Liburan ke Bali tanpa Agen Wisata? Begini Triknya

Liburan ke Bali tanpa Agen Wisata? Begini Triknya

peta wisata bali

Banyak orang memilih menggunakan jasa agen wisata saat berlibur ke Bali, karena popularitas provinsi ini sering membuat pelancong pemula “terintimidasi” jika harus pergi sendirian.

Tetapi, asal tahu triknya, Kamu bisa berlibur sendirian dengan santai ke Bali, tanpa tergantung pada agen wisata.

Website Airy bisa membantumu mencari harga tiket pesawat murah ke Bali, tetapi bagaimana dengan perjalanannya? Berikut beberapa strategi untuk Kamu coba jika ingin berlibur sendirian tanpa agen wisata.




Tentukan Tempat Wisata yang Ingin Dikunjungi

peta tempat wisata
Source : telegraf

Menyiapkan rencana perjalanan sejak awal akan membantumu menghemat waktu, sekaligus memudahkan saat hendak mengunjungi berbagai lokasi populer di suatu area. Siapkan patokan berdasarkan tempat-tempat wisata paling direkomendasikan di tempat yang akan Kamu tuju, misalnya di Ubud, Sanur, atau Kuta.

Kamu bisa melihat contoh rencana perjalanan dari berbagai paket wisata yang disediakan situs jasa travel, lalu gunakan informasi tersebut untuk menyusun rencana sendiri. Jika ada tempat khusus yang ingin Kamu datangi, misalnya galeri, toko, atau restoran tertentu, pastikan mencari alamat lengkap, denah, dan ciri fisik bangunannya.





Pilih Waktu yang Tepat untuk Datang


Bali adalah tujuan wisata populer di dunia, sehingga keadaannya selalu ramai baik saat low season maupun peak season. Tetapi, jika ingin bepergian sendiri, pastikan menghindari waktu-waktu seperti menjelang Natal dan Tahun Baru, setelah lebaran, minggu cuti bersama, atau saat libur sekolah. Selain banyak tempat wisata yang menjadi penuh sesak, waktu-waktu puncak juga akan membuat harga hotel dan tiket melonjak.





Reservasi Tempat Hiburan Sejak Awal

reservasi hotel
Source : sharmholidayhotel

Beberapa tempat hiburan di Bali biasanya memberikan potongan harga jika Kamu memesan tiket dari situs resminya, bukan membeli saat datang langsung. Misalnya, jika Kamu berniat ikut berbagai permainan air di Tanjung Benoa, Kamu berkesempatan mendapat diskon jika memesan dari rumah. Plus, Kamu tidak perlu takut kehabisan tiket atau mengantre.

Pengelola kegiatan permainan air (water sport) di area populer seperti Tanjung Benoa, Kuta, dan Seminyak sering memberi layanan tambahan untuk peserta yang memesan tiket sejak awal, misalnya jasa antar jemput ke hotel. Saat mencari informasi kegiatan, pastikan Kamu mencari berbagai kesempatan mendapat layanan gratis seperti ini.





Gunakan Jasa Kendaraan Berbasis Aplikasi

aplikasi gojek
Source : detik

Menyewa mobil atau motor biasanya menjadi pilihan transportasi wajib di Bali, karena kendaraan umum kurang bisa diandalkan, sementara tarif taksi sangat mahal. Tetapi, jika Kamu tidak bisa/tidak ingin menyetir, Jasa transportasi berbasis aplikasi bisa dicoba.

Alternatif transportasi ini kini telah menjadi primadona di kalangan pelancong, terutama karena tarifnya yang murah.

Kamu bisa dengan mudah menemukan kendaraan lewat aplikasi ponsel. Jika belum pernah mencoba jasa ini sebelumnya, pastikan mengunduh aplikasi tersebut sebagai alternatif transportasi murah di Bali.





Manfaatkan Jasa Penjemputan oleh Hotel

jasa penjemputan hotel
Source : tripadvisor

Jika Kamu memilih tinggal di hotel, atau akomodasi lain yang memiliki jasa penjemputan di bandara, jangan ragu menggunakan jasa ini. Beberapa hotel menyediakan penjemputan gratis, yang lain meminta tambahan biaya.

Akan tetapi, jasa penjemputan ini biasanya lebih baik dari taksi bandara. Selain terpercaya, Kamu juga tidak perlu repot tawar-menawar (seperti jika akan naik taksi).

Nah yang terpenting adalah jangan lupa untuk booking tiket pesawat online lewat Airy. Situs ini akan membantumu menemukan tiket dengan harga terbaik ke Bali, baik saat musim puncak maupun sepi. Dengan perencanaan seperti di atas, liburan sendiri ke Bali pun tidak lagi menakutkan.



Artikel ini disponsori oleh AiryRooms


...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments