Skip to main content

Daftar Tempat Wisata Keren Di Bekasi yang Jarang Dikunjungi

Bekasi, sebuah kota di Jawa Barat yang terkenal dengan suasana “semrawutnya” banyak orang mengatakan jika kota Bekasi itu macet, panas, dan tak menarik, bahkan ada juga yang memberikan julukan “Planet Bekasi”.

foto sunset di danau cibeureum 
sunset di danau cibeureum. foto : andrewcaezar


Namun siapa sangka, dibalik keburukannya, kota Bekasi menyimpan banyak tempat wisata keren lho, ditengah padatnya industri di Bekasi, masih ada tempat tempat menarik yang layak kita kunjungi untuk mengisi akhir pekan atau hari libur, yuk kita simak tempat tempat tersebut.






Pantai Muara Beting

foto pantai muara beting bekasi 
pemandangan di pantai muara beting. foto : devilianii

Mungkin tidak banyak orang tahu jika di Bekasi terdapat sebuah pantai menarik, walaupun keindahannya masih kalah dengan pantai pantai di Bali ataupun di Jogja, namun untuk sebuah kota yang memang bukan kota wisata, pantai Muara Beting cukup bagus kok.

Pantai Muara Beting memiliki karakteristik pasir coklat dengan ombak yang cukup tenang, tak hanya itu, kawasan pantai Muara Beting juga digunakan sebagai tempat konservasi mangrove, pada bulan tertentu, pantai ini dijadikan tempat migrasi burung burung, pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong.






Danau Cibeureum

foto danau cibeureum bekasi 
pemandangan di situ cibeureum. foto : dedioko

Situ Cibeureum atau juga dikenal dengan nama danau Cibeureum terletak di wilayah desa Lembang Sari dan desa Lembang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, danau yang memiliki luas sekitar 38 hektar ini terbentuk secara alami.

Danau Cibeureum menjadi destinasi favorit bagi wisatawan sekitar, biasanya mereka menghabiskan hari libur bersama keluarga, apalagi ditunjang dengan fasilitas yang cukup memadai, seperti toko souvenir, warung makan, saung bambu dan masih banyak lagi, tempat ini juga menjadi pilihan utama bagi mereka yang suka bersepeda dan memancing.







Hutan Kota Bekasi

foto suasana di hutan kota bekasi 
suasana di hutan kota. foto : nur__aini98

Dibalik ke-semrawutan kota Bekasi, terdapat sebuah tempat menarik yang harus kamu kunjungi, yaitu Hutan Kota, diresmikan pada tanggal 2 Desember 2012, Hutan Kota langsung menjadi destinasi favorit bagi masyarakat sekitar.

Udara di kawasan Hutan Kota bisa dibilang cukup sejuk karena dikelilingi oleh banyak pepohonan, tak ayal menjadikannya sebagai tempat rekreasi favorit, apalagi bagi anak-anak, disini kita bisa berjalan jalan santai, bercengkrama bersama keluarga atau berkeliling menggunakan sepeda.





Wisata Rumah Pohon

foto wisata rumah pohon bekasi 
asri dan kelihatan segar ya. foto : kadek-elda.blogspot.com

Wisata Rumah Pohon Bekasi merupakan sebuah tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, di kawasan ini terdapat banyak sekali kegiatan seru yang bisa kita lakukan, seperti flying fox, wall climbing, hingga paint ball.

Kawasan wisata rumah pohon ini sangat asri karena dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan, objek wisata ini terletak di Jl. Raya Parpostel, Jatiasih, fasilitas disini bisa dibilang cukup memadai.






Curug Parigi

foto pemandangan di curug parigi 
pemandangan di samping sungai. foto : callmebii_

Walaupun sudah populer sejak tahun 2000an, namun tak banyak orang yang tahu mengenai curug Parigi karena lokasinya yang tersembunyi, curug parigi terletak di Jalan Vila Nusa Indah V, Bantar Gebang, curug Parigi merupakan air terjun musiman, yaitu debit air akan besar saat musim hujan dan akan mengurang saat musim kemarau.

Pemandangan di curug Parigi sangat indah, jadi jika kamu mencari wisata alam keren di Bekasi, maka kamu harus berkunjung ke curug Parigi, hanya sekitar 10 menit dari pasar Bantar Gebang dan 5 menit dari SMA 2 Bekasi kok.

Nah, itulah beberapa tempat wisata keren yang terdapat di kota Bekasi, kota yang terkenal dengan macet dan panasnya, namun dibalik semua keburukan itu, kota Bekasi memiliki “surga tersembuyi” dari daftar tempat wisata diatas, mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi ?




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar