Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya disini. Lihat Syaratnya disini

×

Jangan Sering Tidur Setelah Sahur, Ini Dia Bahayanya!

bahaya tidur setelah sahur

Dalam puasa Ramadhan, sahur merupakan salah satu yang paling dianjurkan untuk dikerjakan, selain agar kita kuat menahan lapar seharian, juga ada keberkahan di dalam sahur tersebut.

Namun, karena waktu sahur berada di sepertiga malam akhir atau sebelum shubuh, banyak orang masih merasa ngantuk dan malas untuk bangun.

Akibatnya setelah sahur mereka memilih untuk tidur kembali karena dirasa masih kurang tidur.

Padahal tahukah kamu kalau tidur setelah sahur atau sehabis shubuh itu dapat menimbulkan banyak masalah pada tubuh kita?

Beberapa masalah yang bisa muncul adalah;


Refluks

Refluks merupakan penyakit yang muncul karena kelemahan katup antara lambung dan kerongkongan mengakibatkan muncul seperti rasa terbakar di dada.

Apa kamu pernah ketika bangun tidur mulut terasa pahit dan kerongkongan terasa kering atau panas? Kemungkinan itu refluks.



Sakit Kepala

Masalah kedua yang sering dialami orang yang bangun tidur setelah sahur atau setelah sholat shubuh adalah pusing walaupun posisi tidur tidak salah tapi tetap merasakannya.

Pernah kan?



Gangguan Asam Lambung

Setelah makan, makanan akan diteruskan ke dalam sistem pencernaan, nah, jika kita memposisikan tubuh dalam keadaan tidur maka sistem pencernaan di tubuh kita akan terganggu yang dapat mengakibatkan meningkatnya asam lambung.

Karena itu kita selalu dianjurkan jangan langsung tidur setelah makan, tunggu beberapa saat supaya sistem pencernaan kita memproses makanan yang kita makan terlebih dahulu.


Itu dia beberapa masalah yang sering dialami orang-orang yang suka tidur setelah sahur dan setelah shalat shubuh.

Semoga bermanfaat dan selalu jaga kesehatan ya guys.


Ingin bertanya atau sekedar menyapa? Temukan kami di..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar