Skip to main content

Info dan Foto Foto Keren Taman Dewari (Kebun Bunga Matahari Magelang)

taman dewari magelang sunset


Taman Dewari merupakan salah satu taman bunga yang terbilang masih baru.
Taman Dewari yang berlokasi di Dusun Kradenan Kalikuninig, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini menyajikan keindahan bunga matahari yang tentu akan membuatmu jatuh cinta.

Taman Bunga Matahari Dewari Magelang ini diresmikan pada tanggal 10 Februari 2018.
Walaupun terbilang masih baru, tapi keindahan Taman Dewari Magelang dalam sekejab menarik banyak hati wisatawan, terutama wisatawan cewek yang memang menyukai bunga.

taman kitiran magelang
taman kitiran. foto IG https://www.instagram.com/augusttinuz/

Kebun bunga matahari Magelang ini berdiri di atas tanah seluas  2.800 meter persegi dengan 8.000 pohon utama dan 2.000 pohon cadangan.

Kebun bunga matahari ini lokasinya juga tak jauh dari Candi Borobudur lho, jadi buat Kamu yang sedang berlibur di Candi Borobudur, jangan lupa sempatin untuk mampir ke Taman Dewari ya.

Cukup membayar tiket Rp. 5.000/orang dan parkir Rp. 2.000/motor saja, Kamu sudah bisa berfoto sepuasnya di Taman Dewari Magelang.

Selain itu, Kamu juga bisa membeli bunga matahari dengan harga Rp. 25.000/tangkai lho.

Tak hanya menyajikan keindahan bunga matahari saja, di Taman Dewari Magelang juga terdapat 10 ribu kincir angin atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan nama kitiran di area seluas 4000 meter tersebut.

Kincir angin di Taman Dewari ini terbuat dari plastik yang disusun membentuk pola tertentu diantaranya seperti bunga matahari dan aliran sungai. Pola-pola tersebut dapat diihat dari gardu pandang yang disiapkan oleh pengelola objek wisata. Untuk masuk ke kawasan tersebut dikenai tarif 10 ribu - 25 ribu.

taman kitiran magelang

Oh iya, Taman Dewari Magelang ini buka dari jam 08:00-18:00
Dicatat ya, jangan sampai terlewat.

Sedikit tips dari Brobali.com, datanglah saat sore hari agar Kamu mendapatkan hasil foto yang maksimal, karena saat sore sinar matahari sudah tidak terlalu terik, dan langitpun juga berubah agak oranye.

taman dewari magelang
taman dewari. foto ig : @evandimanamana

kebun bunga matahari magelang
kebun bunga matahari. foto ig : @untatropis

taman wedari kebun bunga matahari
pemandangan di taman wedari. foto ig :  @buruhphoto 

kebun bunga matahari
kebun bunga matahari. foto ig :  @danarsibolang


kebun bunga matahari jateng
indah ya. foto ig : @danarsibolang





Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar