Inilah Tempat Wisata Baru di Jogja Yang Hits dan Menarik Untuk Kamu Kunjungi

Inilah Tempat Wisata Baru di Jogja Yang Hits dan Menarik Untuk Kamu Kunjungi

Wisata Jogja selalu diminati wisatawan, baik wisatawan yang berasal dari Jogja sendiri maupun dari luar Kota Jogja. Ada beberapa wisata di Jogja yang kepopulerannya hingga Mancanegara, diantaranya seperti Malioboro, Pantai Parangtritis, dan juga Candi Prambanan.

jembatan pantai timang
pantai timang jogja.

Mengunjungi wisata populer di Jogja seperti sudah mainstream dan sering kali dikujungi ketika ingin refreshing. Tetapi, untuk wisata baru tentu selalu menjadi buruan bagi para pecinta wisata anti mainstream.

Jogja punya banyak sekali wisata baru yang hits dan memiliki fasilitas foto kekinan yang digemari wisatawan masa kini. Saat ini sedang ngetrend wisata alam perbukitan yang dilengkapi dengan aneka spot foto berupa rumah pohon atau gardu pandang.

Beberapa contoh wisata baru di Jogja yang kini sedang hits banget, antara lain seperti : Hutan Pinus Mangunan, Bukit Panguk Kediwung, Jurang Tembelan, dan lain sebagainya.

Ya, wisata kekinian tersebut memang peminatnya cukup banyak meskipun termasuk kategori wisata baru di Jogja. Ya, dikarenakan memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, memiliki fasilitas foto yang keren-keren, dan pastinya harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Oleh karena itulah, wisatawan masa kini gemar banget berburu wisata baru seperti wisata yang telah kami sebutkan di atas.


Nah, buat kamu yang hobi berlibur di tempat wisata baru yang hits, maka di Jogja ada banyak daftarnya sob, diantaranya adalah sebagai berikut :


Seribu Batu Songgolangit

Seribu Batu Songgolangit merupakan salah satu wisata baru dan kekinian yang dimiliki Jogja. Berkonsep alam perbukitan dengan hutan pinus yang rindang, serta dilengkapi beragam spot foto keren, seperti Rumah Hobbit.

Menjadikan wisata ini diminati banyak pengunung. Foto-fotonya cakep banget, terutama berfoto dengan background Rumah Hobbit, nampak cakep dan kekinian.

Wisata Seribu Batu Songgolangit ini lokasinya terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Cocok nih wisata buat warga Bantul, tidak hanya asyik untuk berburu foto selfie, tetapi juga nyaman banget sebagai tempat bersantai dan merileksasikan diri.



Bukit Mojo

Wisata baru selanjutnya adalah Bukit Mojo, Bukit ini memiliki panorama alam yang sangat mempesona. Bila kamu berkunjung ke sana, maka kamu dapat menyaksikan langsung indahnya alam pegunungan yang khas.

Kondisi alam yang indah ini didukung dengan fasilitas foto selfie yang ngetop banget sob. Terdapat spot sarang burung raksasa yang menjadi spot favorit untuk berselfie.

Bahkan, karena saking ngetopnya, juga diminati sepasang kekasih untuk foto PreWedding. Romantis banget bukan?

Bukit Mojo ini juga berlokasi di kawasan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. Untuk sampai ke lokasi diperlukan sedikit perjuangan.

Ya, dikarenakan jalanan yang berkelok dan banyak bebatuan. Tetapi, sesampainya di wisata ini, kamu akan disambut dengan indahnya panorama alam yang istimewa.



Pantai Timang

ni dia wisata ekstrim yang bikin geger dunia, maksudnya adalah meski tergolong sebagai wisata baru, namun namanya melambung hingga Mancanegara.

Sebenarnya Pantai Timang ini sudah ada sejak lama, hanya saja dikelola belum lama ini.

Jembatan Timang dan Gondola menjadi spot foto yang sangat ekstrim di sana. Tak sedikit pengunjung yang merasa tertantang untuk naik di atas jembatan, sedangkan di bawahnya ombak menghantam begitu kencang.

Dan tak sedikit juga loh yang takut untuk mencoba naik jembatan maupun gondola di sana. Bahkan ada yang berusaha memberanikan diri hanya untuk ingin bisa mendapatkan hasil foto yang keren di atas jembatan Timang.

Buat kamu yang penasaran, coba deh. Lokasinya ada di l. Pantai Sel. Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Itulah beberapa tempat wisata baru di Jogja yang kini sedang hits dan menjadi buruan. Sebenarnya masih banyak objek wisata baru dan keren lainnya, hanya saja belum sempat kami bahas lebih lengkap lagi.

Jika kamu memiliki info mengenai wisata baru di Jogja, jangan lupa tulis di kolom komentar ya.


Artikel ini disponsori oleh Explorewisata


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments