7 Aktivitas Seru yang Akan Warnai Liburan Anak di Ayodya Resort Bali

0 Comments A+ a-

Betapa bahagianya keluarga kecil Anda ketika akhirnya berkesempatan untuk berlibur ke pulau dewata. Gampang saja memilih-milih hotel terbaik di Bali sesuka hati selama tersedia bujetnya.

ayodya resort bali
salah satu ruangan di ayodya resort bali. foto : traveloka

Namun, selain memikirkan kegiatan rekreatif untuk diri sendiri, pernahkah Anda memikirkan aktivitas menyenangkan apa saja yang bisa dilakukan putri kecil Anda selagi berada di sana? Ayodya Resort Bali menjawabnya untuk Anda.

Alamatnya berada di Jalan Pantai Mengiat, Nusa Dua. Bukan sembarang hotel bintang lima yang menghadap ke pantai privat dan memberikan fasilitas berkelas. Ayodya Resort Bali lebih dari itu.

Resor yang bisa direservasi di Traveloka itu paling mengerti kebutuhan tamu-tamunya. Sepaket aktivitas dikemas secara elegan, dikelompokkan ke dalam masing-masing pengalaman yang didambakan para tamu.

Pencinta budaya bisa mengikuti aktivitas-aktivitas khusus untuk Culture Vulture, pencinta olahraga air mengikuti rangkaian kegiatan untuk Water Sports, dan seterusnya.

 Jenis pengalaman lainnya yang bisa diperoleh antara lain Sport Lovers, Family Experiences, Couple Experiences, dan Off-Site Experiences. Family Experiences yang akan dikupas kali ini berisi tujuh aktivitas untuk mewarnai liburan putri Anda.

1. Bergabung dengan Camp Ananda
Camp Ananda mewadahi anak-anak yang berusia 5-12 tahun. Camp Ananda menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan kreativitas dan sentuhan kearifan lokal. Beberapa di antaranya adalah olahraga, games petualangan, permainan kreatif, seni dan kerajinan tangan. Klub buka setiap hari mulai pukul 09:00 pagi sampai 17:00.

2. Merangkai Bunga
Terinspirasi dari bunga-bunga tropis yang tumbuh di kebun resor, Camp Ananda mengadakan acara merangkai bunga secara rutin setiap hari Jumat. Dimulai pukul 16:00 sampai 17:00. Aktivitas itu akan membangun kreativitas dan keterampilan seni.

3. Mengepang Rambut
Putri Anda pasti senang tampil cantik dengan tatanan rambut yang indah layaknya putri-putri di negeri dongeng. Setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu; pukul 15:00 – 16:00; ada kegiatan mengepang rambut di Camp Ananda. Manjakan anak Anda dengan mengikutsertakannya pada kegiatan itu. Dia pantas untuk tampil berbeda dengan tatanan rambut menawan di hari liburannya.

4. Membuat Gelang dan Kalung
Kegiatan membuat gelang dan kalung berlangsung setiap Selasa, Rabu, dan Minggu; pada pukul 12:00 dan 15:00. Dia akan belajar cara menyusun manik-manik hingga membentuk gelang dan kalung. Salah satu staf akan mengajarkannya dalam langkah-langkah simpel yang mudah diikuti.

Putri Anda tidak akan menyangka kalau membuat kedua aksesori itu bisa sebegitu mudahnya. Kelak, jika sudah pulang dari berlibur, dia bisa mempraktikkannya di rumah.

5. Pelajaran Origami
Yuk, lipat-melipat! Ajak anak merasakan asyiknya belajar origami setiap Minggu dan Senin, pukul 12:00 dan 16:00. Jika anak-anak sudah mampu menyelesaikan tantangan-tantangan lipatan yang sederhana, staf akan mengajarkan model-model lipatan yang lebih sulit.

6. Melepas Penyu ke Habitatnya
Melepas Penyu merupakan kegiatan musiman, bekerja sama dengan lembaga konservasi alam lokal. Tujuannya adalah melestarikan ekosistem alam, khususnya penyu yang terancam punah. Bagi anak-anak, kegiatan tersebut sangat menyenangkan, di samping memang fungsinya yang mengedukasi melalui sarana rekreasi.

7. Memberi Makan Ikan
Laguna di resor merupakan habitat bagi berbagai jenis ikan air tawar. Si kecil pasti senang bisa memberi makan ikan-ikan itu. Aktivitas tersebut bisa dilakukan setiap hari pada pukul 09:30.

Wah, tampak menyenangkan sekali, bukan? Ketika anak bahagia, orang tua pasti turut merasa senang. Pelesiran pun tidak sekadar berjalan dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya, melainkan ada sesuatu yang bermakna untuk dibawa pulang.



Sebagai bonus, ada ulasan tentang dua aktivitas Culture Vulture yang sayang jika dilewatkan.
1. Menonton Teater Bali
Pementasan digelar setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu; mulai pukul 19:00 sampai 22:00. Tarian tradisional Bali seperti Legong dan Kecak akan membuat setiap mata terkesima. Penampilan diiringi orkestra gamelan yang mengalunkan nada-nada khas nan jernih.

Menonton teater Bali akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi menontonnya sambil menyantap makan malam spesial beratapkan gemintang.

2. Mengenakan Pakaian Adat Bali
Bagaimana jika Anda dan pasangan mengenakan pakaian adat Bali untuk kemudian difoto bersama? Bukankah kedengarannya sangat berkesan? Pihak resor menyediakan kostum adat yang memiliki dekorasi dan pola unik, membuatnya tampak begitu agung. Anda akan merasa seolah-olah menjadi pria Bali sungguhan yang gagah dan memukau.

Tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih Ayodya Resort Bali. Kebahagian akan meliputi setiap anggota keluarga.

Sumber:
http://www.ayodyaresortbali.com/


Artikel ini disponsori oleh Traveloka


baca juga :
daftar tempat wisata di Bali yang harus kamu kunjungi
daftar Pura paling terkenal di Bali



loading...