Skip to main content

8 Manfaat Telur Ayam Kampung yang Kaya Nutrisi untuk Ibu Hamil

manfaat telur.webp
manfaat telur untuk ibu hamil. sc: unsplash.com


Ibu hamil sedang dalam masa dimana harus menjaga makanan sebaik mungkin demi kesehatannya sendiri maupun anaknya yang ada di kandungan. Selain daging dan sayur, telur ayam juga sangat bermanfaat untuk menambah nutrisi ibu hamil.


Ada beberapa manfaat telur ayam yang bisa didapatkan oleh para ibu hamil jika mengkonsumsinya dengan tepat. Untuk kamu yang sedang mencari ide makanan bernutrisi bagi ibu hamil, mungkin bisa baca dulu beberapa manfaat telur ayam berikut ini.



8 Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Ibu Hamil 

Inilah berbagai manfaat dari telur ayam kampung bagi ibu yang sedang hamil:  


1. Kaya Protein

Telur ayam kampung rebus adalah sumber protein yang sangat baik untuk ibu hamil, dan disinyalir bisa mendukung perkembangan janin yang sehat. Telur tidak hanya kaya akan asam amino esensial di putih telurnya, tetapi kuning telur juga mengandung protein yang baik untuk ibu hamil dan janin.


2. Perkembangan Otak Janin

Selain itu, telur ayam kampung yang direbus juga memberi manfaat besar bagi perkembangan otak janin, dengan kandungan kolin yang melindungi dari cacat tabung saraf. Konsumsi telur oleh ibu hamil juga menambah asupan kalori yang diperlukan, mendukung pertumbuhan dan kesehatan bayi di dalam kandungan.


3. Mengontrol Kolesterol

Masih dengan manfaat telur ayam kampung rebus, ia juga dikabarkan membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil, khususnya yang memiliki tekanan darah tinggi. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter jika memiliki masalah kolesterol.


4. Meredakan Stress dan Rasa Cemas

Mengonsumsi telur ayam juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan, berkat kandungan kolin yang melawan hormon kortisol, sebuah hormon penyebab stres dan depresi. Ini merupakan solusi alami untuk menjaga keseimbangan mental, terutama bagi ibu hamil.


5. Meningkatkan Imun Tubuh

Tahukah kamu bahwa telur ayam juga kaya akan vitamin A, B-12, dan selenium? Semua ini efektif meningkatkan sistem imunitas tubuh, membuatnya ideal untuk ibu hamil dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.


6. Menurunkan Berat Badan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa telur ayam itu kaya protein sehingga membantu menurunkan berat badan dengan memberikan efek kenyang lebih lama, yang berkontribusi pada pengurangan frekuensi makan dan pencapaian berat badan ideal. 


Tetapi, untuk ibu hamil sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan saran lebih akurat mengenai berat badan yang ideal.


7. Menjaga Kesehatan Mata

Telur ayam khususnya ayam kampung, kaya akan antioksidan lutein dan zeaksantin, berperan penting dalam menjaga kesehatan mata, mencegah katarak dan penyakit mata degeneratif, serta membantu menjaga kualitas penglihatan.


8. Menambah Zat Besi

Asupan zat besi yang cukup, penting selama kehamilan untuk menjaga energi. Telur rebus merupakan sumber zat besi yang membantu produksi darah ekstra dan mengatur distribusi oksigen ke seluruh tubuh dan janin, mencegah Moms merasa lelah.


Nah, kedelapan manfaat telur ayam tadi memang sangat bagus untuk ibu hamil serta janin yang ada di kandungan. Namun, perlu kamu perhatikan juga bahwa pemilihan telur ayam yang berkualitas juga menjadi faktor penting untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.


Untuk itu, kami sarankan membeli telur ayam di tempat atau toko yang sudah terpercaya, seperti Kingkong Meats. Kingkong Meats adalah tempat jual telur online dengan harga dan kualitas yang terjaga. Kingkong Meats ini menyediakan dua jenis telur ayam, yaitu telur ayam omega dan telur ayam kampung. 


Semua jenis telur yang dijual di Kingkong Meats ini punya kualitas terbaik dengan harga affordable. Selain itu, Kingkong Meats merupakan toko online sehingga kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk beli telur ayam karena mereka akan mengantar telur berkualitas ke tempatmu dengan aman, bersih, tanpa ada yang pecah. 


Selain produk telur, juga ada berbagai bahan makanan lain yang dijual di Kingkong Meats. Seperti daging ayam, daging sapi, seafood, frozen food, hingga bumbu dapur. Untuk itu, demi kesehatan ibu hamil dan janinnya, yuk beli telur di Kingkong Meats!




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar