Daftar Tempat Camping di Bogor Paling Asyik Tanpa Perlu Mendaki

Daftar Tempat Camping di Bogor Paling Asyik Tanpa Perlu Mendaki

tempat camping bogor

Bogor terkenal dengan wisata puncaknya, tapi bagi sebagian orang wisata puncak mungkin sudah mainstream, mereka bosan dengan wisata puncak, mereka ingin mencari wisata yang lebih seru lagi. Nah, bagaimana dengan camping?

Camping tak melulu harus di gunung, yang membutuhkan tenaga ekstra untuk sampai di puncaknya. Kini camping bisa dilakukan dimana saja, karena itu Brobali.com sudah merangkum tempat tempat camping di Bogor yang bisa kamu coba.



Kampoeng Awan

kampoeng awan bogor
kampoeng awan. foto ig : https://www.instagram.com/faqorz/

Tempat camping pertama yang harus kamu coba adalah Kampoeng Awan yang berlokasi di Megamendung, Bogor.

Kampoeng Awan sudah menyediakan banyak tenda dome yang bisa kita sewa, jadi kita tidak perlu repot mendirikan tenda sendiri. Selain itu Kampoeng Awan juga dilengkapi dengan fasilitas toilet yang cukup banyak, sehingga kita tidak perlu antre ketika kebelet pengen ke toilet.





Bumi Perkemahan Mandalawangi

camping bogor mandalawangi
buper mandalawangi. foto ig : https://www.instagram.com/cheskafinoss/

Sesuai namanya, di Bumi Perkemahan Mandalawangi terdapat banyak tempat untuk camping. Jika kamu ingin berkemah disini, kamu harus membawa tenda sendiri ya.

Kawasan Bumi Perkemahan Mandalawangi dikelilingi oleh hutan pinus, sehingga udara di kawasan ini cukup sejuk, sangat cocok untuk menjauh dari keramaian kota sejenak untuk menyegarkan pikiran.




Melrimba Garden

merlimba garden bogor
kebun bunga di merlimba garden. foto ig : https://www.instagram.com/daenk_4195/

Berbeda dengan beberapa tempat camping lainnya, Melrimba Garden memang didesain sebagai tempat wisata alam, selain camping disini kita juga bisa bermain outbond dan melihat indahnya warna warni bunga. Melrimba Garden sangat cocok dijadikan sebagai tempat camping ceria bersama keluarga dan anak anak ketika berkunjung di Bogor.




Eagle Hill Camp

eagle hill camp bogor
eagle hill camp. foto ig : https://www.instagram.com/lusionamsagala/

Eagle Hill Camp masih satu kawasan dengan Kampoeng Awan, yaitu berada di Mega mendung, Eagle Hill Camp juga menyediakan tenda dome lengkap dengan sleeping bag dan matrasnya, jadi kita tidak perlu repot repot membawa tenda sendiri.

Selain itu, menurut pengalaman orang-orang yang sudah pernah camping di Eagle Hill Camp, keamanan di tempat camping Bogor satu ini cukup terjamin lho. Jadi tidak ada salahnya kamu mencoba berkemah disini.




Wisata Citamiang

wisata citamiang bogor
wisata citamiang. foto ig : https://www.instagram.com/herwandaaaa/

Bagi warga Bogor, tentu sudah tidak asing dengan tempat camping satu ini karena lokasinya yang berada di puncak.

Wisata Citamiang sudah sejak dulu terkenal sebagai tempat camping yang cukup murah di Bogor, ditambah lagi dengan udara dan pemandangannya yang cukup indah membuat Wisata Citamiang selalu menjadi salah satu pilihan utama tempat camping di Bogor




Gunung Pancar

hutan pinus gunung pancar bogor
hutan pinus gunung pancar. foto ig : https://www.instagram.com/my.rimaldo/

Gunung Pancar juga menjadi salah satu tempat camping paling rekomended di Bogor, setiap harinya Gunung Pancar selalu dipenuhi pengunjung, baik yang hanya datang berlibur atau yang ingin camping.




Gunung Mas

gunung mas bogor
gunung mas. foto ig : https://www.instagram.com/rzqi15/

Gunung Mas memiliki pemandangan kebun teh yang sangat menyejukkan, selain itu agro wisata gunung mas juga memiliki banyak fasilitas penunjang sehingga cukup memudahkan para pengunjungnya. Jadi jika kamu ingin melihat indahnya kebun teh saat pagi, maka cobalah untuk camping disini.




Griya Sawah Lega

griya sawah lega bogor
griya sawah lega. foto ig : https://www.instagram.com/adventiavensi/

Sesuai namanya, Griya Sawah Lega menawarkan pemandangan hijaunya persawahan warga dan pegunungan di sekitarnya.

Griya Sawah Lega menawarkan beberapa jenis penginapan, salah satunya adalah camp, disini sudah disediakan tenda dome yang menghadap ke pemandangan secara langsung.





D’Jungle Private Camp

d'jungle private camp bogor
d'jungle private camp. foto ig : https://www.instagram.com/info_penginapan_villa_puncak/

Jika kamu mencari tempat camping yang cukup luas di Bogor, D’Jungle Private Camp bisa menjadi salah satu pilihanmu karena tempat ini memiliki kapasitas sekitar 500 orang.


D’Jungle Private Camp menawarkan pemandangan bukit rajawali dengan suasana yang cukup nyaman, selain itu kamu juga bisa memilih camp dekat sungai lho, hanya saja kontur tanah di dekat sungai cukup menantang.




Camp Hulu Cai

camp hulu cai bogor
camp hulu cai. foto ig : https://www.instagram.com/bpras2910/

Jika D’Jungle Private Camp masih kurang luas, kamu bisa mencoba di Camp Hulu Cai yang dapat menampung kurang lebih 1.200 pengunjung. Camp Hulu Cai biasa dijadikan sebagai tempat pelatihan para mahasiswa, organisasi atau karyawan pabrik tertentu karena kapasitasnya yang cukup luas.




Mongolian Camp – Highland Park Resort

mongolian camp the highland park resort bogor
the highland park resort. foto ig : https://www.instagram.com/alfareza2/

Sedangkan bagi kamu yang mencari tempat camping “eksklusif” kamu bisa berkunjung ke Mongolian Camp. Sesuai namanya, Mongolian Camp menyediakan tempat tidur dengan bentuk tenda khas Mongolia.

Mongolian Camp bisa dibilang merupakan penginapan setaraf hotel, jadi harga dan fasilitasnya-pun berbeda dengan tempat camp lainnya.


Nah, itulah beberapa tempat camping asyik di Bogor yang bisa kamu kunjungi baik bersama keluarga maupun bersama teman karena kita tidak perlu susah payah mendaki terlebih dahulu.

Menurut kamu, mana saja dari tempat camping diatas yang paling asyik dan seru? 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments