Curug Cikaso, Air Terjun Indah Dari Sukabumi



Berpetualang Menuju Air Terjun Keren Di Sukabumi Jawa Barat




Siapa diantara kalian yang menyukai wisata air terjun ? lalu air terjun apa saja yang kamu tahu dan pernah datangi, sebagai negara yang dilintasi garis katulistiwa, indonesia memiliki banyak sekali tempat tempat wisata alam menarik, salah satunya air terjun.



foto keren pemandangan curug cikaso sukabumi 
pemandangan dari kejauhan. foto : rinamstf 



Nah, ada sebuah air terjun yang terletak di jawa barat, tepatnya di sukabumi, namanya air terjun cikaso, atau biasa dikenal dengan sebutan curug cikaso, apa yang menarik dari curug cikaso ini?.


Nama asli dari curug cikaso adalah curug Luhur, lebih dikenal dengan curug cikaso karena aliran air di air terjun ini berasal dari sungai cikaso, karena itu banyak orang menyebutnya curug cikaso.

Memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan lebar kurang lebih 100 meter ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang sedang berlibur ke sukabumi, air terjun ini bisa dibilang cukup unik, disini terdapat 3 air terjun, dimana ketiganya memiliki nama yang berbeda-beda, dari kiri nama air terjun ini adalah curug Asepan, curug Meong, dan curug Aki.



foto indah curug cikaso sukabumi jawa barat 
pemandangan dari dekat. foto : ngelancongyuk




Dibawah aliran air terjun terdapat sebuah kolam kecil dimana air disini kadang berwarna hijau tosca, warna ini diakibatkan oleh ganggang yang terdapat di dasar kolam dan juga karena bias cahaya matahari yang memantul ke permukaan air.


Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang mengaku traveler dan fotografer, pemandangan alami dari air terjun cikaso layak kamu abadikan kedalam frame kamera kamu, tapi hati hati jangan sampai kameramu basah ya.



foto romantis di curug cikaso 
bawa pasangan biar romantis. foto : irmaanastasyaputri 




Selain melihat keindahan curug dan mandi kita juga bisa berkeliling sungai dengan menaiki perahu, sudah ada perahu yang khusus disewakan untuk kita para pengunjung, saat paling tepat untuk berkeliling menggunakan perahu adalah saat debit air cukup besar.


Sebagai objek wisata populer, akses menuju lokasi tujuan juga cukup mudah, bisa dijangkau darimanapun, terlebih lagi transportasi umum menuju tempat tujuan juga sudah banyak, dan tentunya fasilitas disini cukup lengkap, seperti terdapatnya tempat parkir, warung makan, toilet umum dan masih banyak lagi. Untuk penginapan, kamu bisa mencarinya di kota sukabumi.




foto naik perahu menuju curug cikaso 
bisa naik perahu juga kok. foto : darmawjy





Tips Saat Berlibur Ke Curug Cikaso :

  • datanglah saat pagi atau sore hari dimana sinar matahari tidak terlalu terik.
  • janga buang sampah sembarangan.
  • pilih waktu yang tepat, yaitu saat debit air cukup besar, biasanya ketika musim penghujan.
  • banyak transportasi yang melewati daerah ini, jadi jangan kawatir.
  • jika tidak tahu jalan, jangan malu untuk bertanya dengan penduduk sekitar.
  • jangan lupa bawa baju ganti.



Lokasi :

  • Alamat ; Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
  • 85 km dari pusat kota Sukabumi melalui Jl. Jampang Tengah-Lengkong (2 jam 35 menit)
  • 8 km dari Surade (15 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Sewa Perahu : 
Rp. 60.000/orang (kapasitas prahu 10 orang)

Wisata Terdekat Dari Curug Cikaso :

Pantai Ujung Genteng (46 menit)
Pantai Mina Jaya (29 menit)





Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »