Top 7 Tempat Wisata Menarik di Subang


Subang, salah satu Kabupaten di Jawa Barat ini memang tidak terlalu populer di kalangan wisatawan, namun walaupun masih kalah populer Subang ternyata memiliki tempat-tempat keren yang layak kita kunjungi lho.

Hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam dari Bandung kita sudah bisa sampai di Kabupaten Subang dimana sebagian wisata disini didominasi oleh wisata alam, nah dibawah ini merupakan daftar tempat wisata yang kami rekomendasikan di Subang, yuk kita simak.



Mata Air Kasumber







foto mata air kasumber subang jawa barat
jernih banget airnya bro. foto : ifanthon17









Inilah mata air paling populer di Subang, jika kamu sudah pernah mendengar tentang Umbul Ponggok dan Umbul Manten, di Subang ternyata terdapat tempat serupa bernama Mata Air Kasumber, di Subang sendiri sebenarnya terdapat banyak sekali mata air, dari banyaknya mata air, Kasumber dan mata air Cimincul adalah yang paling populer.

Mata Air Kasumber memiliki air yang sangat jernih sehingga kita bisa berfoto didalamnya, tak jarang pula lokasi ini digunakan untuk fotografi bawah air dengan menggunakan peralatan khusus seperti dome dan kamera action.

Lokasi : Desa Pasenggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

baca juga : mata air kasumber, umbul ponggok versi Subang






Penangkaran Buaya







foto penangkaran buaya subang jawa barat
berani begini ? foto : lipsus.kompas.com











Bagi kamu yang mencari tempat wisata seru bersama keluarga, Penangkaran Buaya bisa menjadi pilihanmu, selain berekreasi kita juga bisa mengenal lebih dekat dengan buaya, salah satu hewan buas yang cukup ditakuti manusia.

Penangkaran Buaya dikelola oleh Perhutani dengan luas sekitar 1,5 hektar dari total luas 8 hektar wilayah hutan Tegaltangkil, selain melihat buaya disini kita juga bisa berwisata kuliner dengan mencicipi makanan khas Blanakan.

Lokasi : Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat






Capolga Adventure Camp






foto capolga adventure camp subang
yuk menyusuri sungai. foto : reginahidayanti











Pernah mendengar wisata Gunung Puntang di Bandung ? nah, Capolga Adventure juga memiliki konsep yang hampir mirip, Capolga Adventure Camp merupakan salah satu ekowisata paling populer di Subang, kawasan wisata ini sangat cocok bagi kamu pecinta alam yang ingin lebih dekat dengan alam.

Terdapat banyak sekali aktivitas seru yang bisa kita lakukan di objek wisata ini, mulai dari outbond, jalur trecking, company gathering, kolam pemancingan dan tentunya camp ground, dengan didukung oleh fasilitas yang cukup lengkap, Capolga Adventure Camp layak kamu jadikan pilihan untuk berkemah di Subang.

Lokasi : Desa Cicadas Panaruban, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat





Curug Agung







foto curug agung subang jawa barat
curug agung. foto : jabar.tribunnews.com











Curug Agung juga dikenal dengan nama Batu Kapur, karena di kawasan air terjun terdapat sebuah pemandian air panas bernama Batu Kapur, banyak orang mengatakan jika pemandian air panas Batu Kapur dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Fasilitas di Curug Agung juga cukup lengkap dengan adanya pondok sebagai tempat menginap wisatawan, selain itu juga terdapat tempat bermain anak dan area perkemahan, jadi jika kamu ingin menginap namun tidak ingin menyewa pondok, kamu bisa mendirikan tenda disini.

Lokasi : Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalagerang, Kabupaten Subang, Jawa Barat






Curug Cileat







foto pemandangan curug cileat subang
keren banget. foto : wildan_pranata











Inilah salah satu air terjun paling populer di Subang, Curug Cileat memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan debit air yang cukup deras sehingga dalam waktu tertentu kita bisa melihat pembiasan cahaya yang memunculkan pelangi.

Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai petualangan karena untuk menuju ke lokasi kita diharuskan berjalan kaki terlebih dahulu, sesampainya di Curug Cileat kita bisa melihat keindahan alam dan segarnya aliran dari Curug Cileat itu sendiri.

Lokasi : Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat







Pantai Pondok Bali







foto sunset sendiri keren di pantai pondok bali
sunset di pantai pondok bali. foto : rizanzgodze












Dinamakan Pondok Bali bukan karena terinspirasi dari pulau Bali ya, nama tersebut diambil dari bahasa setempat, “Bali” yang berarti “Wali” karena menurut informasi pada zaman dahulu pantai ini digunakan sebagai tempat istirahat para Wali.

Pantai Pondok Bali memiliki pemandangan yang cukup indah, dengan ombak yang relatif tak sedang kita bisa berenang disini, selain itu Pantai Pondok Bali juga terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah, jadi kenapa kamu tidak coba datang kesini?

Lokasi : Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat




Pemandian Air Panas Ciater







foto suasana pemandian air panas ciater
yuk merilekskan otot dulu. foto : syauqiashif










Setelah seharian berkeliling ke berbagai tempat wisata seru di Subang, kini saatnya kita memanjakan tubuh dengan berendam di pemandian air panas, pemandian ini sudah sangat populer baik di Subang maupun di lur daerah lho.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Ciater juga sangat lengkap, air panas disini bersumber dari gunung Tangkuban Perahu karena memang lokasinya yang berada di lereng gunung Tangkuban Perahu, selain menawarkan pemandian, objek wisata ini juga memiliki pemandangan alam yang cukup indah, jadi kamu tidak boleh melewatkannya ya.

Lokasi : Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat

baca juga : yuk menyegarkan tubuh di pemandian air panas cibolang

Nah, itulah beberapa tempat wisata populer dan direkomendasikan di Kabupaten Subang, sebenarnya masih terdapat banyak sekali tempat wisata seru dan keren lainnya, apabila kamu memiliki info bisa menuliskannya di kolom komentar.



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »