Pantai Muara Beting, Pantai Keren Di Utara Bekasi


Bekasi menjadi salah satu Kota di Jawa Barat yang kurang populer mengenai tempat wisatawanya, namun siapa sangka di kota ini terdapat sebuah pantai yang cukup banyak memikat hati wisatawan.

foto indahnya pantai muara beting bekasi
suasana saat siang hari. foto : supyan_limpong

Namanya Pantai Muara Beting, pantai ini terletak di desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi.



Apa yang Menarik di Pantai Muara Beting Bekasi ?

Kita tahu Bekasi merupakan bukan kota tujuan favorit bagi traveler karena minimnya tempat wisata di Kota ini, terutama wisata alam.

foto romantis bersama pasangan di pantai muara beting
bersama pasangan. foto : herjunotaldhy

Namun dengan adanya Pantai Muara Beting ini, kini kota Bekasi mempunyai sebuah tempat wisata yang dapat menarik pengunjung lokal maupun luar daerah, Pantai Muara Beting tidak hanya menawarkan sebuah wisata pantai saja, tapi di kawasan ini juga terdapat hutan bakau dengan luas kurang lebih 70 hektar.

Uniknya lagi, jika kita beruntung kita bisa menemukan burung-burung yang sedang bermigrasi dari laut china selatan menuju ke area Pantai Muara Beting ini, jarang jarang kan kamu bisa melihat migrasi burung di pantai layaknya di eropa sana, nah, bagi kamu yang ingin melihat burung-burung ini, biasanya burung-burung bermigrasi sekitar bulan september sampai februari.

Ombak di Pantai Muara Beting Bekasi terbilang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, ketika berkunjung ke tempat wisata Bekasi satu ini kita tidak akan menemukan hamparan pasir putih layaknya pantai pada umumnya, karena Pantai Muara Beting memiliki pasir berwarna coklat kehitaman mirip di Pantai Parangtritis, Jogja.

Pantai Muara Beting terbilang tidak terlalu ramai, tempat wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melarikan diri sejenak dari keramaian kota. tak hanya itu saja, Pantai Muara Beting juga menjadi salah satu spot keren untuk melihat sunset di Bekasi lho.

Setelah puas bermain di pantai, kamu bisa mengunjungi hutan bakau di dekat area pantai, disini kita dapat menyusuri hutan bakau dengan menaiki perahu yang sudah disediakan, sepanjang penyusuran kita akan disuguhi pemandangan rimbunnya pepohonan bakau dengan burung-burung disekitarnya.

Pantai Muara Beting sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga di Bekasi, terutama wisata alam yang kita tahu cukup susah untuk menemukannya di kota-kota industri.

Mungkin pemandangan di Pantai Muara Beting masih kalah dengan pantai populer di kota tetangga, namun pantai ini bisa menjadi tempat wisata alternatif di Bekasi jika memang kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur ke luar daerah.


foto seru berkeliling hutan bakau pantai beting 
berkeliling hutan bakau. foto : windasulistyan


Fasilitas :

  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Dan masih banyak lainnya.


Harga Tiket Masuk Pantai Muara Beting Bekasi :
Hanya membayar parkir

Sewa Perahu :
Rp. 20.000

Jam Buka :
24 jam

Akomodasi (Penginapan)
Untuk penginapan, kamu dapat mencari di pusat kota Bekasi karena sejauh ini belum terdapat hotel di sekitar Pantai Muara Beting.



Lokasi :

  • Alamat ; Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat
  • 48 km dari pusat kota Bekasi (kurang lebih 2 jam)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)


Rute Menuju Pantai Muara Beting Bekasi

Akses menuju Pantai Muara Beting bisa dibilang susah-susah gampang. Dari pusat Kota Bekasi kamu tinggal mengikuti rute Bekasi - Ganda Agung - Desa Sriamur Babelan - Muara Gembong - Pantai Muara Beting (tidak banyak petunjuk jalan, jadi kamu harus sering bertanya ke penduduk sekitar).




Tips Saat Berlibur Ke Pantai Muara Beting :

  • Waktu terbaik untuk berlibur di Pantai Muara Beting adalah saat pagi dan sore hari.
  • Cocok sebagai tempat alternatif untuk melihat sunset di Bekasi
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.






Wisata Terdekat Dari Pantai Muara Beting :

Pantai Muara Bendera
Karakteristik dari Pantai Muara Bendera hampir sama dengan Pantai Muara Beting, hanya saja di Pantai Muara Bendera lebih sering ditemui ubur-ubur, jadi bagi kamu yang ingin berenang diharapkan untuk berhati-hati ya.


Pantai Muara Gembong
sama halnya dengan Pantai Muara Bendera, karakteristik dari Pantai Muara Gombong hampir sama dengan Pantai Muara Beting dan Pantai Muara Bendera itu sendiri.



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »