Skip to main content

Penampakan Kerennya Suzuki New Ignis

mobil Suzuki Ignis

Suzuki adalah salah satu pabrikan otomotif Indonesia yang selalu membuat inovasi-inovasi baru untuk industri otomotif di Indonesia. Salah satu produk mobil terbaru milik Suzuki adalah Suzuki New Ignis 2020 yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan di kelas mobil harga dibawah 200 jutaan.

Walaupun dengan harga yang sangat terjangkau, tidak menjadikan Suzuki membuat mobil dengan kualitas asal-asalan. Terbukti dengan kerennya mobil new ignis yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang mumpuni.


Review Spesifikasi Lengkap Suzuki New Ignis

Sebelum mengaspal di Indonesia, Suzuki Ignis 2020 ini lebih dulu meluncur pada pasar India. Hal ini wajar saja karena basis perakitan dari Suzuki Ignis 2020 ini adalah berada di India, oleh sebab itu kendaraan ini dijual terlebih dulu di India.

Di India sendiri penjualan mobil Suzuki Ignis sebelumnya mencapai 300 ribu unit setiap bulannya. Oleh sebab itu bukan tidak mungkin Suzuki New Ignis ini di Indonesia juga akan mendapatkan respon positif dari masyarakat kita. Lalu seperti apa spesifikasi mobil New Ignis 2020 di Indonesia ini?


Desain Suzuki New Ignis

Apabila anda merasa jika Suzuki Swift adalah mobil yang kecil, maka pikiran anda tersebut akan langsung berubah karena Suzuki New Ignis ini hadir dengan ukuran yang lebih kecil lagi.

Meskipun berada pada segmen mobil Crossover, Suzuki New Ignis ini mempunyai dimensi yang sangat kecil yaitu 3.7m X 1.7m X 1.6m. Dengan dimensi yang sangat kecil tersebut tentu saja menjadikan mobil Suzuki new Ignis ini menjadi mobil crossover terkecil di Indonesia.

Namun kerennya mobil New Ignis ini adalah walaupun jika dilihat dari luar terlihat kecil dan sempit, namun saat kita masuk ke dalam kita tidak akan merasa kesempitan karena Suzuki berhasil menata ruang interior mobil dengan sangat baik sehingga membuat mobil masih terasa akan cukup longgar jika dinaiki.

Selain itu walau terlihat kecil secara dimensi, namun jika kita lihat desain body yang diberikan oleh Suzuki ini maka akan muncul kesan gagah yang terpampang jelas di bagian depan, dengan adanya tampilan grill berlubang dan juga aksen chrome yang mengelilingi headlamp yang sangat pas dengan tampilan dari bumper mobil. Bumper mobil ini sendiri memperlihatkan perpaduan gagah dan sporty dengan bumper bawah yang menggunakan warna hitam dop.


Dapur Pacu Suzuki New Ignis

Setelah melihat desain keren dari Suzuki New Ignis, kini kita akan beralih pada dapur pacu atau mesin dari mobil ini. Suzuki New Ignis hadir dengan mesin 3 silinder dengan kapasitas 1.197. Dengan begitu tentu saja bisa membuat mobil Suzuki New Ignis ini menjadi mobil yang lincah di jalan raya. Bahkan mobil ini dapat meraih kecepatan maksimal sampai 83 ps/6000 rpm.

Sedangkan untuk suplai bahan bakar sendiri mobil ini memakai sistem MPFI milik dari Suzuki sendiri. Dengan menggunakan sistem MPFI milik Suzuki ini maka pengeluaran bahan bakar mobil akan menjadi lebih terkontrol lagi dan juga gas buangan yang dihasilkan juga akan lebih ramah lingkungan lagi.


Fitur Suzuki New Ignis

Dengan desain yang kecil tentu saja tidak membuat Suzuki langsung mengurangi berbagai macam fitur yang akan digunakan pada mobil ini juga. Fitur-fitur wajib sebuah mobil sudah ada dan terpasang pada mobil ini termasuk juga seperti fitur keamanan, keselamatan, hiburan.

Salah satu fitur unggulan dari mobil ini adalah pada sektor hiburan, dimana terdapat layar LCD berukuran 7 inci sebagai pusat hiburan. Kita bisa mengontrol kinerja dari mobil melalui fitur ini, selain itu kita juga mengkoneksikan LCD tersebut dengan hiburan-hiburan yang ada pada smartphone. Dengan adanya fitur ini tentu saja juga bisa membuat kita lebih menjaga keselamatan dan mempermudah kita ketika melakukan panggilan saat sedang berkendara.

Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan dual srs Airbag untuk penumpang depan dan juga pengemudi. Tentu saja fitur ini sangat penting jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar