Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya disini. Lihat Syaratnya disini

×

5 Tips Mencari Lokasi Untuk Mendirikan Tenda Saat Camping

view tenda malam hari keren

Camping merupakan salah satu kegiatan outdoor yang cukup digemari banyak orang, terutama kalangan muda. Sebagian dari mereka memilih naik gunung, sebagiannya lagi lebih suka camping di pantai atau tempat-tempat camping pada umumnya.

Nah, untuk itu Brobali.com akan memberikan beberapa tips buat kamu yang ingin camping tentang bagaimana cara mencari tempat atau lokasi mendirikan tenda yang baik agar kegiatan campingmu berjalan dengan nyaman.

Penasaran? Simak tipsnya di bawah ini.

Permukaan tanah. 
Untuk menentukan dimana kamu nantinya akan tidur merupakan sebuah keputusan yang paling penting ketika kamu memilih lokasi camping.

Pastikan kamu memilih lokasi yang datar dan rata, karena tanah yang miring hanya akan menjadikanmu kurang nyaman saat tidur, dan tentunya tidur juga tidak akan terasa nyenyak karena posisi tubuh akan mudah bergeser disebabkan permukaan tanah yang miring.

Keteduhan
Keteduhan merupakan salah satu faktor pemilihan lokasi mendirikan tenda yang penting setelah mencari permukaan tanah yang datar.

Di saat malam hari mungkin keteduhan memang tidak terlalu penting. Tapi saat pagi hari, terutama ketika sudah kelewat jam 7 pagi dimana sinar matahari mulai terasa menyengat.

Apalagi jika nantinya kegiatanmu hanya akan dihabiskan di lokasi camping atau sekitaran tenda saja.

Tenda akan terasa sangat panas karena terkena sinar matahari secara langsung yang tentunya tidak akan terasa nyaman saat dimasuki.

Cek apa yang ada di atasnya.
Perhatikan apa yang ada di atas tendamu nanti sebelum kamu memutuskan untuk mendirikan tenda.

Pastikan kamu mengecek apa yang ada di atas lokasi itu yang menjadi penghalang tendamu dari sinar matahari.

Hindarilah mendirikan tenda di bawah batang pohon yang sudah mati. Hindari juga tempat yang dekat dengan tebing yang rawan akan longsor atau terdapat banyak batu yang mudah terjatuh.

Sedangkan Jika kamu camping di pantai, hati-hati jangan mendirikan tenda di bawah pohon kelapa yang banyak buahnya ya.

Takutnya nanti ketika ada angin buah kelapa nya jatuh di atas tenda mu yang akan membuat kepalamu benjol.

Privasi. 
Sebagian orang ada yang menyukai keramaian bahkan pada saat camping. Mendirikan tenda dekat dengan rombongan lain memang bisa meningkatkan rasa aman.

Namun ada juga sebagian orang yang lebih suka dengan suasana tenang.

Apabila kamu termasuk orang yang lebih suka ketenangan dirikanlah tenda agak jauhan dengan lokasi camping kelompok lain.


Kelima, inilah tips yang paling penting dari seluruh daftar di atas, yaitu..

Jangan pernah sekali-kali mendirikan tenda berdampingan dengan tendanya mantan.

Nah, itulah beberapa tips mencari lokasi untuk mendirikan tenda saat camping. Jika kamu punya tips lain jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Ingin bertanya atau sekedar menyapa? Temukan kami di..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar