Skip to main content

Danau Weekuri, Surga Tersembunyi di Sumba Barat Daya dengan Air Sebening Kaca

Kepulauan Nusa Tenggara memang menyimpan sejuta keindahan alam yang tak boleh kita lewatkan, salah satu keindahan alam tersebut adalah Danau Weekuri, sebuah danau dengan pemandangan air sebening kaca.

foto romantis di danau weekuri ntt
bareng pasangan biar romantis ya. foto : en_mogurowa

Danau Weekuri sendiri terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur, Danau Weekuri layaknya laguna yang dikelilingi oleh bebatuan dan tebing besar, danau tersebut terkenal karena memiliki pemandangan yang sangat mempesona, apabila kita melihatnya dari ketinggian maka kita bisa tahu jika Danau Weekuri memiliki air yang sangat jernih.

Air di Danau Weekuri merupakan air payau (asin) karena lokasi danau ini terletak tepat disamping laut hanya dipisahkan oleh tebing karang saja, disini kita akan disajiikan dua pemandangan alam sekaligus, yaitu danau dan laut.

Air di Danau Weekuri berwarna biru kehijauan, bahkan saking jernihnya kita bisa melihat pasir di dasar danau lho, terlebih lagi danau ini tidak terlalu dalam jadi sangat cocok untuk mandi sekalipun kamu tidak bisa berenang.

foto danau weekuri mirip labuan cermin
bening sebening kaca. foto : tiramalino

Sayangnya fasilitas yang masih minim menjadikan kendala bagi wisatawan yang ingin datang kesini, tapi kenyataannya hal itu tidak menyurutkan minat wisatawan yang tertarik untuk melihat pesona Danau Weekuri.

Tenang guys, seiring semakin populernya Danau Weekuri, fasilitas-fasilitas penunjang akan dibangun untuk memudahkan wisatawan yang ingin datang kesini kok, nah bagi kamu yang ingin berkunjung bisa melihat rute dibawah ini.

foto keren danau weekuri sumba
mirip labuan cermin ya. foto : sarahbikyun





Rute Menuju Danau Weekuri

Akses menuju Danau Weekuri bisa dibilang sedikit susah, pertama kamu harus menuju ke Tambolaka terlebih dahulu, dari Tambolaka kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Danau Weekuri dengan estimasi waktu kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, karena belum tersedia angkutan umum untuk melayani rute tersebut.

Atau kamu bisa melihat di Google Maps.

foto air jernih di danau weekuri
keren!! foto : bangun_1010





Tips Berlibur Ke Danau Weekuri :

  • Waktu terbaik adalah saat pagi dan sore hari dengan cuaca cerah.
  • Disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil/motor dengan sopirnya.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu jaga kelestarian alam di sekitar danau.
  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman ya guys.






Lokasi Danau Weekuri:

Danau Weekuri terletak di Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur
  • 38 Km dari pusat Kabupaten Sumba Barat Daya (1 jam 24 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar