5 Pilihan Tempat Wisata Keluarga Saat Libur Panjang yang Harus Kamu Datangi

0 Comments A+ a-

Libur panjang menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, beragam kegiatan bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur tersebut seperti berkumpul bersama keluarga, liburan ke suatu tempat, dan lainnya.

Berbicara mengenai tempat liburan, di Indonesia sendiri ada begitu banyak tempat wisata indah yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata bahari hingga wisata keluarga.

Bagi kamu yang sedang bimbing menentukan tempat wisata keluarga, berikut ini ada 5 tempat wisata keluarga yang wajib kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburmu bersama keluarga tercinta.




Pahawang

taman wisata nemo di pahawang lampung
taman wisata nemo di pahawang. foto : @pahawanglampung

Tempat wisata keluarga yang pertama adalah Pulau Pahawang. Tempat wisata keluarga yang berada di Kabupaten Pesawaran, Lampung ini mulai dikenal oleh para wisatawan dikarenakan Pahawang mempunyai spotsnorkeling serta konservasi terumbu karang.

Terdapat sekitar 4 pulau besar dan lima tempat untuk snorkeling. Nggak cuma itu aja, kamu bersama keluarga juga dapat melakukan Water Sport, misalnya BananaBoat.
Tempat wisata keluarga pahawang berada dekat dengan Jakarta sehingga paling cocok untuk disambangi apalagi jika sambil Road Trip bersama keluargamu.

Jika sudah terbiasa menggunakan jalur udara, nggak usah khawatir, di Lampung tersedia bandara, yakni Bandar Udara RadinInten II. Jadi kamu harus pesan tiket untuk tujuan bandara tersebut. Mengenai tiket pesawat, kini lebih praktis, beli saja tiket pesawat Online di www.indonesiaflight.id .




Magelang

top selfie kragilan
top selfie kragilan di magelang. foto : @castrecandrarenata

Magelang, Jawa Tengah, menawarkan wisata budaya yang sangat beragam. Kota yang sangat kaya akan sejarah dan budaya ini cocok didatangi bersama keluarga tercintamu.

Gugusan candi seperti Candi Mendut, Candi Borobudur, Candi Pawon, Candi Canggal, Candi Ngawen dan candi lainnya mempunyai keunikan masing-masing.

Aneka destinasi tersebut bisa dinikmati dengan sentuhan berbeda, seperti berendam di pemandian peninggalan putri raja, melihat keindahan sunrise dari PhuntukSetumbu, dan masih banyak lagi.





Tanjung Lesung

pantai tanjung lesung
pantai pasir putih tanjung lesung. foto : @ichanmaulana

Tempat wisata keluarga selanjutnya adalah tanjung lesung. Tempat wisata yang satu ini berada di Pantai Barat Jawa, Banten. Lokasinya yang dekat dengan Jakarta, Tanjung Lesung menjadi tempat yang sangat pas untuk menghabiskan liburan bersama keluarga tercinta dalam kurun waktu 1 – 3 hari.

Tempat wisata keluarga yang satu ini mempunyai pesona yang sangat indah, dan karena pesona itulah Tanjung Lesung menjadi Pariwisata Prioritas padas tahun 2016 lalu.

Berada di pantai pasir putih dengan luas 15 Kilometer ini kamu bisa melakukan bermacam aktivitas bersama keluargamu. Nggak cuma itu aja, pemandangan Anak Gunung dan juga Gunung Krakatau akan menampah pesona tersendiri.



Dieng

golden sunrise puncak sikunir
golden sunrise di puncak sikunir dieng. foto : @meyllisa

Nggak salah deh kalau kamu memilih Dataran Tinggi Dieng sebagai tempat wisata keluargamu. Daerah yang dijuluki “Negeri di Atas Awan” ini, disebut sebagai dataran tinggi yang terindah di Pulau Jawa.

Dengan tinggi mencapai 2.000 mdpl, kamu beserta keluarga dapat berkunjung ke sejumlah wisata alam dan juga budaya. Terdapat sekitar 20 tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti Candi Arjuna, Bukit Sikunir sampai Kawah-kawah dengan pemandangan yang eksotis akan membuatmu terkagum-kagum ketika berada di sana.




Banjarmasin

pasar apung banjarmasin
pasar apung di banjarmasin. foto : @carment_abdul

“Kota Seribu Sungai”, itulah julukan untuk salah satu Kota yang berada di Kalimantan Selatan ini. Masyarakat di sana seakan hidup rukun dengan sungai yang membelah kota. Terdapat lebih dari 100 sungai yang melintasi Kota Banjarmasin.

Salah satu sungai yang menjadi primadona adalah sungai Martapura, karena letaknya yang berada di tengah kota. Terdapat banyak sekali aneka wisata di sana, seperti membeli aneka jajanan khas dan tradisional di pasar terapung sampai seru-seruan di sekitar sungai.

Demikianlah 5 Tempat wisata keluarga yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu liburmu bersama keluarga tercinta. Sudah saatnya cari promo tiket pesawat ke salah satu tempat wisata keluarga tersebut sebagai tujuan liburanmu berikutnya.


*Artikel ini disponsori oleh Indonesianflight.id

loading...