Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Coba Cek Harga Tiket Kertajaya Terbaru

foto keren kereta api

Apakah kamu sedang mencari transportasi untuk melakukan perjalanan jarak jauh? Jika ia, kereta api bisa kamu jadikan pilihan terbaik, sebab kereta api tidak hanya memiliki rute perjalanan yang banyak namun juga memiliki daftar kereta api yang bisa dipilih sesuai dengan tujuan perjalanan kamu.

Melakukan perjalanan dengan kereta api terbilang sangat nyaman, aman dan tentunya menyenangkan. Pasalnya menempuh perjalanan dengan kereta api akan membuat kamu jauh lebih hemat pengeluaran dan tentunya sesuai dengan isi kantong konsumen asal Indonesia.

Saat ini ada banyak sekali daftar kereta api yang kamu pilih, salah satunya kereta api Kertajaya.

Mengenal Kereta Api Kertajaya
Kereta api Kertajaya merupakan salah satu rangkaian kereta api kelas ekonomi unggulan untuk daerah operasi 8 Surabaya. Perlu diketahui, kereta api Kertajaya ini secara khusus memang menjadi andalan para penumpang untuk rute perjalanan kota Jakarta – Surabaya. 

Rute perjalanan tersebut terhubung oleh kereta api Kertajaya melalui Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Kereta api Kertajaya ini memiliki 12 stasiun pemberhentian, seperti Stasiun Babat, Stasiun Lamongan, Stasiun Bojonegoro, Stasiun Cepu, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Randublatung, Stasiun Pekalongan, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal serta Stasiun Bekasi.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya, kereta api Kertajaya juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup memadai, seperti dua unit AC dan toilet di setiap gerbong penumpangnya.

Kursi penumpang yang sudah dilapisi kulit serta berbentuk memanjang sehingga dalam satu kursi bisa menampung hingga tiga orang.

Berbicara mengenai kereta api Kertajaya memang tidak ada habisnya, apalagi kini untuk memperoleh informasi mengenai kereta api ini jauh lebih mudah untuk diperoleh melalui Traveloka. Di Traveloka kamu tidak hanya bisa melihat jadwal keberangkatan kereta apinya saja, namun kamu juga bisa mengetahui harga tiket kereta api tersebut.

Oleh sebab itu, sebelum kamu memutuskan melakukan perjalanan dengan menggunakan Kertajaya maka sebaiknya kamu coba cek harga tiket Kertajaya terlebih dahulu. Hal ini sangat penting diperhatikan, apalagi jika ada perubahan mengenai harga tiket kereta api.

Selain itu mengecek harga tiket juga dapat membantu kamu agar bisa lebih cepat mempersiapkan seluruh biaya yang dibutuhkan, baik itu untuk keperluan transportasi kereta api maupun hidup selama melakukan perjalanan.



Rangkaian Kereta Api Terpanjang
Perlu kamu ketahui, rangkaian kereta api yang digunakan untuk Kertajaya menjadi salah satu rangkaian kereta terpanjang yang ada di Indonesia, khususnya yang digunakan untuk kereta penumpang.

Pada dasarnya yang membuat rangkaian kereta api Kertajaya menjadi sangat panjang ialah karena berawal dari kereta api Kertajaya tambahan yang dialih fungsikan menjadi kereta api Kertajaya Reguler pada tahun 2016.

Rangkaian kereta api ini terdiri dari satu gerbong kereta makan pembangkit untuk kelas bisnis, satu Lokomotif CC206, satu gerbong kereta akan pembangkit hingga empat belas gerbong untuk kereta api kelas ekonomi.

Kereta api Kertajaya memiliki jumlah gerbong yang mampu mengangkut hingga 1.484 jumlah penumpang dalam sekali jalan. Maka dari itu, jangan heran jika banyak orang yang menjuluki kereta api Kertajaya rangkaian panjang ini sebagai keranjang.

Pasalnya selain memiliki rangkaian panjang, kereta api ini juga mampu mengangkut sangat banyak penumpangnya.

Cara Memperoleh Tiket Kereta Kertajaya Secara Online
Pada dasarnya pembelian tiket kereta Kertajaya secara online memang sangat mudah dilakukan dan tentunya cepat di Traveloka. Asalkan kamu mengikuti beberapa cara memperoleh tiket kereta api seperti Mencari kereta api dengan mengisi kota, stasiun asal, kota tujuan hingga jumlah penumpang. Lalu kamu bisa memilih kereta api Kertajaya dengan melihat detail keretanya.

Jika kereta api tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan maka kamu bisa langsung memilihnya. Selanjutnya kamu diharuskan untuk melengkapi data pemesan yang dapat dihubungi dan data penumpang yang akan berangkat dengan kereta tersebut.

Terakhir kamu bisa melakukan pembayaran tiket sesuai yang diinginkan sebelum batas waktu yang ditentukan habis.

Apabila proses pembayaran sudah diterima, maka kamu bisa langsung memperoleh e-tiket yang dikirimkan ke alamat email ataupun SMS dalam waktu 20 menit.

sumber foto https://www.instagram.com/daniel.dahni/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar