisata alam favorit bagi masyarakat sekitar, terutama para anak muda yang sering menghabiskan akhir pekan dan sore hari dengan menikmati pemandangan di danau Sipin ini.


Objek wisata danau Sipin menawarkan pemandangan alam yang cukup menenangkan, tak heran jika danau Sipin menjadi tempat favorit untuk melepaskan penat setelah seharian bekerja, jika kamu kesini maka jangan heran apabila kamu akan menemukan banyak pasangan yang sedang bersantai di dekat danau.

Danau Sipin akan ramai saat sore hari, bahkan tak jarang pula terjadi kemacetan terutama saat hari libur, jadi jika kamu ingin kesini sangat disarankan untuk datang lebih awal, di kawasan danau Sipin juga sudah terdapat kursi kursi yang bisa kita gunakan untuk bersantai.





foto pemandangan danau sipin jambi 
pemandangannya keren ya, fotogenik banget. foto : gonogoni_handicraft





Di kawasan danau Sipin kita bisa melihat pemandangan aktivitas warga yang sedang mengelola keramba ikannya, di tengah danau sendiri terdapat banyak keramba ikan milik warga sekitar, di sekitarnya juga terdapat rumah panggung yang biasa digunakan untuk beristirahat para pencari ikan, tak hanya itu, danau Sipin juga menawarkan pemandangan sunset yang indah, sangat cocok untuk kamu lihat bersama pasangan agar suasana lebih romantis.

baca juga : jernih dan segarnya air di Umbul Manten

Akses menuju danau Sipin tidaklah sulit karena lokasinya yang berada di tengah kota, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum, Danau Sipin adalah salah satu objek wisata yang harus kamu kunjungi saat berlibur di Jambi.

Dibalik keindahan danau Sipin, ternyata menurut warga sekitar danau Sipin merupakan tempat yang cukup angker, tak jarang warga sekitar melihat sesosok makhluk halus saat malam hari di danau Sipin, seperti genderuwo, buaya putih hingga ular besar.

Tapi tenang, danau ini cukup aman untuk kita kunjungi, dengan syarat kita tidak boleh mengganggu mereka, maka mereka tidak akan mengganggu kita, semua bergantung kepada kepercayaan kita masing masing.











Tips Saat Berlibur Ke Danau Sipin :

  • Waktu terbaik adalah saat sore hari, namun kamu harus datang lebih awal ya agar tidak macet.
  • Kamu bisa membawa makanan sendiri ataupun membelinya disana, di kawasan danau Sipin sudah banyak penjual makanan.
  • Jangan membuang sampah sembarangan.

Lokasi :

  • Alamat ; Simpang Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi
  • 5 km dari pusat Kota Jambi melalui Jl. Gajah Mada (14 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)


 






Wisata Terdekat Dari Danau Sipin :

Taman Mini Jambi (27 menit)
Taman Anggrek Sri Soedewi (2 menit)
Monas Jambi (15 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »