Kini Sewa Apartemen Jadi Cepat dan Mudah dengan Tips Ini

0 Comments A+ a-

Sebelum kita berbicara lebih jauh, mari kita ulas apa sih Apartemen itu? Kenapa Apartemen bisa sangat populer dan dicari-cari di kota besar.


apartemen di jakarta
apartemen. foto : 99.co

Menurut KBBI, Apartemen merupakan:
Tempat tinggal (terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan sebagainya) yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan mewah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas (kolam renang, pusat kebugaran, toko, dan sebagainya).

Jadi, Apartemen merupakan sebuah konsep tempat tinggal yang hanya mengambil sebagian kecil dari suatu ruang bangunan atau rumah. Dan disusun dalam satu bangunan bertingkat yang ditinggali oleh keluarga yang berbeda-beda.

Lalu, kenapa Apartemen bisa menjadi sangat populer dan dicari-cari di kota besar? 
Apartemen menjadi salah satu pilihan utama untuk bisa hidup di kota besar, karena biasanya Apartemen dibangun di lahan yang sangat strategis.

Faktor ini membuat masyarakat modern sangat tertarik dengan Apartemen, disisi lain masyarakat juga menjadikan Apartemen sebagai sarana investasi, apalagi perawatan Apartemen juga tidak serumit rumah, karena itu Apartemen bisa menjadi salah satu solusi untuk bertempat tinggal di kota besar.

Tapi, apakah semua Apartemen itu memiliki kredibilitas atau kualitas yang baik?
Jawabannya tentu tidak.

Apabila kamu ingin membeli atau menyewa Apartemen, tentu kamu harus memperhatikan banyak faktor. Mulai dari lokasi, pelayanan, biaya, hingga legalitas.

Sebelum kamu memutuskan untuk mulai membeli atau menyewa Apartemen, minimal perhatikanlah faktor-faktor paling penting dibawah ini dulu:

Legalitas
Jika kita membeli rumah, maka kita akan mendapatkan Surat Hak Milik, tapi ketika membeli Apartemen kita akan mendapatkan sertifikat Hak Guna Bangunan, tidak seperti SHM, sertifikat HGB ini ada batasnya, biasanya sampai 20 tahun.

Apabila HGB murni, berarti tanah tersebut milik Developer Apartemen, apabila masa sertifikat HGB habis kita bisa memperpanjangnya.

Tapi jika HGB bukan murni, artinya tanah milik pihak lain, bukan milik Developer Apartemen, jadi apabila jangka waktu kerjasama habis dan tidak diperpanjang, maka bangunan dan tanah menjadi hak milik pemilik tanah.

Lokasi
Kedua adalah lokasi, carilah Apartemen yang memiliki lokasi strategis atau sesuai kebutuhanmu. Perhatikan jarak tempuh antara Apartemen dengan tempatmu beraktivitas sehari-hari, carilah yang cukup dekat agar dapat menghemat waktu.

Fasilitas
Ketiga adalah masalah fasilitas, carilah Apartemen yang memiliki fasilitas cukup lengkap, minimal memiliki restoran, tempat kebugaran, ATM dan pusat perbelanjaan.


Ketika kamu sudah menemukan Apartemen yang sesuai dengan kriteriamu, kini kamu harus memutuskan, apakah akan membeli atau menyewanya.

Tentu jawabannya harus disesuaikan dengan kebutuhanmu, jika memang kamu memutuskan untuk tinggal di sebuah kota lebih dari satu tahun, atau memang kamu harus segera memiliki tempat tinggal, maka lebih baik kamu membeli Apartemen tersebut.

Tapi jika memang kamu tidak lama berada di kota tersebut, atau kamu memang belum harus segera memiliki tempat tinggal, maka menyewa Apartemen merupakan pilihan bijak bagimu.

Kenapa? Karena membeli properti tidak boleh dilakukan secara gegabah, kamu harus memperhatikan banyak faktor, salah satunya adalah, apakah Apartemen tersebut akan masih memiliki nilai “baik” ketika dijual kelak?

Lalu, kenapa kita harus memilih menyewa Apartemen daripada Hotel?
Ada beberapa alasan kenapa kamu harus memilih Apartemen daripada Hotel, seperti :

Harga Sewa yang Lebih Murah
Jika kita bandingkan keduanya, tentu harga sewa Apartemen lebih murah daripada Hotel, tidak percaya? Silahkan kamu coba langsung.

Lebih Eksklusif
Mari kita berandai-andai, apabila kamu sedang berlibur ke sebuah kota/daerah untuk beberapa hari/bulan, Jakarta atau Bali misal, mana yang akan kamu pilih untuk menjadi tempat tinggal, Hotel atau Apartemen?

Saya yakin kamu akan memilih Hotel sebagai tempat menginap, benar bukan?

Karena itu, Hotel cenderung lebih ramai dan orangnyapun berganti-ganti dibandingkan Apartemen. Sebab, biasanya yang menginap di Apartemen adalah orang-orang yang memang memutuskan untuk tinggal disitu.

Jumlah pengunjungpun juga terbatas pada orang-orang yang hanya tinggal di Apartemen tersebut saja, hal inilah yang membuat Apartemen lebih terasa eksklusif.

Lebih Efisien
Menyewa Apartemen memang lebih efisien daripada Hotel, di Apartemen kita tidak perlu check in dan check out, selain itu semua serba ada di lingkungan Apartemen, seperti restoran, mini market, tempat kebugaran dan lain-lain. Ditambah lagi, lokasi Apartemen biasanya sangat strategis, jadi sangat menghemat waktu kita.

Kita anggap saja kini kamu memilih untuk menyewa Apartemen daripada Hotel.

Nah, setelah semua keraguan dan permasalah di otakmu terjawab, saat ini pasti muncul pertanyaan lagi, bagaimana dan dimana mencari Apartemen yang baik, murah dan mudah tanpa ribet?


Tenang, dizaman modern seperti sekarang, hampir semua hal bisa diakses melalui internet, tak terlepas juga dengan jasa sewa Apartemen.

Ada satu situs yang saya rekomendasikan bagi kamu yang sedang mencari Apartemen untuk disewa, situs tersebut bernama Jendela360.com.


jendela360.com

Apa itu Jendela360? Apakah semacam situs penyewaan Apartemen?
Jawabannya, Ya.
Jendela360 merupakan situs yang menjadi jembatan bagi kita yang ingin menyewa Apartemen kepada pihak Apartemen itu sendiri.

Begitupun sebaliknya, apabila kamu memiliki Apartemen dan berniat untuk menyewakannya, kamu bisa mendaftarkan Apartemenmu di Jendela360.

Berapa biaya untuk mengiklankan Apartemen di Jendela360?
GRATIS, enak bukan?

Lalu, kenapa harus mencari Apartemen di Jendela360, bukan di situs lainnya?
Ada beberapa kelebihan yang dimiliki Jendela360 yang tak dimiliki kompetitor lainnya, salah satunya adalah fitur Virtual Tour 360.


virtual tour 360

Fitur Virtual Tour 360 merupakan fitur andalan yang membuat Jendela360 sangat direkomendasikan sebagai pilihan menyewa Apartemen secara online.

Virtual Tour 360 memungkinkanmu untuk berkeliling di sebuah Apartemen secara 360 derajat. Jadi kita bisa melihat keseluruhan Apartemen tanpa harus datang langsung ke lokasi.

Kelebihan Virtual Tour 360 daripada foto biasa adalah, apabila menggunakan Virtual Tour 360 kita seakan akan berada di lokasi secara langsung, sedangkan jika menggunakan foto biasa, kita hanya bisa melihat sebuah bagian ruangan yang dapat masuk ke frame foto tersebut saja, tidak keseluruhan.

Ditambah lagi, informasi mengenai sebuah Apartemen yang tampil di situs Jendela360 merupakan informasi real, transparan dan ditampilkan secara detail.

Selain itu, biaya bisa dibayarkan per bulan, tidak harus membayar satu tahun di muka. Dan juga tersedia program cicilan 0% selama 12 bulan yang bisa kamu nikmati jika tidak sanggup membayar langsung untuk setahun.

Kurang apa lagi coba?




Itu tadi kelebihan dan kemudahan yang didapat oleh calon penyewa, lalu apa kemudahan yang didapat oleh calon pemilik Apartemen yang ingin beriklan di Jendela360?

Apabila kamu ingin mendaftarkan Apartemen yang kamu miliki di Jendela360, cukup isi formulir dengan mencantumkan nama, email, nomor telepon, dan nama apartemen yang akan disewakan.

Setelah itu pihak Jendela360 akan mengurus semua hal yang diperlukan, salah satunya adalah mendatangkan fotografer profesional ke Apartemenmu untuk melakukan proses fotografi unit yang akan disewakan.

Oh iya, untuk sekarang Jendela360 hanya menyediakan Apartemen di kawasan Jakarta dan Tangerang saja.
Walaupun hanya di dua kota saja, tapi koleksi Apartemen di Jendela360 cukup langkap kok.

apartemen di jakarta

Misal kamu ingin sewa Apartemen di Jakarta Selatan, cukup klik di kolom “Pilih Area”, lalu pilih Jakarta Selatan, maka otomatis seluruh koleksi Apartemen di Jendela360 yang berlokasi di Jakarta Selatan akan muncul.

Atau jika kamu ingin lebih spesifik lagi, tinggal ketikkan nama Apartemen di kotak yang sudah disediakan, misal kamu ingin sewa Apartemen Kemang Village, tinggal ketikkan kata Kemang Village di kolom “Nama Apartemen”, lalu akan muncul pilihanmu, tinggal klik saja. Mudah kan?

Setelah menemukan Apartemen yang cocok, kamu bisa mulai menjadwalkan kunjungan langsung ke Apartemen tersebut atau bertanya-tanya pada pemilik Apartemen terlebih dahulu lewat kontak yang sudah disediakan.

Sesimpel itu kah?
Ya, tentu saja.

Sedikit tambahan agar menambah keyakinanmu, Jendela360 ini sudah diulas di beberapa media populer, jadi dijamin aman.



Nah, kini semua permasalahanmu sudah terpecahkan bukan? Sekarang saatnya kamu berpindah dari situs Brobali.com ke Jendela360.com dan mulailah mencari Apartemen yang kamu idam-idamkan.





Yuk Bershodaqoh di Brobali.com Lewat Pulsa, Tinggal KLIK DISINI
Jadilah Traveler yang taat dengan aturan agama! dan jadikanlah akhirat sebagai ambisimu!
loading...
loading...
Load comments