Bukit Jomblo Tulungagung, Spot Romantis Untuk Hunting Foto

0 Comments A+ a-

Tulungagung sempat populer karena Pantai Kedung Tumpang yang bisa dibilang salah satu pantai unik di Jawa Timur, dalam sekejab banyak traveler langsung menyerbu Kabupaten Tulungagung.

bukit jomblo
sangkar burung di bukit jomblo. foto : @attlarsll

Nah, kini di Tulungagung muncul sebuah wisata baru yang cukup hits juga, tapi bukan pantai, melainkan bukit bernama Bukit Jomblo.



Apa yang Menarik di Bukit Jomblo Tulungagung ?

Secara karakteristik, Bukit Jomblo tak jauh berbeda dengan Bukit Mojo di Jogja, karena memang kedua tempat wisata tersebut mengusung konsep serupa.

bukit jomblo tulungagung
keren kan pemandangannya? foto : @wahyusetia92

Bukit Jomblo Tulungagung ini berada di kawasan Gunung Pakis. Entah kenapa tempat wisata Tulungagung satu ini dinamakan Bukit Jomblo, padahal wisatawan yang datang kesini lebih banyak anak muda dan wisatawan yang datang bersama pasangan.

Tapi, dibalik nama uniknya, Bukit Jomblo menawarkan sebuah pemandangan yang sangat keren lho. Dari puncak Bukit Jomblo ini kita bisa melihat keindahan alam Kecamatan Tanggunggunung dari ketinggian yang nampak hijau.

bukit jomblo tulungagung jawa timur
pemandangan di bukit jomblo. foto : @fathur_r4

Tepat di puncak Bukit Jomblo terdapat gardu pandang berbentuk sangkar burung layaknya di Puncak Sendaren Purbalingga, dari sangkar burung inilah kita bisa melihat pemandangan sekitar.

Sangkar burung di Bukit Jomblo menjadi daya tarik utama wisata tersebut untuk menggaet pengunjung, terutama kalangan anak muda yang hobi berfoto karena memang spot itu sangat menarik untuk kita abadikan kedalam kamera.

Tapi, walaupun lokasinya berada di puncak bukit, udara di kawasan Bukit Jomblo terbilang cukup panas terutama jika kamu datang di siang hari. Jadi lebih disarankan untuk datang saat pagi atau sore hari saja. Bagaimana, apa kamu tertarik berkunjung ke Bukit Jomblo ?


pemandangan di bukit jomblo
buanglah mantan pada tempatnya. foto : @_kumala_husti_273




Fasilitas :
  • Warung Makan
  • Tempat Parkir
  • Gardu Pandang



Harga Tiket Masuk Bukit Jomblo Tulungagung :
Rp. 2.000/orang

Jam Buka :
08:00 - 17:00 WIB

Akomodasi (Penginapan)
Sejauh ini belum terdapat penginapan di sekitar wisata alam Bukit Jomblo, untuk itu kamu bisa mencari hotel di pusat Kabupaten Tulungagung.




Lokasi :

  • Alamat ; Gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.
  • 20 Km dari pusat Kabupaten Tulungagung melalui Jl. Raya Boyolangu (36 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Rute Menuju Bukit Jomblo Tulungagung

Akses menuju Bukit Jomblo bisa dibilang susah susah gampang
Dari pusat Kota Tulungagung, kamu bisa menuju arah Pasar Campur Darat, dari Pasar Campur Darat beloklah ke kiri maka kamu akan melihat plang masjid berwarna hijau. Lurus saja, kemudian belok kanan hingga mentok.

Setelah itu belok kiri menuju Bukit Hutan Jati. Atau alternatifnya kamu juga bisa lewat Puskesmas Campur Darat lalu belok ke arah Bukit Hutan Jati. Dari sini sudah terdapat banyak petunjuk menuju Bukit Jomblo, tinggal ikuti saja petunjuk-petunjuk tersebut.





Tips Berlibur ke Bukit Jomblo Tulungagung :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung di Bukit Jomblo adalah saat pagi hari di hari biasa, karena saat weekend atau hari libur biasanya cukup banyak pengunjung, jadi kamu akan kurang puas.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk kegiatan outdoor.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor.





Lihat peta cara menuju ke bukit jomblo



Wisata Terdekat dari Bukit Jomblo (- 1 Jam) :

Pantai Coro (32 menit)
Pantai Coro memiliki pemandangan yang cukup keren dengan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Tapi untuk bisa menikmati keindahan Pantai Coro tidaklah mudah, dibutuhkan tenaga ekstra karena jalurnya yang cukup berat.

Pantai Popoh (32 menit)
Pantai Popoh merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Tulungagung, bisa dibilang Pantai Popoh adalah pantai yang unik karena disini kita bisa menemukan bebatuan karang di sepanjang bibir pantai.

Pantai Sanggar (57 menit)
Pantai Sanggar adalah satu dari sekian banyak pantai indah di Tulungagung, tapi serupa dengan pantai lainnya, akses menuju Pantai Sanggar juga terbilang cukup sulit, padahal Pantai Sanggar memiliki potensi menjadi salah satu pantai favorit di Tulungagung


loading...
loading...