Skip to main content

Bangga Produk Indonesia, Lima Pilihan Makanan Olahan untuk Buah Tangan

bangga buatan indonesia


Indonesia dengan segala kekayaannya baik dalam bentuk nabati maupun hewani, menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara terkenal akan kelezatan makanan lokal di setiap daerahnya. Tersebar dan tergabung dalam 34 provinsi, masing-masing daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing, berdasarkan sumber daya alam yang dihasilkan. Kuliner yang ada di Indonesia terbilang sangat bervariasi dan kaya akan rempah-rempah. Selain karena keindahan alamnya, banyak orang yang tertarik untuk ke Indonesia untuk mencicipi kuliner nusantara.

 

Tidak sedikit pula para pelancong yang membawa berbagai jenis makanan buatan Indonesia ke negeri asal, karena rasa kuliner yang memikat dan sulit untuk dilupakan. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita sebagai warga negara Indonesia patut bangga buatan Indonesia yang telah tersebar di berbagai belahan dunia.

 

Seiring dengan kemajuan teknologi, ada banyak makanan Indonesia yang tersedia dalam bentuk makanan siap saji tanpa perlu bergelut dengan dapur untuk menikmatinya. Hal ini tentu memberikan kemudahan yang lebih, dan tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyantap makanan lezat khas Indonesia. Berikut ini adalah beberapa pilihan produk olahan makanan khas Indonesia yang dapat kamu jadikan sebagai buah tangan.

 

 

Sambal Mama Ni Sambal Cumi Asap Pedas

Bagi kamu pecinta seafood terkhusus cumi, produk sambal oleh Sambal Mama Ni ini akan menjadi salah satu makanan favorit kamu. Cita rasa sambal khas Indonesia dapat kamu temukan di sambal cumi asap pedas ini. Bukan hanya sebagai pelengkap, sambal ini juga dapat kamu jadikan sebagai lauk karena telah ada cumi asap yang tentunya dapat menggugah selera makan.

 

Tidak hanya itu, produk sambal ini juga multifungsi, karena dapat dijadikan sebagai bumbu nasi goreng, campuran telur dadar, sambal soto, sambal geprek, hingga untuk membuat tumisan. Selain sambal cumi asap pedas, ada banyak sambal khas Indonesia lainnya dapat kamu temukan di Sambal Mama Ni. beberapa pilihan sambal lainnya seperti sambal terasi, sambel ijo ekstra pedas, sambal jengkol balado, sambal bawang, sambal teri, dan masih banyak lagi.

 

Bilvie Kerupuk Tulang Ikan Bandeng

Biasanya, ketika kamu memakan ikan, apa yang akan kamu lakukan dengan tulangnya? tentu saja jawabannya dibuang, karena tulang ikan pada dasarnya bertekstur keras dan dapat nyangkut di tenggorokan ketika tidak hati-hati dalam memakan ikan. Tapi, produk yang satu ini akan merubah persepsi kamu tentang tulang ikan.

 

Bilvie kerupuk tulang ikan bandeng merupakan produk olahan kerupuk yang berasal dari tulang ikan. kerupuknya tentu tidak berbentuk ikan, tapi telah diolah dan dicampung dengan beberapa bahan agar kerupuk semakin sedap seperti tepung tapioka, bawang putih, lada, penyedap, dan lain sebagainya. Tertarik untuk mencoba kerupuk dari tulang ikan?

 

Ayam Kodok Tintin Chips

Produk olahan dari ayam seperti tidak ada habisnya. Selalu ada kreatifitas baru yang muncul yang mengolah ayam sebagai bahan utamanya. Salah satunya adalah Ayam Kodok Tintin Chips. Meskipun namanya terdengar unik, produk olahan satu ini murni hanya dari ayam tanpa ada kodok di dalamnya.

 

Produk yang satu ini memiliki penilaian yang cukup tinggi serta banyak orang memberikan ulasan puas akan olahan ayam satu ini. Pembelian melalui Blibli dapat memberikan keuntungan bagi kamu, karena terdapat voucher potongan harga hingga Rp 100.000,- untuk pembelian satu ekor ayam kodok Tintin Chips.

 

Pempek Beringin

Jujur saja, siapa yang tidak suka dengan olahan terkenal dari Palembang yang satu ini? Pempek merupakan produk olahan dari ikan tenggiri yang terkenal akan kelezatannya. Makanan khas Palembang ini memiliki cita rasa yang kenyal saat dikunyah, dan semakin nikmat apabila memakannya ditemani dengan sambal cuko yang terbuat dari gula merah.

 

Di Pempek Beringin, kamu disuguhkan dengan berbagai olahan frozen food, yaitu pempek, dengan variasi rasa yang super lengkap. beberapa di antaranya seperti pempek kulit, pempek telur, pempek lenjer, pempek adaan, pempek kapal selam, dan masih banyak lagi. Selain menjual pempek, Pempek Beringin turut menjual makanan khas Palembang lainnya seperti ikan patin pindang.

 

Imago Detox Honey

Madu dikenal dengan khasiatnya yang dapat menyembuhkan hampir semua jenis penyakit. Rasanya yang nikmat menjadikan madu sebagai salah satu makanan yang sering dinikmati. Madu sering digunakan sebagai pemanis alami makanan maupun minuman, bahkan di era modern saat ini, madu sering dijadikan sebagai salah satu produk kecantikan untuk melembabkan kulit.

 

Indonesia yang kaya akan hutan tropisnya menjadi salah satu tempat yang baik untuk para lebah. Namun, bagi sebagian orang, akan sulit untuk mencari madu secara manual ke dalam hutan untuk dijadikan sebagai makanan herbal. Imago Detox Honey solusinya! Madu Hutan Imago varian Imago Detox Honey ini merupakan madu yang berasal dari hutan yang dicampur dengan lemon dan herbal pilihan yang baik untuk detoksifikasi tubuh. terdapat berbagai jenis manfaat yang kamu dapatkan dari satu produk Imago ini, seperti dapat melancarkan pencernaan, detoksifikasi tubuh, membersihkan & mengencangkan kulit, menjaga imunitas, meningkatkan metabolisme, dan lain sebagainya.

 

Semua produk di atas dapat kamu beli hanya di Blibli, sebagai platform e-commerce yang hanya menjual produk original, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mendapatkan produk palsu. Segera unduh aplikasi Blibli melalui gawai atau ke halaman resmi Blibli untuk membeli barang pilihanmu sekarang!



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar