Skip to main content

Pantai Muara Beting Bekasi | HTM, Rute, Jam Buka, Foto Terbaru

Bekasi menjadi salah satu Kota di Jawa Barat yang kurang populer mengenai tempat wisatawanya, namun siapa sangka di kota ini terdapat sebuah pantai yang cukup banyak memikat hati wisatawan.

foto indahnya pantai muara beting bekasi

Namanya Pantai Muara Beting, pantai ini terletak di desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi.



Apa yang Menarik di Pantai Muara Beting Bekasi ?

Kita tahu Bekasi merupakan bukan kota tujuan favorit bagi traveler karena minimnya tempat wisata di Kota ini, terutama wisata alam.

pantai muara beting bekasi
pemandangan di muara beting. foto IG https://www.instagram.com/hafizh_raihan_m/

Namun dengan adanya Pantai Muara Beting ini, kini kota Bekasi mempunyai sebuah tempat wisata yang dapat menarik pengunjung lokal maupun luar daerah.

Pantai Muara Beting tidak hanya menawarkan sebuah wisata pantai saja, tapi di kawasan ini juga terdapat hutan bakau dengan luas kurang lebih 70 hektar.

Uniknya lagi, jika kita beruntung kita bisa menemukan burung-burung yang sedang bermigrasi dari laut china selatan menuju ke area Pantai Muara Beting ini, jarang jarang kan kamu bisa melihat migrasi burung di pantai layaknya di eropa sana.

Nah, bagi kamu yang ingin melihat burung-burung ini, biasanya burung-burung bermigrasi sekitar bulan september sampai februari.

Ombak di Pantai Muara Beting Bekasi terbilang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, ketika berkunjung ke tempat wisata Bekasi satu ini kita tidak akan menemukan hamparan pasir putih layaknya pantai pada umumnya, karena Pantai Muara Beting memiliki pasir berwarna coklat kehitaman mirip di Pantai Parangtritis, Jogja.

Pantai Muara Beting terbilang tidak terlalu ramai, tempat wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melarikan diri sejenak dari keramaian kota. tak hanya itu saja, Pantai Muara Beting juga menjadi salah satu spot keren untuk melihat sunset di Bekasi lho.

mancing di muara beting
mancing di muara beting. foto IG https://www.instagram.com/wicaksono05/

Setelah puas bermain di pantai, kamu bisa mengunjungi hutan bakau di dekat area pantai, disini kita dapat menyusuri hutan bakau dengan menaiki perahu yang sudah disediakan, sepanjang penyusuran kita akan disuguhi pemandangan rimbunnya pepohonan bakau dengan burung-burung disekitarnya.

Selain itu kamu juga bisa memancing di kawasan pantai loh, jadi bagi kamu mancing mania, tidak ada salahnya mencoba spot memancing di Pantai Muara Beting Bekasi ini.

Pantai Muara Beting sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga di Bekasi, terutama wisata alam yang kita tahu cukup susah untuk menemukannya di kota-kota industri.

Mungkin pemandangan di Pantai Muara Beting masih kalah dengan pantai populer di kota tetangga, namun pantai ini bisa menjadi tempat wisata alternatif di Bekasi jika memang kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur ke luar daerah.


foto seru berkeliling hutan bakau pantai beting 
berkeliling hutan bakau. foto : @windasulistyan


Fasilitas :
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Dan masih banyak lainnya.


Harga Tiket Masuk Pantai Muara Beting Bekasi (HTM):
Hanya membayar parkir

Sewa Perahu :
Rp. 20.000

Jam Buka :
24 jam

Akomodasi (Penginapan)
Untuk penginapan, kamu dapat mencari di pusat kota Bekasi karena sejauh ini belum terdapat hotel di sekitar Pantai Muara Beting.



Lokasi Pantai Muara Beting:

Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat
  • 48 km dari pusat kota Bekasi (kurang lebih 2 jam)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Rute Menuju Pantai Muara Beting Bekasi

Akses menuju Pantai Muara Beting bisa dibilang susah-susah gampang. Dari pusat Kota Bekasi kamu tinggal mengikuti rute Bekasi - Ganda Agung - Desa Sriamur Babelan - Muara Gembong - Pantai Muara Beting (tidak banyak petunjuk jalan, jadi kamu harus sering bertanya ke penduduk sekitar).

Atau kamu bisa melihat di Google Maps.


Tips Saat Berlibur Ke Pantai Muara Beting :

  • Waktu terbaik untuk berlibur di Pantai Muara Beting adalah saat pagi dan sore hari.
  • Cocok sebagai tempat alternatif untuk melihat sunset di Bekasi
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.


Wisata Terdekat Dari Pantai Muara Beting (-1 Jam):

Pantai Muara Bendera
Karakteristik dari Pantai Muara Bendera hampir sama dengan Pantai Muara Beting, hanya saja di Pantai Muara Bendera lebih sering ditemui ubur-ubur, jadi bagi kamu yang ingin berenang diharapkan untuk berhati-hati ya.


Pantai Muara Gembong
sama halnya dengan Pantai Muara Bendera, karakteristik dari Pantai Muara Gombong hampir sama dengan Pantai Muara Beting dan Pantai Muara Bendera itu sendiri.

sumber foto header:akun IG https://www.instagram.com/supyan_limpong/



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar