Masjid Safinatun Najah, Masjid dengan Bentuk Kapal Unik di Semarang

0 Comments A+ a-

Mungkin kamu sudah tahu jika Semarang memiliki Masjid Agung Jawa Tengah yang mempunyai arsitektur sangat megah dan keren.

masjid kapal semarang
unik ya bentuknya. foto : http://jateng.tribunnews.com

Ya, kita tahu Masjid Agung Jawa Tengah merupakan ikon wisata religi di Semarang. Tapi apakah kamu tahu jika di Semarang ternyata terdapat Masjid berbentuk kapal ?

Masjid berbentuk kapal ini bernama Masjid Safinatun Najah yang terinspirasi dari kisah Nabi Nuh ketika menyelamatkan diri menggunakan kapal.

Masjid bentuk kapal ini memiliki luas bangunan sekitar 2.500 meter persegi dan dibangun di tanah seluas 7,5 hektar yang terletak di Jalan Kyai Padak, RT 05/05, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kabupaten Semarang.

masjid kapal ngaliyan
yuk kesini. foto : @glisma_nikmah30

Masjid Safinatun Najah Ngaliyan memiliki bentuk yang sama persis dengan bentuk kapal, lengkap dengan jendela, buritan dan haluan.

Masjid kapal ini memiliki tiga lantai, selain digunakan sebagai ibadah, kelak Masjid Kapal Safinatun Najah juga akan digunakan sebagai perpustakaan, ruang pertemuan dan klinik kesehatan.

Kini Masjid Kapal Safinatun Najah Semarang ini menjadi viral di sosial media karena bentuknya yang unik, tak heran jika setiap hari Masjid Kapal Safinatun Najah selalu ramai dikunjungi masyarakat sekitar yang pensaran.

Masjid Kapal ini digagas oleh Kyai Haji Ahmad dari Pekalongan. “Pendiri Masjid Safinatun Najah adalah Kyai Haji Ahmad dari Pekalongan, bentuk kapal dari masjid ini memang terinspirasi oleh bahtera Nabi Nuh” ujar Muhammad (52) penanggung jawab proyek Masjid.

baca juga :
Daftar wisata religi di Semarang

masjid kapal unik di semarang
sangat cocok untuk wisata religi. foto : @yogha_sandy

Masjid Kapal Safinatun Najah bisa menjadi wisata religi alternatifmu ketika berkunjung ke Semarang, tapi ingat, selalu jaga kebersihan dan taati peraturan ya.


loading...
loading...