Skip to main content

Tips Terhindar dari Tilang Polisi Saat Sedang Perjalanan

tips menghindari tilang polisi

Bagi para pecinta traveling tentu sudah pernah mengalami berbagai kejadian unik dan menyebalkan ketika sedang melakukan perjalanan. Entah itu bertemu orang asing atau malah kena tilang polisi.

Ya, kena tilang polisi merupakan salah satu kejadian yang sangat menyebalkan, disaat kita ingin pergi berwisata dimana kita ingin merefresh pikiran setelah seminggu bekerja, eh malah kena razia ketika sedang perjalanan menuju lokasi wisata.

Sebenarnya apakah ada tips atau trik agar kita tidak kena tilang ketika perjalanan? Jawabannya, tentu saja ada.

Di bawah ini merupakan sedikit tips dan trik yang dapat kamu praktikkan agar tidak kena tilang polisi saat melakukan perjalanan.

  • Pasang kamera action di helm. Polisi yang "mencari-cari" biasanya malas berurusan dengan youtubers.
  • Gunakan jaket atau helm ojek online. Menurut beberapa pengalaman sih katanya cukup manjur.
  • Bersikap tenang dan jangan pernah berpindah jalur menjauhi polisi. Malah kalau bisa kamu deketin polisinya. Biasanya dengan begitu sih aman-aman aja selama kamu percaya diri.
  • Biasanya motor yang terlihat terawat jarang diberhentikan, maka jangan malas merawat motormu ya guys.
  • Pakailah riding gear seperti orang yang sedang touring. Misal kamu bisa pakai jaket kulit, body protector, sarung tangan, dan sepatu safety boots.
  • Jangan pernah modifikasi motor seperti anak alay, seperti mengganti spion kecil, knalpot berisik, lampu warna warni, dan semacamnya.
  • Yang terakhir dan paling penting, berkendaralah dengan kelengkapan surat serta kelayakan kendaraan yang sesuai standar.





Nah itulah beberapa tips dan trik agar kita terhindar dari razia polisi saat perjalanan. Kamu punya tips lain? yuk tulis di kolom komentar.


Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->