Yuk Cicipi Makanan Khas Pacitan dengan Wisata Kuliner!

Yuk Cicipi Makanan Khas Pacitan dengan Wisata Kuliner!

wisata kuliner pacitan

Belum liburan ke Pacitan jika Kamu tidak merasakan makanan khas pacitan. Berwisata itu tidak hanya wisata alam, sejarah, religi, namun wisata kuliner juga merupakan hal yang penting!

Mencoba makanan khas pacitan merupakan suatu kewajiban para wisatawan yang akan berlibur ke Pacitan. Tak heran jika pada setiap paket wisata Pacitan pasti saja diselipkan suatu destinasi wisata kuliner, entah itu kuliner thiwul, soto pacitan, dan lain-lain.

makanan khas pacitan





Objek Wisata Kuliner Pacitan

Ada baiknya Kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai makanan khas di kota seribu Goa ini sebelum berwisata kuliner. Berikut adalah beberapa makanan khas Kota Pacitan yang dijamin bikin Kamu ketagihan!

1.Soto Pacitan
Mencicipi soto memang bukanlah hal yang aneh, soto sendiri tersebar hampir di seluruh Indonesia, Eits! Namun soto Pacitan ini mempunyai ke khas-an yang berbeda dibandingkan dengan soto lainnya.

Soto Pacitan disajikan dengan bawang goreng, kecambah, dan kacang goreng. Kacang goreng ini lah yang menjadi pembeda dengan soto di kota-kota lain, rasanya juga berbeda dengan soto lainnya. Soto ini banyak ditemukan di Arjowinangun.


2.Tiwul
Ini yang asing di Pacitan, tiwul adalah makanan pokok seperti dengan warna kecoklatan. Thiwul sendiri terbuat dari gaplek atau ketela pohon. Tiwul biasanya dilengkapi dengan lauk berupa tempe, ikan, dan kecambah. Bagi Kamu yang berlibur ke Pacitan, thiwul merupakan suatu makanan khas yang wajib Kamu coba! Kamu bisa menemukan makanan khas ini di Kawasan Sedeng, Pacitan.


3.Sale Anggur
Jika di Jawa Barat terkenal dengan sale pisang, di Pacitan terkenal dengan sale anggur. Sale anggur ini dikemas bulat menyerupai buah anggur pada biasanya. Mengenai rasa? Jangan ditanyakan, dijamin membuatmu semua ketagihan! Sale anggur ini banyak dijual di sekitar Pasar Arjowinangun.


4.Jadah Bakar
Jadah adalah suatu makanan khas pacitan yang terbuat dari ketan. Ketan tersebut dibakar kemudian dicampur dengan gula pasir. Rasa yang akan didapat adalah pencampuran gurih dan manis. Untuk menemukan makanan ini, anda bisa berkunjung di sekitar alun-alun Pacitan.

Nah, bagaimana? Apa kamu tertarik untuk berwisata kuliner di Pacitan?

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments