Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya disini. Lihat Syaratnya disini

×

Trik Mendapatkan Tiket Murah ke Jepang

tiket pesawat ke jepang murah

Ingin liburan ke Jepang tapi takut tiketnya mahal? Tak usah panik, kamu bisa tetap liburan ke Jepang dengan memanfaatkan promo tiket murah ke Jepang.


Seputar Pemesanan Tiket Pesawat ke Jepang

Untuk mempersiapkan perjalanan, sebaiknya kamu mencari tahu informasi seputar pemesanan tiket ke Jepang yang murah. Perjalanan menggunakan pesawat terbang dari Indonesia ke Jepang rata-rata memakan waktu 13 jam dengan jarak yang ditempuh 5.455 km.

Rute penerbangan yang paling banyak dipesan oleh penumpang dari Indonesia adalah rute Jakarta – Tokyo yang memakan waktu rata-rata 7 jam. Maskapai penerbangan yang kerap melayani rute Indonesia – Jepang tersebut seperti Garuda Indonesia, Japan Airlines dan ANA (All Nippon Airways).

Penumpang dari Indonesia, biasanya mengunjungi Jepang untuk liburan mengunjungi beberapa kota besar di Jepang. Kota-kota tersebut seperti Tokyo, Osaka, Nagoya, Sapporo dan Tokushima.

Sementara itu, rute penerbangan ke Jepang yang banyak ditawarkan maskapai berawal dari kota Jakarta ke Jepang, Bali (Denpasar) ke Jepang, Surabaya ke Jepang, Medan Kualanamu ke Jepang dan Makassar ke Jepang.

Maskapai penerbangan yang biasanya melayani rute ini yakni AirAsia X, Jetstar Asia, Thai Lion Air, Phillipine Airlines, Scoot dan beberapa maskapai penerbangan lokal. Durasi penerbangannya bisa bervariasi tergantung pada kota keberangkatan. Umumnya rata-rata durasi perjalanan sekitar 7 jam 30 menit.



Tips Terbaik Mendapatkan Tiket ke Jepang Murah

Mengingat Jepang merupakan destinasi favorit warga Indonesia, tak ada salahnya mencari tiket ke Jepang yang murah. Selama ini tiket pesawat menjadi salah satu alasan biaya perjalanan membengkak.

Mau tak mau penumpang pesawat harus mencari promo tiket murah untuk bisa berangkat ke Jepang. Cara mendapatkan tiket murah yang bisa dilakukan seperti :

•Menjadi member maskapai
Salah satu cara mendapatkan tiket murah yakni dengan menjadi member (miles) maskapai penerbangan. Selain potongan harga, kamu juga bisa mencicipi lounge di bandara hingga informasi terbaru mengenai maskapai tersebut. kamu bisa bergabung dengan ANA MileageClub, AirAsia Big atau Garuda Miles.


•Mencari waktu yang tepat untuk membeli tiket murah
Trik mendapatkan tiket murah penerbangan ke Jepang adalah tahu kapan harus membeli tiket dan kapan peakseason di Jepang.

Biasanya harga tiket akan melonjak tajam ketika memasuki peak season di Jepang. Peak season tersebut yakni di saat musim panas, musim semi dan musim gugur. Di musim semi, pemandangan bunga sakura menjadi favorit para wisatawan. Sedangkan pemandangan momiji menjadi favorit wisatawan di musim gugur.

Membeli tiket pesawat ke Jepang di bulan September memungkinkan kamu mendapatkan banyak promo tiket murah. Bulan September merupakan masa peralihan musim panas ke musim gugur sehingga pemandangannya sangat indah. Apalagi di musim tersebut akan sering turun hujan dan kamu bisa mendapatkan banyak objek foto menarik.


•Memanfaatkan kartu kredit
Penyedia kartu kredit sering menawarkan berbagai promo salah satunya yakni tiket pesawat murah ke Jepang. Hanya dengan menggunakan cicilan 0% kartu kredit, kamu bisa mendapatkan peluang menggiurkan liburan ke Jepang.

Seringkali promo tiket murah ini terlewatkan karena kamu tak memiliki dana yang cukup untuk membelinya. Namun dengan adanya kartu kredit cicilan 0%, kamu bisa mendapatkan peluang emas liburan ke Jepang maupun ke tempat lainnya.

Menariknya kamu bisa memesan tiket ke Jepang yang murah dengan cara dicicil sampai tiba waktu keberangkatan. Dengan begitu, pembayaran tiket ke Jepang terasa lebih ringan. Apalagi kini banyak sekali diskon maupun promo yang ditawarkan oleh penyedia kartu kredit sehingga harganya lebih murah.

Contohnya, kamu bisa membeli tiket ke Jepang dengan harga sekitar Rp. 3,5 jutaan saja bila menggunakan kartu kredit.


•Bergabung dengan grup travelling
Cara mendapatkan tiket ke Jepang yang murah lainnya yakni dengan mengikuti grup travelling. Grup travelling yang ada di Twitter, Instagram maupun Facebook biasanya memiliki informasi kapan bisa mendapatkan tiket murah ke berbagai tempat.

Bergabung dengan komunitas ini banyak untungnya. Selain memperoleh tiket murah, kamu juga bisa memperoleh informasi keperluan apa saja yang harus dibawa saat liburan maupun kapan situs Traveloka menawarkan promo tiket murah.

Jadi, kamu tak akan melewatkan kesempatan mendapatkan tiket murah di Traveloka.

sumber foto header IG @solivagantrajat

Follow Kami di..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar