Skip to main content

Referensi Tempat Wisata Bandung Paling Populer yang Wajib Untuk Dikunjungi

Ingin tahu apa saja tempat wisata Bandung yang paling popular dan banyak dikunjungi wisatawan?

Kota Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat sekaligus salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Kota yang terkenal dengan sebutan Parijs Van Java ini juga terkenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia dengan banyaknya objek wisata yang menarik.

trans studio bandung
trans studio bandung

Obyek wisata yang ada bukan saja berupa wisata alam, melainkan juga wisata kuliner dan wisata belanjanya yang menjadikan Kota Kembang ini banyak dikunjungi wisatawan. Nah, berikut ini 5 tempat wisata Bandung yang paling paling popular, yaitu :



1. Curug Dago Bandung


Curug Dago Bandung merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter yang sangat mempesona.

Airnya yang jernih, dan nuansanya yang sangat alami menjadikan tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Apalagi di sekitar objek wisata itu terdapat sejumlah prasasti dan jejak-jejak peninggalan kerajaan kuno yang cukup menarik.



2. Kawah Putih Ciwidey Bandung


Kawah Putih Bandung merupakan objek wisata danau kawah dari Gunung Patuha. Kawasan wisata yang terletak di di Jl. Raya Soreang Ciwidey atau sekitar 25 km dari ibu kota Kabupaten Bandung ini juga sangat popular yang banyak dikunjungi wisatawan.

Panorama alam berupa tanah putih akibat bercamopur dengan kawah gunung menjadikannya terlihat sangat indah.

Tak sedikit pula wisatawan asing yang terlihat juga mengunjungi dan menikmati keindahan Kawah Putih yang terletak di Kecamatan Ciwidey tersebut.



3. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung merupakan wahana bermain yang keluarga yang sangat popular bagi masyarakat Bandung.

Trans Studio yang berlokasi di kota Bandung ini merupakan pusat rekreasi modern yang dibangun oleh Trans Corporation selain yang ada di Makassar. Bedanya, yang ada di Bandung dijadikan dalam suatu kompleks mall modern yang dilengkapi resort yang megah sehingga menjadi pusat rekreasi keluarga yang lengkap, termasuk untuk berwisata belanja.

Banyak sarana hiburan yang disajikan di sini dan menjadi objek wisata keluarga yang selalu ramai, terutama pada akhir pecan dan hari libur.



4. Cihampelas Walk Bandung


Cihampelas Walk atau Ciwalk merupakan salah satu tempat wisata belanja paling popular yang ada di kota Bandung. Meskipun Kota Kembang ini juga terkenal sebagai pusatnya wisata belanja Indonesia, namun Ciwalk memiliki cirri khas yang membedakannya dengn berbagai tempat pusat belanja modern lainnya.

Dengan suasana bak brada di alam terbuka, para pengunjung dapat berbelanja dengan nyaman. Apalagi didukung keberadaan taman bunga yang menjadikan objek wisata belanja ini memiliki sensasi yang berbeda.

Di sini pula konsep wisata belanja benar-benar diwujudkan dengan suasana yang memang rekreatif seperti sedang berwisata.


Itulah beberapa tempat wisata Bandung yang popular yang selalu ramai dan menjadi tujuan rekreasi masyarakat terutama yang ada di Bandung dalam menghabiskan akhir pekan dan waktu liburannya bersama keluarga.

Artikel ini disponsori oleh Explorewisata




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar