Skip to main content

Pengertian, Manfaat, dan Cara Daftar Menjadi Agen BRILink

agen brilink


 Bagi nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) pasti sudah tidak asing dengan yang namanya BRILink.


Walaupun sudah lama ada, ternyata tak sedikit yang yang belum tahu tentang fasilitas dari Bank BRI ini loh.


Dengan adanya agen BRILink ini tentunya semakin memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi seperti transfer ataupun tarik tunai.


Beberapa layanan yang bisa kita lakukan di agen BRILink

  • Transfer ke Sesama BRI.
  • Transfer BRI ke Bank Lain.
  • Transfer Bank Lain ke BRI.
  • Setor dan Tarik Tunai.
  • Bayar Listrik.
  • Bayar Belanja Online.
  • Beli Pulsa.
  • Setoran Pinjaman.


Jadi, Agen BRILink merupakan perluasan pelayanan dari pihak BRI yang bekerja sama dengan nasabah yang bertindak sebagai agen dimana nasabah tersebut akan melayani transaksi perbankan nasabah lain secara real time menggunakan Electronic Data Capture (EDC) mini dari pihak Bank BRI.


Lalu, apakah agen BRILink ini mendapatkan komisi? Tentu saja iya, untuk pembagian hasilnya sendiri menggunakan sistem sharing fee (bagi hasil) 50:50 dengan pihak Bank BRI. Namun selain itu ada juga komisi yang didapat langsung dari pelanggan, komisi ini didapatkan dari tarif yang dibebankan kepada pelanggan dalam setiap transaksinya, biasanya berkisar antara Rp3.000 – R5.000.


Kamu tertarik untuk menjadi agen BRILink? Jika iya, maka persiapkanlah syarat-syarat di bawah ini terlebih dahulu ya.



Cara Menjadi Agen BRILink

Untuk dapat menjadi Agen BRILink bisa dibilang cukup mudah kok, kamu tinggal siapkan saja berkas-berkas di bawah ini.


Kartu Identitas Diri

Fotocopy Dokumen Identitas diri seperti KTP pemilik / pengurus. Atau NPWP pemilik (khusus untuk badan usaha)


Dokumen Usaha

Fotocopy Dokumen Legalitas Usaha seperti Surat Keterangan Usaha (SKU) minimal dari RT/RW, atau SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha), Akte Pendirian (untuk agen badan usaha berbadan hukum), Izin Usaha lainnya.


Fotocopy Bukti Kepemilikan Rekening seperti Buku Tabungan / Rekening Koran.


Apabila berkas-berkas di atas sudah siap, kamu tinggal ke Bank BRI terdekat untuk meminta dokumen pengajuan untuk menjadi agen BRILink.


Jika sudah, kamu bisa mengisi dokumen pengajuan tersebut untuk menjadi agen BRILink dan serahkan dokumen tadi ke Bank BRI.


Nah, setelah kita mengetahui pengertian dan cara daftar agen BRILink, sekarang yang perlu kita tahu adalah, apa sih manfaat menjadi agen BRILink?



Keuntungan atau manfaat menjadi agen BRILink cukup banyak loh guys. Diantaranya sebagai berikut;


1. Pendapatan sharing fee atau bagi hasil dengan pihak BRI dengan sitem bagi hasil 50:50.


2. Selain sharing fee, kita juga masih mendapatkan komisi dari pelanggan disetiap transaksinya. Biasanya tarif yang dikenakan berkisar Rp3.000 - Rp5.000 per transaksi.


3. Mendapatkan asuransi keagenan apabila terjadi kecelakaan atau kebakaran pada tempat usaha.


4. Bisa transaksi kapan saja, dengan BRILink kita dapat menentukan waktu transaksi sendiri, tak perlu ikut jam kantor Bank BRI. Kita bisa buka setiap hari dari jam berapapun, mau buka 24 jam juga tidak masalah.



Nah, itulah beberapa manfaat menjadi agen BRILink. Dengan keuntungan-keuntungan itu, tak heran jika sekarang mulai banyak orang yang tertarik untukenjadi agen BRILink. Apakah kamu juga?


Dan satu lagi nih guys, untuk kamu yang sedang punya usaha namun kesulitan dalam mengatur keuangan usahamu, coba deh kamu download aplikasi BukuWarung.


Dengan aplikasi BukuWarung kita bisa mengatur pencatatan keuangan, selain itu juga ada banyak fitur pembayaran online yang kian memudahkan kita. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa buka disini https://bukuwarung.com/agen-brilink/




Nggak nemuin barang yang kamu cari? Coba cari di toko Shopee ini Naya TOP
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar