Kampung Tridi, Spot Selfie Unik di Seberang Kampung Warna Warni Malang


Malang memang tidak pernah ada habisnya dalam memanjakan wisatawan, setelah boomingnya Kampung Warna Warni, Jodipan, kini di Malang terdapat satu kampung unik lagi yang tak kalah keren dengan Kampung Warna Warni.


foto kampung tridi malang
awas jatuh ke jurang! foto : mirzahelmianmara


Kampung tersebut adalah Kampung Tridi (Tiga Dimenasi), Kampung Tridi sendiri memiliki nama asli Kampung Kesatrian, sama halnya dengan Kampung Jodipan yang awalnya berupa perumahan kumuh yang disulap menjadi sebuah desa unik.

Kampung Tridi terletak di seberang Kampung Warna Warni, dua kampung ini dipisahkan oleh sungai Berantas, dahulunya warga Kampung Tridi atau Kampung Kesatrian tidak memiliki mimpi untuk mengubah desanya menjadi sebuah tempat wisata.

Ide tersebut muncul dari seorang bernama  Eddy Supriyanto atau yang biasa dipanggil Edi Gimbal, beliau mengatakan jika Kampung Tridi menghadirkan konsep lukisan tiga dimensi (3D) yang dibaca tridi, dan juga lukisan realis atau gambar-gambar yang seolah hidup.



foto selfie di kampung tridi malang
selfie dulu bareng gorila di kampung tridi. foto : dewi_yuhana


Kampung Tridi terinspirasi dari lukisan-lukisan 3D di berbagai tempat wisata yang sangat menarik, lukisan tersebut akhirnya diangkat menjadi konsep utama Kampung Tridi, nah tembok dan fasilitas umumlah yang menjadi kanvas untuk menuangkan kreatifitas para pelukisnya.

Mungkin kita sudah pernah melihat lukisan-lukisan 3D di Museum, tapi apakah kamu pernah melihat sebuah desa dengan dipenuhi lukisan 3D yang unik? Tentunya belum kan, Kampung Tridi ini menjadi desa pertama di Indonesia yang mengusung konsep tersebut, keren ya.

“Hasil karyanya masyarakat ini sangat mengagumkan, tidak salah jika Kota Malang disebut sebagai Kota Kreatif,” tutur H. Mochammad Anton (Walikota Malang).

Di Kampung Tridi terdapat banyak sekali lukisan lukisan unik seperti hulk, hiu hingga tebing-tebing yang membuat kita seakan sedang berada diatasnya, setiap harinya Kampung Tridi selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama kalangan anak muda yang mengatakan jika Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni merupakan spot instagramable di Malang dan sangat sayang untuk dilewatkan.



foto kampung tridi malang jawa timur
spot foto keren di malang nih. foto : arif71296


Untuk akses menuju Kampung Tridi sendiri hampir sama dengan cara menuju ke Kampung Warna Warni, karena memang dua kampung tersebut bersebelahan, bahkan rencananya akan dibangun sebuah jembatan yang menghubungkan kedua kampung unik di Malang ini, jadi apa kamu tertarik untuk berkunjung ke Kampung Tridi?

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »