Jalan Malioboro: Destinasi Wajib Wisatawan yang Berlibur di Jogja

Jalan Malioboro: Destinasi Wajib Wisatawan yang Berlibur di Jogja

jalan malioboro

Jika Kamu berniat untuk berlibur ke Yogyakarta, sudah hal yang wajib dilakukan untuk berkunjung ke Jalan Malioboro. Jalan Malioboro ini bisa disebut sebagai destinasi wisata wajib yang selalu ditawarkan paket wisata Jogja dari Joglo Wisata.

Karena tempatnya yang sangat ikonik dan menghadirkan suasana Yogyakarta yang kental dengan adat Jawa dan suasana kraton nya. Maka tak heran pada waktu akhir pekan atau hari-hari liburan, Jalan Malioboro selalu padat oleh wisatawan dan dipenuhi oleh bis pariwisata.

Jalan Malioboro merupakan jalan yang terletak di jantung Kota Yogyakarta, memiliki panjang sekitar 2,5 km, sepanjang jalan nya dihiasi dengan para pedagang souvenir, mall, restoran, dan pasar. Biasanya para wisatawan menyewa becak atau andong untuk sekedar berjalan-jalan menikmati kota Yogyakarta di malam hari.

Jalan Malioboro ini memiliki lokasi yang sangat dekat dengan kawasan Kraton, taman pintar, pusat grosir buku Yogyakarta, benteng vrederburg, dan destinasi wisata Yogyakarta lainnya, sehingga jalan ini termasuk kedalam jalan yang strategis karena anda bisa sekalian mampir ke tempat wisata lainnya.



Berbagai Wisata di Malioboro

Malioboro yang berasal dari bahasa Sansekerta ini memiliki beberapa hal yang tentunya menarik wisatawan untuk datang ke tempat ini. Berbagai macam kuliner khas Yogyakarta ada disini, berbagai macam souvenir, berbagai macam mall, restoran pun ada di sepanjang jalan ini.

Jalan Malioboro ini juga bisa disebut sebagai pusat nya oleh-oleh kota Yogyakarta. Jika Kamu bingung dimana Kamu akan menginap ketika berlibur di Yogyakarta, tentunya di Jalan Malioboro ini banyak sekali penginapan dan hotel yang bisa Kamu sewa.

Berbagai souvenir bisa Kamu beli, misalnya sepatu, sandal, kaos, batik, blangkon, kerajinan, dan lain-lain. Harganya cukup bervariasi, jika Kamu pintar menawar, tentunya bisa mendapatkan harga yang murah.

Tidak hanya souvenir saja, Jalan Malioboro juga bisa disebut sebagai pusat kuliner Khas Yogyakarta. Di pagi hari Kamu akan menemukan berbagai pedagang yang menjajakan dagangan kuliner khas seperti pecel, oseng-oseng mercon, nasi gudeg, es dawet, dan lain-lain. Di malam hari, Kamu akan menemukan berbagai angkringan khas Yogyakarta dan pedagang wedang ronde kaki lima yang menghangatkan tubuh, suasana akan semakin hangat ditambah adanya pengamen-pengamen jalanan yang menyanyikan lagu-lagu dengan suara yang merdu.

Agar suasana Jawa khas Yogyakarta semakin melekat, pada malam hari Kamu bisa menyewa becak atau andong untuk berkeliling. Mereka akan senantiasa mengantarkanmu ke tempat-tempat yang ikonik di sekitar Jalan Malioboro.

Pelayanan yang diberikan oleh tukang becak dan andong nya pun ramah, Kamu bisa bertanya sepuasnya mengenai Kota Yogyakarta atau beberapa hal tentang tempat wisata. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburanmu di Jalan Malioboro ya! Banyak spot-spot foto yang menarik tentunya dan cocok untuk di upload ke media sosial.


Artikel ini disponsori oleh Joglowisata


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments