Skip to main content

7 Negara Maju Penerima IELTS, Ada Tujuan Studimu?

negara penerima ielts

Ilustrasi mahasiswa yang sedang belajar bersama (DOK.PEXELS/George Pak)


Kursus IELTS - Sebelum melakukan studi di luar negeri, ada banyak hal yang perlu kamu siapkan. Salah satunya, tes IELTS sebagai ujian kemampuan bahasa Inggris masuk perguruan tinggi. 


IELTS atau International English Language Testing System dibuat dan diajukan dengan standar internasional standar internasional setiap individu. 


Oleh karena itu, pentingnya seseorang dalam melakukan tes IELTS sebagai salah satu syarat apply beasiswa atau perguruan tinggi. Namun, sudahkah kamu tahu mengenai deretan negara maju mana saja yang menerima IELTS? 


Diketahui sedikitnya, ada sekitar tujuh negara maju sebagai penerima IELTS untuk syarat masuk perguruan tinggi. 



1. Australia

Australia menjadi negara maju pertama sekaligus yang terdekat dengan Indonesia. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa untuk mendapatkan visa student adalah IELTS. 

Di berbagai lembaga profesional mengakui dan menerapkan skor minimum IELTS dari semua kemampuan berbahasa minimal 5.5. Tes kemampuan bahasa Inggris ini bahkan sudah menjadi persyaratan keperluan visa dan imigrasi. 

Hanya saja, skor yang diterapkan berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan dan tujuan pengajuan visa. Namun, untuk kamu yang ingin belajar di Australia sedikitnya bisa memiliki skor IELTS 6.0. 



2. Kanada

Bagi kamu yang ingin mendapatkan visa kanada, salah satu persyaratan yang perlu dipenuhi adalah IELTS. Jika kamu mendapatkan sertifikat IELTS dengan skor tertentu minimal 5 untuk diizinkan tinggal di Kanada. 

Selain itu, untuk belajar di Kanada dalam program sarjana atau pascasarjana, seseorang harus memiliki minimal skor 5.5. Beberapa universitas terbaik di Kanada bahkan memiliki persyaratan minimum 6.0 secara keseluruhan. 



3. Perancis

Walau Perancis memiliki bahasa resminya sendiri, tetapi untuk bisa bersekolah di sana. Seseorang diharapkan memiliki skor IELTS dengan skor sekitar 6.0-6.5. 

Dengan begitu, calon mahasiswa yang ingin melamar di universitas yang ada di Perancis bisa mencari tahu informasi terkait persyaratan nilai kemampuan bahasa Inggris. 


4. Irlandia

Skor IELTS yang dibutuhkan untuk bisa menempuh pendidikan di Irlandia, minimal 5.5-6.0. Skor yang dibutuhkan mungkin bisa berbeda di setiap universitas, jenjang pendidikan, dan jurusan yang dipilih. 



5. Selandia Baru 

Skor IELTS yang perlu disertakan untuk mendapatkan visa pendidikan di Selandia Baru minimal 5.5. Persyaratan skor IELTS yang dibutuhkan tergantung dengan jenis dan tingkat studi yang diambil. 

Bahkan di beberapa universitas dengan jurusan teknik mengharuskan calon mahasiswanya untuk mendapatkan skor IELTS minimal 7.0. 



6. United Kingdom

IELTS diakui secara resmi oleh UKVI atau Visa dan Imigrasi UK sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris setiap individunya. Individu yang ingin bekerja, bermigrasi, hingga tinggal secara permanen juga diharuskan untuk mengambil tes kemampuan bahasa Inggris. 

Seseorang yang memiliki mimpi untuk studi di universitas terkemuka seperti Oxford dan Cambridge harus raih skor minimal 7.0-7.5. 



7. Amerika Serikat

Negara maju penerima IELTS yang selanjutnya adalah Amerika Serikat. Kamu harus memiliki minimal skor sebesar 6.0-7.0 untuk bisa mendaftar di lebih dari 3.000 institusi belajar di Amerika. 



Belajar IELTS dengan Jaminan Skor Hanya di Lister

Sekarang jadi lebih tahu bukan, tentang sederet negara maju penerima IELTS. Jika kamu berkeinginan atau memiliki mimpi untuk bisa melanjutkan studi di salah satu negara tersebut. 

Ada baiknya untuk mempersiapkan IELTS sedini mungkin. Pasalnya, sertifikat skor IELTS di atas minimal yang disyaratkan bisa digunakan selama masa 2 tahun untuk mendaftar ke perguruan atau perusahaan yang diinginkan. 

Kalau kamu tidak terlalu percaya diri dengan kesiapan mental atau dengan hasil yang didapatkan. Tenang saja, ada Lister yang siap membantumu. 

Kami memiliki tim akademik dan tutor yang sudah berpengalaman dalam hal mengajar IELTS. Tak hanya sampai disitu saja, tutor Lister juga berasal dari mahasiswa atau alumni luar negeri yang mana bisa berbagai pengalaman meraih pendidikan di negara maju. 

Ada Kursus IELTS khusus untuk persiapan studi yang mana materinya dirancang khusus dan persiapan tes yang juga bekerja sama dengan IDP sebagai lembaga resmi penyelenggara IELTS di Indonesia. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar