Buleleng Bali Dive Festival 2016 Akan Segera Datang, Ini Dia Infonya, Yuk Ikutan!


Bali memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan, terutama wisata baharinya, kita tahu jika di beberapa tempat seperti di Bali bagian selatan, pulau Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Nusa Penida memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona.

buleleng bali dive festival 2016
yakin gak mau ikut?

Terlepas dari beberapa tempat diatas, kita melewatkan Bali bagian utara yang terkenal memiliki wisata alam seperti air terjun danau dan perbukitan. Tapi siapa sangka di Bali bagian utara, terutama di Kabupaten Buleleng juga memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah menarik untuk kita lihat.

Nah, agar keindahan bawah laut di Buleleng semakin populer, setiap tahunnya diadakan festival di Kabupaten ini bertajuk Buleleng Bali Dive Festival, atau biasa disingkat BBDF. Festival ini akan mengajak ratusan peserta untuk melihat keindahan bawah laut di Kabupaten Buleleng.

Setelah sukses dengan Buleleng Bali Dive Festival tahun 2015, kini BBDF kembali hadir di tahun 2016 dengan berbagai macam kegiatan tambahan yang membuat festival ini semakin seru.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di BBDF 2016 :

  • Biorock Workshop
  • Reef Check Monitoring
  • Kontes Fotografi Bawah Air
  • Games Seru
  • Penampilan Dari Artis Bintang Tamu
  • Pertunjukan Tradisional Gebug
  • Kuliner
  • Dan masih banyak lainnya.


baca juga : Pulau Menjangan, spot diving keren di Bali barat


Kenapa Harus Datang di Buleleng Bali Dive Festival 2016 ?

pemandangan indah di bbdf 2016
banyak spot keren di bbdf. foto : bondalembeachclub

BBDF merupakan festival tahunan berskala internasional, jadi bisa diikuti oleh wisatawan lokal hingga luar negeri, dengan begitu kita bisa mendapatkan lebih banyak teman, tak hanya dari Indonesia saja melainkan dari berbagai negara lainnya.

Tahun lalu Buleleng Bali Dive Festival digelar di Desa Pemuteran karena memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan berbagai macam formasi bebatuan karang yang menjadi habitat ikan-ikan cantik.

Dan tahun 2016 ini BBDF kembali digelar di Desa Pemuteran, tepatnya di Pantai Pemuteran, bagi kamu yang sudah mengikuti festival ini tahun lalu tentunya sudah familiar dengan pantai tersebut, tapi bagaimana jika belum pernah kesana?

baca juga : daftar tempat wisata unik di Bali yang harus kamu kunjungi

Cara Menuju ke Pantai Pemuteran

Dari Bandara Ngurah Rai, cukup ikuti rute Jalan Raya Gilimanuk-Singaraja. Sesampainya di Buleleng kamu bisa bertanya pada masyarakat sekitar arah menuju ke Desa Pemutaran karena agak susah untuk menjelaskan jalur menuju ke lokasi.

"Buleleng itu bervariasi, ada air terjun, danau, pantai dan bawah laut. Apalagi, kita wilayah paling luas hampir sepertiga Bali," kata Bupati Buleleng

Dalam BBDF tahun 2016 terdapat beberapa kegiatan seru lainnya seperti pemandangan bio rock, workshop, pameran, kuliner, pelepasan ikon Buleleng kedalam laut, yaitu patung Bedawang Nala dan masih banyak lainnya.

BBDF tahun 2016 ini akan diselenggarakan pada tanggal 23-26 Oktober 2016. Bulan Oktober dipilih karena bulan tersebut merupakan low session atau musim sepi pengunjung, jadi untuk menaikkan jumlah pengunjung yang datang, diadakanlah BBDF ini.

Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti festival tahunan ini, disarankan untuk booking hotel jauh-jauh hari, sebab biasanya akan ada ratusan peserta yang ingin datang ke BBDF, dan tentunya hotel-hotel akan langsung penuh.

bbdf 2016 bali
logo bbdf pemuteran bay. foto : wikapiscarini


baca juga : daftar spot terbaik untuk diving di Indonesia

Kontak :
Registrasi Workshop
biorockindonesia@gmail.com

FB
Buleleng Bali Dive Festival

Website :
Pemuteranbayfest.com

Jadi, apa kamu tertarik untuk berkunjung ke Buleleng Bali Dive Festival 2016 ?


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »