Tempat Wisata Keren yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Tasikmalaya


Tasikmalaya, sebuah kota di Jawa Barat yang terletak dekat dengan Bandung, lokasinya yang cukup strategis menjadikan kota satu ini mempunyai potensi wisata alam yang tak kalah menarik dari kota-kota tetangganya.

Tasikmalaya mempunyai slogan “Kota Resik” atau “Kota Bersih” dengan slogan tersebut tentunya pemerintah Tasikmalaya harus mengelola tempat wisata yang ada disana dengan baik, nah dibawah ini merupakan daftar tempat wisata rekomendasi di Tasikmalaya.





Gunung Galunggung






foto kawah gunung galunggung
hijau dan keren. foto : jazmizone









Inilah gunung paling populer di Tasikmalaya, gunung Galunggung memiliki tinggi sekitar 2.167 Mdpl, yang menjadikan gunung Galunggung sebagai objek wisata alam populer adalah terdapatnya sebuah danau berwarna hijau yang terlihat sangat indah.

Danau tersebut berair dingin dan tidak mengeluarkan bau belerang, selain danau kita juga bisa melihat pemandangan alam kawasan gunung dan juga pemandian air panas, jadi setelah naik ratusan anak tangga tentunya tubuh kita terasa capek, cobalah berendam di pemandian air panas Galunggung tersebut agar tubuh kembali rileks.

Lokasi : Desa Linggajati, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat







Situ Gede







foto situ gede tasikmalaya
kelihatan sangat menenangkan. foto : junjunzaen









Situ atau danau Gede merupakan salah satu objek wisata populer di Tasikmalaya, di danau seluas 47 hektar ini kita bisa melakukan banyak kegiatan seru bersama teman maupun keluarga, selain itu pemandangan di Situ Gede juga cukup indah dan suasananya yang nyaman menjadikan banyak wisatawan datang kesini.

Ada banyak fasilitas yang sudah disediakan mulai dari berkeliling danau menggunakan perahu, memancing, lokasi jogging, hingga taman, jadi jangan heran jika akhir pekan objek wisata ini ramai oleh pengunjung.

Lokasi : Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

baca juga : yuk habiskan akhir pekan di situ gunung




Pemandian Air Panas Ciawi






foto pemandian air panas ciawi tasikmalaya
merilekskan tubuh di pemandian air panas. foto : www.jalurmudik.com









Setelah menempuh perjalanan jauh dari Bandung dan kota sekitarnya tentu badan akan terasa sangat lelah, nah sesampainya di Tasikmalaya kamu akan disambut dengan Pemandian Air Panas Ciawi, jika kamu dari Bandung, dari pertigaan Nagreg kamu bisa mengambil rute Ciawi, di dalam perjalanannya kita akan melewati Pemandian Air Panas Ciawi ini.

Pemandian air panas tersebut sudah sangat terkenal di Tasikmalaya, datanglah saat hari biasa agar kamu bisa sedikit bebas dan puas karena biasanya saat weekend akan banyak wisatawan yang datang kesini.

Lokasi : Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat


baca juga : bersantai memanjakan tubuh di pemandian air panas cibolang






Pantai Cipatujah







foto pantai cipatujah tasikmalaya
pantai cipatujah. foto : matajatim.com









Inilah pantai terpanjang dan terluas di deretan pantai laut selatan, luas pantai ini mencapai 115 hektar, menjadikan pantai Cipatujah salah satu objek wisata pantai favorit di Tasikmalaya, selain itu pantai ini juga terkenal dengan kekayaan terumbu karangnya lho.

Lokasi : Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat






Curug Dendeng







foto curug dendeng tasikmalaya
air terjun niagara versi tasikmalaya. foto : bangsastro










Curug Dendeng memiliki karakteristik yang cukup unik, yaitu bertingkat-tingkat, di tingkat pertama air terjun memiliki ketinggian sekitar 13 meter, di tingkat kedua sekitar 11 meter dan di tingkat ketiga sekitar 9 meter. Curug Dendeng menjadi objek wisata air terjun paling populer di Tasikmalaya karena keindahannya.

Lokasi : Desa Cikawung Gading, Kampung Caringin, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat






Kampung Naga







foto kampung naga tasikmalaya
kampung naga. foto : i_puspita









Nah, bagi kamu yang mencari objek wisata yang berbau budaya di Tasikmalaya, kamu bisa datang ke Kampung Naga, kampung ini masih memegang erat budaya Sunda dari leluhurnya, pemandangan di Kampung Naga juga cukup unik.

Di kawasan Kampung kamu akan melihat rumah-rumah masyarakat yang terlihat cukup unik seperti susunan bangunan yang seragam, mulai dari arah menghadapnya, potongan, dan bahan bangunannya, selain itu pemandangan alam di Kampung Naga juga cukup indah dengan persawahan dan perbukitan disekitarnya.

Lokasi : Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat


baca juga : daftar desa wisata unik di Indonesia





Teejay Waterpark







foto teejay waterpark tasikmalaya
yuk main perosotan. foto : wikiwisata.com









Setiap kota yang terkenal memiliki objek wisata keren pasti juga memiliki waterpark, begitu juga dengan Tasikmalaya, salah satu waterpark populer di Tasikmalaya adalah Teejay Waterpark, dengan luas sekitar 28 hektar, banyak sekali fasilitas yang disediakan seperti kolam ombak, kolam arus, gazebo, tube slider dan juga food court.

Selain itu tiket masuk di Teejay Waterpark juga cukup murah, jadi tidak ada salahnya kamu berkunjung kesini untuk basah-basahan, terletak di sebelah Mall Asia Plaza menjadikan Teejay Waterpark selalu ramai oleh pengunjung, terutama di akhir pekan.

Lokasi : Tuguraja, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat





Water Splash Indihiang






foto water splash indihiang
water splash indihiang. foto : tasikgate.com








Selain Teejay Waterpark, di Tasikmalaya masih terdapat taman air lainnya yang tak kalah keren, yaitu Water Splash Indihiang, sama halnya dengan Teejay Waterpark, di taman air ini juga terdapat banyak sekali wahana seru yang bisa kita coba.

Waterpark ini dilengkapi dengan wahana seperti kolam arus, kolam khusus balita, whirl pool, gazebo, wahana flying fox, permainan trampolin, ember tumpah, dan juga food court, jadi kamu bisa mengajak keluarga dan anak-anak berlibur kesini.

Lokasi : Jl. Brigjen Wasitakusuma, Tasikmalaya, Jawa Barat

baca juga : balong waterpark, taman air keren yang wajib dikunjungi



Nah, itulah daftar tempat wisata menarik yang ada di Tasikmalaya, tentunya kamu harus mencoba berlibur di salah satunya ya, jadi mana favoritmu ?



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »