Skip to main content

Kelebihan dari Tinggal di Apartemen Bali yang Perlu Anda Ketahui

apartemen di bali.jpg
apartemen di bali. sc: rumah123


 Bali adalah salah satu destinasi yang sangat cocok untuk melakukan banyak hal, terutama untuk liburan dan rekreasi. Tinggal di Bali juga tentu sangat menyenangkan dan suasananya yang sangat berbeda dengan tinggal di kota-kota besar. Anda bisa tinggal di apartemen di Bali apabila ingin tinggal di Pulau Dewata.


Maka dari itu, kali ini akan dibahas lebih lengkap keunggulan dan kelebihan apa saja yang perlu Anda ketahui apabila ingin tinggal di Bali. Daripada berlama-lama, lebih baik langsung simak ulasannya berikut ini.



Tinggal di Apartemen Bali

Bali mempunyai beragam properti yang bisa dijadikan pilihan sebagai hunian saat tinggal di pulau Dewata. Beberapa kawasan di Bali juga tidak hanya ada rumah tapak, tetapi juga seperti villa atau apartemen. Adanya apartemen menjadi pilihan tersendiri bagi orang-orang luar Bali yang ingin tinggal di Bali.


Berikut ini merupakan deretan keunggulan tinggal di apartemen Bali. Berikut merupakan ulasannya.

1. Lokasi Strategis

Apartemen di Bali umumnya berada di lokasi-lokasi yang terbilang strategis. Mulai dari dekat dengan area publik, perkantoran, institusi pendidikan, dan sebagainya. Bahkan, tak sedikit apartemen yang berlokasi di dekat pantai yang menjadi ciri khas unik tersendiri saat tinggal di Bali.


Lokasi yang strategis dan akses yang mudah ke tempat umum tentu menjadi pertimbangan utama seseorang ketika memutuskan untuk pindah tempat tinggal. Hal ini karena berpengaruh pada aspek lainnya seperti keuangan, waktu, dan tenaga.


2. Fasilitas Lengkap

Kelebihan selanjutnya adalah fasilitas yang lengkap. Apartemen cenderung mempunyai fasilitas yang lebih lengkap dan memadai dibanding rumah tapak atau vila biasa. Beberapa fasilitas dan sarana yang umum dijumpai di apartemen seperti gym, kolam renang, taman, dan sebagainya.


Tidak hanya itu saja, fasilitas-fasilitas di apartemen tersebut tentunya terbilang lebih murah bagi penghuni dibanding jika harus pergi ke tempat yang sifatnya lebih umum. Apalagi selama tinggal di Bali, ketenangan dan kedamaian adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.



3. Dekat dengan Tempat Wisata

Karena di Bali banyak tempat wisata, tak heran apartemen-apartemen yang ada di Bali juga berlokasi dekat dengan tempat wisata. Jadi, ketika Anda tiba-tiba ingin pergi ke tempat wisata, tidak perlu berjalan terlalu jauh.


Anda juga tidak perlu repot menjangkau tempat wisata saat masa liburan. Sebab, Anda bisa mengunjunginya kapan saja ketika Anda mau. Selain itu, apartemen yang berada di dekat tempat wisata juga akan lebih hemat biaya transportasi dan akomodasi.



4. Terhindar dari Kemacetan

Kelebihan selanjutnya tinggal di apartemen di Bali yaitu terhindar dari kemacetan. Mungkin sebagian daerah di Bali ada kawasan yang berpotensi macet setiap harinya terutama saat musim liburan. Umumnya apartemen di Bali berlokasi di kawasan yang terhindar macet.


Anda tidak perlu khawatir untuk tinggal di apartemen di Bali. Meskipun lokasinya yang strategis, Anda bisa terbebas dari kemacetan. Lalu, sarana dan fasilitas publik yang memadai juga akan mempermudah Anda dalam beraktivitas.



5. Biaya Hidup Lebih Murah

Berikutnya, yaitu biaya hidup lebih murah. Walaupun Bali terkenal alan pulau wisata berskala internasional, namun bukan berarti biaya hidup disana sangat tinggi. Dalam perhitungan biaya tinggal di Denpasar, Anda masih bisa menyisihkan untuk kebutuhan sekunder sebesar Rp400.000-Rp500.000.


Perlu diketahui bahwa UMR Bali berada di angka Rp2.494.000 dengan besaran biaya hidup sekitar Rp1,5 juta - Rp2 juta. Namun, tentunya biaya hidup tersebut juga tergantung dari cara Anda mengelola keuangan dan gaya hidup yang dimiliki.



6. Masyarakat Multikultural

Apabila dibandingkan dengan kota besar lain, Bali adalah salah satu pulau yang memiliki pengaruh besar dari budaya luar karena banyaknya turis yang berkunjung bahkan tinggal di Bali.


Tak heran, orang-orang bali umumnya lebih multikultural, tidak memandang suku dan agama. Sehingga, mereka mempunyai toleransi yang besar terhadap sesama walaupun berbeda kebangsaan,agama, suku, dan budaya.


Hal ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang ingin tinggal di kawasan multikultural, yang tidak berlaku rasisme dan sebagainya. Cocok juga untuk Anda yang senang dengan kedamaian antar sesama.


Sewa Apartemen di Bali

Itu dia pembahasan mengenai kelebihan tinggal di apartemen Bali. Tinggal di Bali tentunya mempunyai banyak perbedaan dibanding dengan tinggal di kota-kota besar biasa. Sebab, Bali menjadi salah satu kawasan wisata internasional yang sering dikunjungi oleh turis mancanegara.


Apabila Anda tertarik untuk tinggal di Bali, Anda bisa tinggal di apartemen. Atau, jika saat sedang berkunjung sesaat di Bali, apartemen menjadi salah satu opsi yang tepat untuk harga yang murah dan fasilitas yang lengkap.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar