Hal Menarik yang Ada di Karimunjawa

Hal Menarik yang Ada di Karimunjawa

Kamu ingin berwisata pantai dan melihat keindahan bawah laut? Pastinya banyak yang memikirkan Bali atau pun Bunaken bukan?

Tak perlu jauh-jauh ke tempat tersebut karena di Karimunjawa pun Kamu bisa melihat warna-warni terumbu karang. Kamu tinggal pilih paket wisata Karimunjawa yang tepat dan sesuai dengan kantong.

Secara geografis, Karimunjawa masih masuk ke dalam wilayah Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Jepara. Meskipun terpisah oleh laut, Karimunjawa masih terbilang dekat dan biayanya murah.

Mungkin Kamu bisa memilih paket wisata dari IndoTrip guna menemanimu menjelajahi keindahan yang ada di sana. Lalu hal menarik apa saja yang ada di Karimunjawa?




1.Snorkling

snorkeling di karimun jawa

Snorkling merupakan kegiatan yang wajib dilakukan ketika berlibur di Karimunjawa. Bagaimana tidak? Jika tidak bersnorkling maka Kamu akan rugi karena di sana memiliki terumbu karang yang indah dan berwarna-warni.

Bagi Kamu yang ingin berfoto bersama ikan pun juga bisa karena biasanya tour guide akan mengajak anda untuk foto underwater. Banyak spot-spot snorkling yang bisa Kamu kunjungi seperti di Pulau Cemara Kecil, Pulau Cilik, Pulau Menjangan Kecil dan lain-lain.




2.Menyusuri hutan mangrove

Hal menarik selanjutnya yang bisa Kamu temukan di sana adalah menyusuri hutan mangrove. Hutan mangrove yang ada di sana ada dua tempat yang bisa dikunjungi.

Pertama ada di Karimunjawa sendiri dan ada di Pulau Kemujan. Kamu bisa trekking di hutan mangrove dengan menyusuri jembatan dari kayu. Di sana merupakan spot untuk berfoto terbaik selain di pantai.




3.Melihat keindahan sunset

sunset di karimun jawa

Hal yang paling menarik di Karimunjawa dan tidak boleh dilewatkan adalah melihat keindahan sunset. Sebenarnya melihat matahari terbenam itu bisa dimana saja tetapi jika Kamu sedang di Karimunjawa, pastikan untuk melihat momen tersebut di tempat terbaik.

Spot sunset terbaik di sana ada banyak, seperti di pelabuhan, dermaga, pulau atau pun di bukit dan pantai. Khusus untuk pantai direkomendasikan ke Pantai Tanjung Gelam.




4.Berenang bersama hiu

Hal menarik dari Karimunjawa selanjutnya adalah Kamu bisa berenang bersama hiu. Banyak paket wisata Karimunjawa yang menawarkan paket berenang dengan hiu. Kamu jangan merasa takut terlebih dahulu karena hiu di sini tidak berbahaya.

Di Pulau Menjangan Besar terdapat penangkaran ikan hiu yang bisa Kamu kunjungi dan anda pun bisa berenang sambil berfoto.


Karimunjawa merupakan destinasi wisata bahari yang tak boleh dipandang sebelah mata. Keindahan alamnya begitu mempesona dan Kamu pun bisa merasakannya.

Bagi siapa saja yang tertarik untuk melihat terumbu karang dan ikan warna-warni tak perlu jauh-jauh ke Bunaken atau Wakatobi. Di sebelah utara Jawa Tengah pun terdapat tempat indah yang bisa anda kunjungi bersama IndoTrip.


Artikel ini disponsori oleh Indotrip

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments