Ini Dia Jenis Jenis Traveler di Dunia, Kamu yang Mana?

0 Comments A+ a-

Traveling kini sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia, tak hanya untuk kaum berduit saja, melainkan traveling juga menjangkit orang-orang yang minim budget, tak heran kini banyak sekali muncul berbagai sarana murah untuk menunjang kegiatan para traveler, mulai dari tiket pesawat hingga hotel murah.

tipe backpacker
tipe backpacker. foto : confessedtravelholic.com


Nah, karena traveling tidak hanya untuk satu golongan saja, jadi semakin majunya teknologi kini semakin banyak jenis-jenis traveler yang bermunculan, lalu apa sajakah jenis traveler tersebut? Yuk kita intip.



Backpacker

Inilah tipe traveler yang paling sering kita jumpai, selain itu tipe Backpacker merupakan tipe paling populer di dunia traveling, biasanya orang digolongan Backpacker ini bukanlah orang kaya, mereka adalah kalangan anak muda yang sebenarnya memiliki budget namun tidak sebanyak yang dimiliki orang kaya.

Para Backpacker ini lebih didominasi oleh anak muda karena mereka masih memiliki tenaga dan waktu untuk menjelajah ke plosok-plosok, selain itu tipe Backpacker juga tidak suka terikat dengan waktu atau jadwal, hal inilah yang menjadikan tipe Backpacker adalah salah satu jenis traveler keren yang patut dicoba.

Backpacker sangat mudah dikenali, biasanya mereka menggunakan tas carrier atau daypack untuk menemaninya disetiap perjalanan, semakin lusuh dan rusak tasnya maka semakin luas pengalamannya dalam berpetualang.



Flashpacker

Flashpacker adalah sisi lain dari Backpacker, Flashpacker biasanya didominasi oleh pekerja kantoran dan mahasiswa yang memiliki waktu terbatas, namun biasanya mereka mempunyai dana yang lebih, jadi mereka membayar lebih untuk mendapatkan kenyamanan yang diinginkan, tipe Flashpacker ini tak jauh berbeda dengan Backpacker, hanya waktu dan uang saja yang membedakannya.



Turis

Turis merupakan seorang wisatawan biasa yang datang ke tempat wisata untuk berlibur, biasanya turis menggunakan open trip atau menyewa guide untuk menemaninya berkeliling di tempat wisata tersebut.

Bisa dibilang turis hanya tinggal terima jadi saja karena turis memiliki budget lebih untuk membayar orang, turis didominasi oleh para pekerja yang memang sudah mapan dalam hal finansial, namun mereka tidak memiliki jiwa petualang layaknya Backpacker.

baca juga :
daftar peralatan P3K yang harus kamu bawa ketika jalan jalan
daftar lagu Indonesia bertema traveling yang akan menemanimu saat jalan jalan


Traveler Kere

Ini dia jenis traveler yang bisa dibilang paling “mengenaskan”, Traveler Kere biasanya memiliki jiwa Backpacker yang sangat kuat, mereka suka berpetualang ke plosok-plosok, walaupun tak jarang pula hanya berkunjung ke tempat wisata populer saja.

Traveler Kere adalah para traveler yang berlibur dengan budget sangat minim, bahkan saking minimnya tak jarang mereka menumpang truk atau mobil bak terbuka untuk bisa sampai di tempat wisata tujuan, hemat adalah slogan mereka.



Traveler Kaya

Berkebalikan dengan Traveler Kere, Traveler Kaya adalah wisatawan yang memiliki jiwa petualang tinggi dan ditunjang dengan finansial yang memadai, Traveler Kaya adalah kombinasi Backpacker dan Turis, Sebagian Traveler Kaya ini lebih memilih berlibur ke luar negeri sebagai prioritas liburannya ketimbang berlibur di tempat wisata dalam negeri.



Solo Traveler

Ini dia salah satu jenis traveler keren yang harus kita coba, Solo Traveler adalah seorang yang berpetualang sendirian, mereka lebih nyaman berlibur sendirian daripada bersama teman, menurut mereka traveling tidak selalu harus bersama teman karena kita bisa menemukan teman baru di perjalanan.



Traveler Perencana

Sesuai namanya, jenis traveler ini selalu merencanakan matang-matang sebelum mereka traveling, mereka mencari informasi mengenai tempat wisata tujuan, membuat itinerary hingga membooking pesawat atau kereta terlebih dahulu.

Tipe traveler ini sudah terbiasa dengan jadwal yang mereka buat sendiri, nah sekedar tips bagi kamu para traveler perencana, pastikan kamu membeli tiket pesawat atau transportasi lain minimal seminggu sebelum hari H ya, agar kamu tidak kehabisan tiket.

Dengan majunya teknologi kini kita sudah bisa membeli tiket melalui online, tinggal buka saja situs resmi dari maskapai yang akan kamu gunakan.



Nah, itulah jenis jenis traveler yang ada di Indonesia, sekarang lihat diri sendiri deh, kamu termasuk traveler jenis apa?


Artikel ini disponsori oleh BataviaAir




Yuk Bershodaqoh di Brobali.com Lewat Pulsa, Tinggal KLIK DISINI
Jadilah Traveler yang taat dengan aturan agama! dan jadikanlah akhirat sebagai ambisimu!
loading...
Load comments