Top 6 Tempat Angker Bekas Wisata yang Ada di Bali

0 Comments A+ a-

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan banyaknya pantai indah dan pura bersejarah, tapi apakah kamu tahu jika di Bali ada tempat-tempat angker yang merupakan bekas wisata ?

Apakah kamu tahu dimana saja tempatnya ? dibalik keindahan yang ditawarkan pulau dewata ternyata ada beberapa tempat yang dipercaya mempunyai aura mistis lho.

Nah, dibawah ini kami sudah merangkum beberapa tempat bekas wisata yang dipercaya cukup angker di Bali, tempat ini bisa menjadi pilihan wisata horormu ketika berkunjung di Bali.



Bounty Beach Club Bungalow

resort menyeramkan di Bali, Bounty Beach Club Bungalow

Pertama adalah Bounty Beach Club Bungalows yang terletak di bagian barat daya pantai Gili Meno, kamu bisa menuju Bounty Beach Club Bungalows (BBCB) dengan menggunakan kapal fery atau perahu.

Saat sampai di lokasi kamu akan menjumpai bangunan yang sudah tak terurus, siap-siap merasakan suasana yang berbeda ketika kamu mencoba masuk kedalam penginapan ini.
Tempat yang kotor dan suasana sepi senyap membuat bangunan ini tempak seram, terlebih lagi diduga pemilik bangunan BBCB ini meninggal dengan misterius lho.



Taman Festival

taman festival sanur bali 
taman festival sanur. foto : @igustiayuria

Taman Festival Sanur merupakan sebuah tempat rekreasi, terletak di Jalan pantai gadang, sanur. Taman Festival merupakan sebuah taman yang pembangunannya tidak pernah selesai dan sudah terbengkalai lebih dari 14 tahun, banyak orang menyebut taman festival ini sebagai kota hantu dan dipercaya dihuni oleh makhlub gaib.

Dahulu tempat ini sempat menjadi sarang buaya, tapi buaya-buaya tersebut sudah dipindahkan, walaupun begitu, ternyata ada beberapa buaya yang masih hidup disana, menurut info, hewan buas ini hidup dengan cara memakan sesamanya.

Untuk menuju ke taman festival kamu cukup menuju kearah utara pantai sanur menggunakan mobil lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan waktu sekitar 7 menit.
Seiring berjalannya waktu, kini taman festival sering dijadikan sebuah tempat pemotretan model oleh fotografer dan buayanyapun sudah tidak ada.



Kuil Bawah Laut

pura kuil bawah laut di bali

Apakah kamu pernah melihat kuil atau pura didalam air ? jika belum maka cobalah menuju ke desa pesisir pemuteran dengan membeli paket di Sea Rovrs Dive Center.

Sebenarnya kuil/pura ini sengaja ditenggelamkan sebagai sarana untuk memulihkan ekosistem bawah laut dengan menjadikannya sebagai karang buatan pada tahun 2005.
tempat ini cukup menarik untuk dijadikan alternatif diving di Bali.




Kapal Di Dasar Laut

kuburan kapal di bali

Jika tadi adalah pura dibawah laut, kali ini adalah bangkai kapal yang karam di bawah laut, menurut info kapal ini meupakan USAT Liberty milik Amerika yang karam akibat terkena torpedo dari Jepang pada Perang Dunia II tahun 1942.

Dahulu kapal ini karam di pantai Tulamben, tapi akibat letusan gunung agung pada tahun 1963 bangkai kapal ini terdorong hingga kedasar laut, dan kini bangkai  kapal milik Amerika ini menjadi sebuah karang buatan, masyarakat Bali percaya banyak arwah dari tentara Amerika yang meninggal di kapal tersebut masih bergentayangan.




Pura Di Karangasem

pura angker di karangasem bali

Pura/candi ini terletak di desa Tista, Karangasem, konon tempat ini menjadi salah satu pura misterius di Bali karena dihiasi oleh berbagai patung dan pijakan yang terlihat seperti memiliki aura mistis, dan hingga saat ini nama asli dari pura tersebut belum diketahui.





Hotel Pondok Indah Bedugul

hotel PI bedugul

Hotel P.I Bedugul ini teletak di Desa Bedugul, Tabanan, Bali, pertama dibangun pada tahun 1997 oleh Tomy Soeharto yang merupakan anak dari presiden kedua Indonesia Soeharto.

Jika kita lihat sebenarnya bangunan ini hampir selesai, tapi pada tahun 2002 tiba tiba pembangunan hotel tersebut dihentikan tanpa sebab yang jelas dan membuat bangunan ini menjadi tak terurus,
Akhirnya “hotel tak selesai dibangun” tersebut menjadi salah satu tempat mistis yang ada di Bali.


Nah, itulah beberapa tempat bekas wisata yang kini terkenal sebagai tempat angker di Bali, jika kamu memiliki info mengenai tempat lainnya, jangan lupa cantumkan di kolom komentar ya.


loading...
loading...