Info Lengkap Pantai Watu Bale, Pantai Tebing Titanic yang Ikoni

Info Lengkap Pantai Watu Bale, Pantai Tebing Titanic yang Ikoni

Kebumen memang salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata keren, mulai dari wisata alam, sejarah hingga deretan pantai indahnya, salah satu pantai indah di Kebumen adalah Pantai Menganti.

pantai watu bale kebumen

Namun, kali ini kita tidak akan membahas mengenai Pantai Menganti, tapi kita akan menengok salah satu pantai tersembunyi di Kebumen yang bernama Pantai Watu Bale, sudah pernah dengar ?



Apa yang Menarik di Pantai Watu Bale Kebumen ?

Pantai Watu Bale terbilang pantai yang cukup sempit dan memiliki pasir berwarna hitam, walaupun begitu ternyata Pantai Watu Bale cukup memikat hati wisatawan loh, lalu apa sih yang menarik wisatawan untuk datang kesini?

pantai watu bale kebumen
pantai watu bale. foto IG https://www.instagram.com/barry_albarizy/

Pesona Pantai Watu Bale adalah spot-spot fotonya yang disusun sedemikian rupa sehingga nampak kece. Di Pantai Watu Bale terdapat sekitar lebih dari 3 buah selfie Desk yang sudah disediakan agar wisatawan dapat berfoto dengan background yang unik.

Salah satu spot selfie favorit di Pantai Watu Bale adalah Bukit Titanic, yaitu sebuah bukit dimana ujung bukit tersebut terdapat sebuah bangunan berbentuk ujung kapal yang dibuat dari kayu, dari Bukit Titanic ini kita dapat melihat indahnya pemandangan sekitar Pantai Watu Bale dari ketinggian.

Tak hanya Bukit Titanic saja, di Pantai Watu Bale juga terdapat beberapa spot foto keren lainnya layaknya rumah pohon di Kalibiru,Jogja dan gardu pandang di Punthuk Mongkrong, Magelang. Keren kan?

Pantai Watu Bale juga menjadi salah satu spot paling favorit untuk melihat sunset loh guys. Tak heran jika lebih banyak wisatawan yang datang saat sore hari untuk melihat keindahan matahari terbenam dari objek wisata Kebumen ini.

FYI:
Walaupun objek wisata ini bernama "pantai" tapi faktanya wisatawan lebih tertarik dengan spot-spot foto yang ada di bukit sekitarnya. Jadi ketika kamu berkunjung kesini, jangan heran apabila di bukit lebih rame dibandingkan dengan di pantainya sendiri.

pemandangan keren di pantai watu bale
mirip kalibiru kan. foto : _dianratnasari




Fasilitas :
  • Spot Foto
  • Warung Makan
  • Tempat Parkir
  • Musholla
  • Dan masih banyak lagi.



Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale Kebumen :
Rp. 5.000/orang

Spot Selfie:
Rp. 5.000

Parkir:
Rp. 2.000/motor
Rp. 5.000/mobil

Akomodasi (Penginapan)
Sejauh ini belum terdapat hotel maupun penginapan lainnya di sekitar Pantai Watu Bale, untuk itu kamu harus mencarinya di pusat Kota Kebumen, atau di Kota Gombong.



Lokasi :

  • Alamat ; Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.
  • 35 Km dari pusat Kabupaten Kebumen melalui Jl. Petanahan-Karanganyar (1 jam 8 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Rute Menuju Pantai Watu Bale Kebumen

Akses menuju ke Pantai Watu Bale bisa dibilang susah-susah gampang, dari pusat Kota Kebumen kamu tinggal menuju kearah Pantai Karang Bolong saja (sudah terdapat banyak petunjuk), setelah sampai di Pantai Karang Bolong kamu masih lurus ke barat menuju komplek Pantai Desa Pasir.

Sesampainya di komplek Pantai Desa Pasir kamu tinggal ikuti petunjuk menuju Pantai Watu Bale saja, tapi perlu diingat, jalan menuju Pantai Watu Bale belum terlalu bagus, jadi persiapkan kendaraanmu dengan baik ya.




Tips Berlibur ke Pantai Watu Bale :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung di Pantai Watu Bale adalah di hari biasa (senin-jumat) tepatnya di pagi hari agar kamu bisa puas berfoto ria di tempat wisata ini.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan ya.
  • Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor karena jalannya yang kurang baik.
  • Jika tidak tahu jalan dan takut tersesat, jangan malu untuk bertanya warga sekitar.
  • Sangat cocok untuk hunting foto keren di Kebumen.







Wisata Terdekat dari Pantai Watu Bale :

Pantai Ayah (27 menit)
Pantai Ayah atau Pantai Logending adalah salah satu pantai paling populer di Kebumen, karena selain memiliki pemandangan indah, Pantai Ayah juga didukung dengan berbagai fasilitas yang kian memanjakan wisatawan.

Pantai Lampon (7 menit)
Pantai Lampon memiliki karakteristik yang tak jauh berbeda dengan Pantai Watu Bale, yaitu terdapatnya berbagai fasilitas spot foto untuk wisatawan dengan background pemandangan alam mempesona.

Goa Jatijajar (52 menit)
Goa Jatijajar adalah salah satu goa paling populer di Kebumen dan Jawa Tengah, Goa Jatijajar memiliki formasi-formasi bebatuan unik didalamnya, selain itu kita juga bisa melihat cerita legenda Lutung Kasarung.

sumber foto header:
https://www.instagram.com/p/BM_lW5Ch432/


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments