Skip to main content

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Keren Di Pangandaran

Pangandaran merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang terkenal dengan wisata pantai-pantainya, di Kabupaten ini memang terdapat banyak sekali pantai indah yang wajib kita kunjungi saat berlibur ke Pangandaran.

Tapi jangan salah, ternyata di Pangandaran tidak hanya ada pantai saja, di Kabupaten yang dahulunya masih termasuk dalam Kabupaten Ciamis ini memiliki objek-objek wisata alam yang tak kalah menarik untuk kita kunjungi lho, nah dibawah ini merupakan tempat wisata populer di Pangandaran, yuk kita simak.






Pantai Pangandaran

foto prewedding di pantai pangandaran
bisa buat foto prewedding kamu juga lho. foto : igy_11

Jika berbicara mengenai wisata Pangandaran, pasti tak luput dengan objek wisata satu ini, yaitu pantai Pangandaran, sebuah pantai yang menjadi ikon wisata di Kabupaten tersebut, di pantai yang terletak di desa Penanjung, kecamatan Pangandaran ini kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah.

Karakteristik dari pantai Pangandaran adalah pasir putih dan ombaknya yang tidak terlalu besar, jadi sangat cocok dan aman bagi kamu yang suka berenang di pantai, ditambah lagi akses menuju lokasi bisa dibilang cukup mudah menjadikan tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung.

Tak hanya itu, pada bulan Juni dan Juli setiap tahunnya akan diadakan festival Layang-Layang Internasional di pantai ini, datanglah saat bulan tersebut maka kamu akan melihat banyak sekali layang-layang dengan berbagai bentuk menghiasi langit pantai.








Green Canyon

foto green canyon pangandaran
yuk berpetualang di green canyon indonesia. foto : duniamanji

Green Canyon atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya Cukang Taneuh merupakan objek wisata alam yang sangat digandrungi bagi orang yang menyukai wisata memacu adrenalin, lokasi Green Canyon tidak jauh dari pantai Batu Karas, tepatnya di desa Kertajaya, kecamatan Cijulang.

Disini kita akan menyusuri sungai Cijulang dimana sungai tersebut diapit oleh tebing tinggi dibagian samping, tak hanya itu, kita juga akan melewati goa yang memiliki pemandangan sangat indah dengan bebatuan stalaknit dan stalakmitnya, untuk menuju ke goa kita harus menggunakan perahu yang sudah disediakan, nah dari goa tersebut kita bebas ingin melakukan apapun.







Pantai Batu Karas

foto pantai batu karas pangandaran
surfing seru di batu karas. foto : eddibrokoli

Pantai Batu Karas merupakan pantai populer kedua setelah pantai Pangandaran, pantai ini memiliki pemandangan alam yang cukup indah, bagi kamu yang hobi bermain surfing, pantai Batu Karas bisa menjadi pilihanmu karena ombak disini cukup besar.

Lokasi pantai Batu Karas terletak di desa Batu Karas, hanya berjarak sekitar 34 km dari pusat kota Pangandaran, pantai Batu Karas memiliki pasir berwarna coklat kekuningan dengan air laut yang jernih, objek wisata satu ini juga menjadi destinasi favorit wisatawan asing lho, karena disini kita juga bisa melihat sunrise dan sunset.







Pantai Batu Hiu

foto pantai batu hiu pangandaran
jalan jalan santai dulu bro! foto : bobwiratama

Pantai yang terletak di desa Ciliang, Kecamatan Parigi ini menawarkan pemandangan lepas ke samudera hindia, pantai Batu Hiu juga terkenal dengan tebing-tebingnya dimana dari atas tebing tersebut kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah.

Karakteristik dari pantai Batu Hiu adalah pasirnya yang berwarna coklat dan tebing tebing besar yang menghiasi sekeliling pantai, dinamakan Batu Hiu karena untuk naik ke tebing kita akan melewati sebuah terowongan batu yang bentuknya menyerupai mulut hiu.

Suasana di atas tebing akan membuatmu serasa berada di Bali, selain pemandangan alamnya, di kawasan pantai Batu Hiu juga terdapat tempat konservasi penyu lho, tempat konservasi penyu ini juga menjadi daya tarik tersendiri di pantai Batu Hiu sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan.






Santirah River Tubing

foto santirah river tubing pangandaran
yuk menjelajah sungai santirah. foto : azmyfaturohman

Pangandaran memang layaknya Kabupaten dengan banyak wisata bernuansa air, salah satunya adalah kegiatan rafting, di Pangandaran sendiri terdapat beberapa tempat yang menawarkan kita untuk rafting menyusuri sungai, yaitu di Goa Lanang, Citumang dan Santirah ini sendiri.

Sungai Santirah menawarkan pemandangan yang sangat keren, kita akan diajak menyusuri sungai dengan menggunakan pelampung dimana sepanjang pengarungan kita akan melihat keindahan dari tebing-tebing di sisi sungai.


Nah, itulah beberapa tempat wisata keren di Pangandaran yang harus kamu kunjungi saat sedang berlibur kesana, sebenarnya masih terdapat banyak sekali tempat wisata menarik di Kabupaten Pangandaran, untuk itulah apabila kamu memiliki informasi tentang wisata pangandaran, yuk share di kolom komentar.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar