Pantai Pasir Putih Karanggongso, Pantai Keren nan Populer di Trenggalek


Apa kamu tahu jika di kota Trenggalek terdapat sebuah pantai keren ? namanya pantai Karanggongso, pantai tersebut merupakan salah satu pantai populer di kota Trenggalek, pantai ini memiliki dua nama, yaitu pantai Pasir Putih Trenggalek dan pantai Karanggongso.






foto pantai karanggongso trenggalek 
perahu yang terparkir di pinggir pantai. foto : harryhosea






Pantai Karanggongso memiliki garis pantai yang cukup panjang, disini kamu bisa menemukan pasir putih dan pemandangan yang cukup keren, karakteristik dari pantai Karanggongso yaitu ombaknya yang cukup tenang jadi sangat cocok untuk berenang.

baca juga : pantai Pink, pantai berpasir merah muda yang unik

Tak hanya itu, air di pantai ini juga cukup jernih menjadikan pemandangan terlihat bersih, sebagai objek wisata populer di Trenggalek, pantai Karanggongso akan sangat ramai oleh pengunjung disaat hari libur dan weekend.

Selain berenang dan bersantai di pinggir pantai, kita juga bisa berkeliling pantai menggunakan perahu, hanya dengan membayar sekitar 100 ribu untuk satu rombongan, kita bisa menjelajah ke pulau-pulau kecil di sekitar pantai seperti, Watu Dukun, Pantai Asmara, Watu Bentis hingga Goa Merah.

Di kawasan pantai Pasir Putih Karanggongso juga terdapat sebuah dermaga sederhana yang sudah sangat terkenal sebagai ikon pantai Karanggongso, dermaga tersebut juga sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding lho.






A photo posted by asmad''48'' (@bulan.septina) on

 





Pantai Karanggongso merupakan pantai yang terbentuk dari sebuah teluk, pantai Pasir Putih ini berada di teluk Prigi, untuk melihat pemandangan dari sudut lain kamu bisa mencoba naik keatas tebing yang berada di sebelah barat, dari situ kita bisa melihat pemandangan keseluruhan teluk yang sangat indah.

Lokasi pantai Karanggongso juga sangat cocok untuk menghabiskan sore hari, bersantai diatas tebing bersama teman atau pasangan menjadikan suasana kian menyenangkan dan romantis, saat santai kita akan ditemani dengan sunset yang indah.

Untuk masuk ke pantai Pasir Putih ini kita hanya butuh membayar tiket tak lebih dari Rp.10.000 saja, ditambah lagi fasilitas disini juga cukup lengkap, dan jangan lupa untuk mencoba makanan laut di sekitar pantai ya, sudah banyak penjual makanan laut di kawasan pantai yang bisa kamu coba, bagi kamu yang ingin menginap, tenang, sudah banyak penginapan di sekitar pantai kok.






foto sunset di pantai karanggongso trenggalek 
sunset di dermaga. foto : catatannobi.com









Rute Menuju Pantai Karanggongso :

Pantai ini cukup mudah untuk dijangkau, dari pusat kota Trenggalek cukup ikuti saja jalan lintas Trenggalek-Tulungagung, sampai di perempatan Kecamatan Bandung kamu akan melihat papan petunjuk arah menuju pantai Prigi, kamu bisa mengikuti jalan menuju Pantai Prigi karena pantai Karanggongso berada disebelahnya.








foto keren pantai karanggongso trenggalek 
butuh hiburan ? kesini aja. foto : discadevya










Tips Saat Berlibur Ke Pantai Pasir Putih Karanggongso :

  • Pilihlah waktu yang tepat, karena pantai ini merupakan salah satu objek wisata populer, jadi bisa sangat ramai saat weekend dan hari libur.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan ya.
  • Pantai ini cukup mudah untuk dijangkau, biasanya masyarakat sekitar lebih mengenalnya dengan nama pantai Pasir Putih, jadi saat kamu bertanya tentang pantai Karanggongso namun tidak ada yang tahu, cukup ganti namanya saja dengan pantai Pasir Putih Trenggalek.





Lokasi :

  • Alamat ; Jl. Raya Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • 39 km dari pusat kota Trenggalek melalui Jl. Raya Bandung – Prigi (1 jam 12 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)


 






Wisata Terdekat Dari Pantai Karanggongso :

Pantai Prigi (7 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »