Top 7 Tempat Wisata Rekomendasi di Kota Malang


Malang memang sudah terkenal dengan wisata-wisatanya yang keren, selain itu Malang juga menjadi ikon wisata Jawa Timur bersama Banyuwangi, tak heran jika kota yang memiliki julukan “Kota Apel” ini selalu menjadi pilihan favorit wisatawan.

Nah, dibawah ini merupakan daftar tempat wisata menarik yang ada di Malang, perlu dicatat karena wisata yang disebutkan hanya berada di Malang saja, bukan sampai di Kota Batu, apabila kamu mencari wisata populer di Kota Batu bisa membaca, Daftar Tempat Wisata Keren di Kota Batu.





Kawasan Coban Rondo






foto labirin di coban rondo
labirin di coban rondo. foto : ardhiramadhani21









Siapa yang tidak tahu mengenai objek wisata satu ini, Coban Rondo merupakan sebuah wisata air terjun yang sudah sangat populer di Malang, air terjun ini juga terkenal dengan legendanya yang menceritakan sebuah kisah cinta.

Di kawasan wisata Coban Rono tidak hanya terdapat air terjun saja lho, melainkan juga terdapat sebuah labirin mini, apabila kamu menyukai wisata tantangan kamu bisa masuk ke labirin tersebut untuk menuju ke tengahnya, tenang jangan takut tersesat karena terdapat sebuah gardu pandangn yang bisa membantu kita melihat keseluruhan labirin kok.

Lokasi : Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur

baca juga : Coban Rondo, air terjun keren di Malang





Pantai Balekambang







foto pantai balekambang
mirip tanah lot kan? foto : www.tempatwisatamalang.com









Kamu tahu tentang Tanah Lot di Bali kan ? nah apabila kamu mencari tempat wisata yang hampir mirip dengan Tanah Lot di pulau Jawa, maka Pantai Balekambang bisa menjadi pilihanmu, pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir berwarna kecoklatan.

Selain itu terdapat sebuah pulau karang kecil didekat bibir pantai dimana diatas pulau tersebut terdapat Pura yang menjadikan pemandangan kian mirip dengan Tanah Lot, pulau karang tersebut dihubungkan dengan jembatan jadi kita tidak perlu takut basah untuk menuju ke pulau itu.

Lokasi : Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur.

baca juga : pantai Balekambang, Tanah Lotnya kota Malang







Wendit Waterpark






foto kolam buatan di wendit waterpark
ini dia kolam buatan di wendit. foto : wisataindonesiaraya.com








Jika kamu sudah bosa dengan wisata alam di Malang, kini saatnya kamu basah-basahan di taman air, salah satu pilihannya adalah di Wendit Waterpark, sebuah taman air yang sudah sangat populer di Malang ini memang menjadi tujuan favorit setiap akhir pekan.

Ternyata bukan hanya terdapat wahana air seperti waterpark pada umumnya saja lho, melainkan di kawasan Wendit Waterpark juga terdapat flying fox dan danau buatan sehingga menambah kekecean tempat ini.

Lokasi : Jalan Raya Asri Katon, Desa Mangliawan, Kec. Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur





Museum Malang Tempo Doeloe






foto museum malang tempo dulu
eksis dulu di museum mtd. foto : therealmegalovrina









Ingin tahu mengenai sejarah Kota Apel ? yuk berkunjung ke Museum Malang Tempo Doeloe, di Museum ini kita bisa melihat sejarah terbentuknya Kota Malang , mulai dari peninggalan zaman dahulu, prasasti hingga bekas Kerajaan yang pernah ada di Malang semua tertata rapi di Museum ini, objek wisata satu ini sangat cocok kamu kunjungi jika memang kamu menyukai wisata sejarah.


Lokasi : Jl. Gajahmada, Kidul Dalem, Malang, Kota Malang, Jawa Timur

baca juga : Museum Malang Tempo Doeloe, wisata sejarah seru di Malang



Pantai Tiga Warna






foto pantai tiga warna malang
indah ya pantainya. foto : desycw







Ini dia pantai paling fenomenal di Malang, sesuai namanya, pantai ini memiliki tiga warna berbeda, mulai dari putih, merah muda dan biru, namun ketiga warna tersebut tidak selalu bisa kita lihat, munculnya warna-warna itu diakibatkan oleh pembiasan cahaya matahari dan gangang yang hidup di dasar pantai.

Yang membuat pantai ini keren adalah pengelolaannya yang sangat profesional, kebersihan memang sangat diutamakan di objek wisata satu ini, selain itu jika kamu ingin datang kesini kita harus terlebih dahulu melakukan booking beberapa hari sebelumnya, tidak bisa main langsung datang saja.

Lokasi : Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang, jawa Timur.

baca juga : tips dan info mengenai pantai Tiga Warna






Gunung Bromo







foto gunung bromo keren
kurang keren apa coba? foto : kepinhelmy










Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata satu ini, gunung Bromo memang sudah sangat terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara sebagai objek wisata keren yang wajib dikunjungi, gunung Bromo masih termasuk dalam kawasan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru).

Gunung Bromo terkenal memiliki pemandangan yang sangat indah, mulai dari lautan awan, sunrise, padang pasir hingga padang savana rumput juga ada, selain itu di tengah-tengah padang pasirnya juga terdapat sebuah Pura milik suku Tengger.

Lokasi : Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Malang, Jawa Timur.

baca juga : pesona keindahan gunung Bromo yang selalu memikat wisatawan








Gunung Semeru







foto sunrise gunung semeru
sunrise di puncak mahameru. foto : www.tripinasia.com









Gunung Semeru terletak di beberapa Kabupaten, salah satunya adalah Malang, gunung ini merupakan gunung tertinggi di pulau jawa, tak heran jika gunung Semeru selalu ramai oleh pendaki, ditambah lagi pernah dijadikan sebuah latar film Indonesia yang menjadikan nama gunung Semeru kian populer.

Gunung Semeru juga terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah, mulai dari danau, padang savana, lautan awan, lautan pasir, hingga sunrise semua ada disini, salah satu tempat populer di gunung Semeru adalah danau Ranu Kumbolo, danau ini sangat terkenal bukan hanya dikalangan pendaki saja, tapi orang-orang yang menyukai traveling pasti tahu mengenai danau tersebut.

Lokasi : Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Malang, Jawa Timur.




Nah itulah beberapa tempat wisata yang direkomendasikan saat sedang berlibur ke Malang, dari daftar tempat wisata diatas, mana yang sudah pernah kamu kunjungi dan yang menjadi favoritmu ?

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »