Melihat Indahnya Matahari Terbit di Pantai Sanur


Pesona Keindahan Sunrise Beach Pulau Dewata



Pantai Sanur, merupakan sebuah pantai yang ada di sebelah timur kota Denpasar, semenjak dibangunnya hotel berbintang pertama di Bali yang bernama Inna Grand Bali Beach Hotel (dulu bernama Bali Beach Hotel) pantai sanur menjadi salah satu tempat tujuan favorit bagi wisatawan yang berlibur di Bali.



foto sunrise di pantai sanur 
sunrise sanur beach. foto : yumapp915


seperti kebanyakan pantai lainnya di Bali, pantai sanur juga memiliki pasir putih, ombak disini cukup tenang jadi tidak cocok untuk kegiatan surfing, namun jangan salah, pantai sanur lebih terkenal dengan pemandangan sunrise-nya yang sangat indah, tak sedikit wisatawan yang juga menyebut lokasi ini dengan nama sunrise beach.

baca juga : ini dia daftar pantai unik yang wajib kamu kunjungi di bali

berhubung pantai sanur tidak bisa digunakan untuk kegiatan surfing, jadi saat kita berkunjung kesini, selain melihat keindahan matahari terbitnya, kita juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya lho, contohnya saja seawalker, yaitu berjalan di dasar laut dengan peralatan khusus.



foto pemandangan indah pantai sanur
pemandangan sekitar pantai. foto : peach_mm11




untuk melakukan kegiatan tersebut, kita tidak perlu membutuhkan pengalaman menyelam, sekalipun kamu tidak bisa berenang juga tidak masalah, jadi cukup aman untuk kita, selain di pantai sanur, kita juga bisa melakukan kegiatan ini di tanjung benoa yang sudah terkenal sebagai pusat olahraga air di pulau dewata.

baca juga : serunya bermain olahraga air di tanjung benoa

Akses menuju pantai sanur juga sangat mudah, jalan menuju lokasi ini merupakan perlintasan utama untuk menuju tempat wisata lainnya, seperti pura Besakih, kintamani dan wisata di Ubud, suasana yang tenang dan pemandangan yang indah karena jauh dari hiruk pikuk kota sangat cocok untuk bersantai dan bernostalgia.

Tempat ini juga menjadi tempat tujuan favorit bagi para backpacker karena harga hotel disini memang relatif terjangkau, dan pantai sanur juga sering dijadikan spot foto prewedding karena keindahannya.


Rute Menuju Pantai Sanur

Akses menuju pantai Sanur bisa dibilang sangat mudah karena tempat wisata ini sudah sangat populer, kamu bisa melalui Jalan Tol Bali Mandara lalu ke Jalan By Pass Ngurah Rai, setelah menemukan plang petunjuk arah menuju pantai Sindhu (perempatan Mc Donald) silahkan belok ke kanan menuju jalan Danau Buyan/Danau Tamblingan.

Dari jalan Danau Buyan kamu tinggal lurus ke Jalan Segara Ayu hingga mentok di area parkir, nah jika kamu masuk ke area pantai maka kamu memasuki pantai Segara Ayu, dari pantai Segara Ayu ini kamu tinggal berjalan keutara hingga kamu menemukan hotel yang menjulang tinggi (paling tinggi dibanding yang lain) disitulah lokasi pantai Sanur.



foto suasana di pantai sanur bali 
gazebo didekat pantai. foto : zsazsazsu33



Harga Tiket Masuk :
gratis (hanya membayar parkir saja)

Update Agustus 2016
*harga tiket bisa berubah kapanpun


Akomodasi (Penginapan)
terdapat banyak sekali hotel disepanjang pantai Sanur, mulai dari hotel murah hingga mahal, tinggal sesuaikan saja dengan budget yang kamu bawa.


Tips Saat Berlibur Ke Pantai Sanur :

  • datanglah saat pagi, yaitu sebelum matahari terbit untuk melihat keindahan sunrise di lokasi ini.
  • waktu yang tepat untuk melihat sunrise di pantai sanur adalah saat musim kemarau, karena biasanya saat musim hujan matahari akan tertutup kabut.
  • jangan buang sampah sembarangan.





Lokasi :

  • Alamat ; Sanur, Denpasar Timur, Bali
  • 10 km dari pusat kota Denpasar melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (20 menit)
  • 16 km dari Bandara Int. Ngurah Rai melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (28 menit)
  • 13 km dari Kuta melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (21 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)


lihat peta cara menuju ke pantai sanur


Wisata Terdekat Dari Pantai Sanur :

Pantai Kuta (30 menit)
Pantai Legian (30 menit)
Pantai Jimbaran (28 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »