Yuk Memacu Adrenalin di Situ Gunung Suspension Bridge, Jembatan Terpanjang di Indonesia

Yuk Memacu Adrenalin di Situ Gunung Suspension Bridge, Jembatan Terpanjang di Indonesia

situ gunung suspension bridge

Situ Gunung merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi, Jawa Barat yang sudah cukup populer dikalangan wisatawan. Nah, di tempat wisata Sukabumi ini terdapat spot baru yang harus kamu kunjungi.

Spot tersebut adalah sebuah jembatan. Kenapa harus dikunjungi? Karena jembatan gantung di Situ Gunung ini merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia saat ini.


Jembatan gantung yang memiliki nama Situ Gunung Suspension Bridge ini memiliki panjang sekitar 243 meter dan lebar 18 meter yang berada tepat diatas jurang dengan ketinggian kurang lebih 161 meter.

jembatan gantung situ gunung

Bahan dasar pembangunan jembatan gantung Situ Gunung ini adalah kayu ulin atau biasa disebut juga kayu besi yang dikirim langsung dari Papua.

Kayu ulin ini tahan terhadap perubahan suhu, kelembaban, dan pengaruh air laut sehingga sifat kayunya sangat berat dan keras karena itu bahan dasar jembatan gantung Situ Gunung dipilih dari kayu ulin agar tahan lama dan juga aman.

Walaupun secara perhitungan bisa menampung berat kurang lebih 55 ton. Tapi pihak pengelola membatasi hanya 40 orang yang boleh melewati jembatan tersebut.

Dari jembatan tersebut, kita akan melewati hutan, sungai, air terjun, danau dan abang-abang penjual pop mie.

jembatan situ gunung
serasa di luar negeri. foto ig : https://www.instagram.com/fajarnasution/

Untuk bisa mencoba berjalan di jembatan gantung Situ Gunung ini, kita diharuskan membayar biaya retribusi terlebih dahulu, sekitar :
Rp. 50.000/orang (Dewasa)
Rp. 25.000/orang (Anak-Anak)

Jadi, apa kamu sudah siap memacu adrenalin di Situ Gunung Suspension Bridge?
Yuk kesana.

sumber foto:
akun IG https://www.instagram.com/situgunungsuspensionbridge/

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments