Skip to main content

Ingin Destinasi Liburan yang Menarik? Kunjungi 4 Tempat Wisata Keluarga di Manado Ini

Manado merupakan kota yang disebut-sebut sebagai miniaturnya Indonesia. Manado menjadi hunian beragam etnik dan agama. Kota ini terletak di bagian utara Pulau Sulawesi.

Wilayah daratannya didominasi perbukitan dan pantai. Kondisi inilah yang membuat Manado kaya akan tempat wisata.

Tempat wisata di Manado tidak hanya indah, tetapi juga ramah anak.

Pasalnya, selain berekreasi, Kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk mempelajari hal-hal di sekitarnya.

Kamu berminat liburan ke Manado? Berikut daftar tempat wisata keluarga yang bisa Kamu kunjungi.




Pagoda Ekayana Tomohon

pagoda ekayana tomohon
pagoda ekayana. foto : @chindy05_

Pagoda Ekayana Tomohon, sebuah karya manusia yang sarat makna. Pagoda Ekaya Tomohon merupakan lambang keselarasan alam dan lingkungannya. Dalam sekejap, bangunan yang didominasi warna merah ini menyihir mata.

Pagoda Ekayana Tomohon berlokasi di Kota Tomohon, tepatnya di kompleks Vihara Ekayana.

Kawasan vihara ini diresmikan sebagai tempat wisata mulai tahun 2009 sampai sekarang. Sejak saat itu, Pagoda Ekayana yang berada di kompleks wihara menjadi primadona wisata.

Pagoda Ekayana memiliki 8 tingkat dengan arsitektur khas Cina. Kamu bisa melihat panorama Gunung Lokon dari pagoda ini.

Gunung Lokon merupakan salah satu gunung tertinggi di Manado. Selain itu, ada kolam, patung naga, dan kawanan rusa yang kerap menjadi daya tarik utama.




Taman Wisata Toar Lumimuut

toar lumimuut
toar lumimuut. foto : brigadetoarlumimuut.com

Ingin menikmati udara segar sambil berwisata? Taman Wisata Toar Lumimuut menyuguhkan konsep wisata alam di kawasan berhawa sejuk.

Taman ini berada di Sonder yang berjarak 1,5 jam dari Kota Manado. Gunung Lokon dan Gunung Soputan mengapit tempat ini sehingga pemandangan di sekitarnya sangat mengagumkan.

Hanya dengan Rp3.500,00, Kamu bisa menikmati panorama di Taman Wisata Toar Lumimuut.

Taman ini menyediakan aneka area wisata, yaitu kolam pancing, sepeda air, sauna, arena permainan, dan kolam renang.

Uniknya, air kolam renangnya berasal dari mata air pegunungan. Pengunjung harus membayar Rp4000,00 kalau ingin berenang di sana.





Water Park Griya Paniki Indah

waterpark griya paniki indah
griya paniki indah. foto : @windybahansubu

Anda penggemar renang? Water Park Griya Paniki Indah merupakan salah satu lokasi yang tepat untuk menyalurkan hobi tersebut.

Water Park Griya Paniki Indah dirancang menarik dengan beragam wahana yang memicu adrenalin. Kamu cukup membayar Rp20.000,00-Rp40.000,00 untuk memasuki arena ini.

Water Park Griya Paniki Indah terletak di Jalan Boulevard, Perumahan Griya Paniki Indah, Manado. Akses ke sana sangat mudah karena berada di jantung Kota Manado.

Water Park Griya Paniki Indah merupakan taman air terbesar di Kota Manado. Banyak pengunjung dari luar kota yang menghabiskan akhir pekan di tempat ini.

Water Park Griya Paniki Indah menyuguhkan berbagai wahana, antara lain kolam arus, papan luncur, kolam renang anak, dan kolam balita.

Selain itu, Water Park Griya Paniki Indah juga menyediakan pelampung, musala, ruang pertemuan, dan food court.




Rumah Alam Adventure Park

rumah alam adventure park manado
off road rumah alam adventure park. foto : @rumahalammanado

Rumah Alam Adventure Park merupakan konsep baru dalam pariwisata yang menawarkan petualangan sekaligus keindahan alam.

Tiket masuk ke kawasan ini, yaitu Rp20.000,00 per orang. Setelah membeli tiket, Kamu mendapatkan 25 buah bola golf dan arena bermain anak-anak secara gratis.

Rumah Alam Adventure Park menyediakan berbagai wahana permainan yang menarik. Wahana permainan tersebut, yaitu flying fox dan high rope.

Selain itu, ada rumah pohon yang disediakan untuk melihat panorama di sekitar Rumah Alam Adventure Park. Bagi Kamu yang gemar berkemah, bisa mendirikan tenda di arena kemah yang  cukup luas dan nyaman.

Kota Manado merupakan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan. Itulah sebabnya, cukup banyak wisatawan yang datang ke kota ini.

Nah, kalau Kamu sedang berencana untuk jalan-jalan ke Kota Manado, pesanlah tiket pesawatmu dari jauh-jauh hari untuk menghindari harga tiket pesawat yang mahal ya.

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Manado, Airy dapat menjadi andalanmu. Airy merupakan jaringan penyedia tiket pesawat domestik terlengkap yang akan membantu Kamu mendapatkan tiket pesawat Lion Air murah ke Manado sepanjang tahun.

Airy juga memiliki berbagai macam jaringan promo menarik untuk segala kebutuhan liburanmu.
Jadi tunggu apalagi? Segera berlibur bersama Airy.

Artikel ini disponsori oleh Airy Rooms




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar