Ranggon Hills dan Curug Pangeran, Dua Wisata Alam Keren di Kaki Gunung Salak

Ranggon Hills dan Curug Pangeran, Dua Wisata Alam Keren di Kaki Gunung Salak

ranggon hills bogor

Akhir akhir ini wisata dengan jenis swafoto menjadi cukup populer dikalangan anak muda. Tak heran jika setiap daerah berlomba untuk menciptakan sebuah objek wisata yang mengandalkan pemandangan alam sebagai daya tarik utamanya.

Kota Bogorpun juga tidak mau kalah dengan membuat wisata serupa, namanya adalah Ranggon Hills.
Bogor memang terkenal dengan dataran tingginya, tak heran daerah ini menyimpan banyak potensi wisata perbukitan yang bisa dikembangkan.


Ranggon Hills menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan masih cukup alami, pemandangan di tempat wisata ini hampir mirip dengan wisata-wisata serupa di Jogja seperti Bukit Lintang Sewu, Kalibiru dan sebagainya.

ranggon hills balon udara
balon udara di ranggon hills. foto ig : https://www.instagram.com/vitalam68/

Di Ranggon Hills Bogor, kita bisa hunting foto kece lho, karena disini ada banyak sekali spot foto unik yang bisa kita gunakan seperti Balon Udara, Sepeda Gantung dan masih banyak lagi.

Ranggon Hills ini masih berada di kawasan Taman Nasional Halimun Salak, tak heran jika tiket masuk di objek wisata Bogor satu ini terbilang cukup mahal karena kita harus membayar retribusi Taman Nasional Gunung Salak terlebih dahulu, kemudian baru membayar tiket masuk Ranggon Hills.

Setelah memasuki Taman Nasional Halimun Salak, perjalanan masih dilanjutkan menuju loket retribusi Ranggon Hills dengan jalan yang agak menanjak kurang lebih 1KM, jadi pastikan kendaraanmu dalam keadaan prima ya.

ranggon hills gunung salak
salah satu spot foto. foto ig : https://www.instagram.com/aridhozuwendraa/

Nah, dari loket retribusi menuju spot fotonya, kita masih perlu berjalan kaki dengan jalur menanjak juga, jadi persiapkan fisikmu dulu ya.

Selain Ranggon Hills, masih ada objek wisata lain yang tak kalah keren untuk kita kunjungi, yaitu Curug Pangeran. Kedua wisata ini masih satu kawasan kok, jadi kamu harus mampir ya.

Curug Pangeran ini tidak terlalu tinggi, tapi memiliki air yang sangat jernih walaupun musim hujan ditambah dengan suasana alamnya yang masih alami membuat spot satu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

curug pangeran bogor
curug pangeran. foto ig : https://www.instagram.com/xxrvnygswr/


Jam Buka :
08:00-17:00

Harga Tiket Masuk Ranggon Hills:
Retribusi TN.Halimun Salak Rp. 15.000/orang
Loket Ranggon Hills Rp. 10.000/orang
Parkir Rp. 5.000/motor



Lokasi :


  • Alamat ; Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.
  • 28Km dari pusat Kota Bogor melalui Jl. Raya Ciapus (1 jam 25 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)





Rute Menuju Ranggon Hills Bogor

Menggunakan Kendaraan Pribadi
Dari Kota Bogor kamu langsung menuju kearah Tenjolaya yang melalui jalan Cikampak, setelah itu dilanjutkan menuju Terminal Segog.

Dari Terminal Segog kamu akan menemukan pertigaan jalan, silahkan ambil arah kiri kemudian lurus saja hingga nanti kamu menemukan pertigaan lagi, kemudian ambil kiri di pertigaan tersebut yang menuju ke bawah gunung salak endah, dari sini sudah terdapat banyak petunjuk, silahkan ikuti petunjuk arah curug pangeran karena ranggon hills masih satu kawasan dengan curug pangeran.

Menggunakan Transportasi Umum
Jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkot dari trayek Darmaga-Cibatok kemudian dilanjutkan trayek Cibatok-Curug Pangeran.

Atau apabila kamu berangkat dari Stasiun Bogor, pilih Angkot nomor 02 atau 03 yang memiliki rute Laladon – Leuwiliang, kemudian kamu turun di Cibatok. Lanjutkan perjalanan menggunakan angkot dengan rute Cibatok- Curug Pangeran.




Tips Berlibur ke Ranggon Hills:


  • Datanglah di hari biasa, karena biasanya saat weekend ramai pengunjung.
  • Pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima ya.
  • Persiapkan fisik terlebih dahulu, karena kamu akan banyak berjalan kaki dengan jalur yang cukup menanjak.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Cocok dikunjungi pagi, siang atau sore hari.



Lihat peta cara menuju ke ranggon hills



Wisata Terdekat dari Ranggon Hills (-1 Jam):

Curug Pangeran


sumber foto header:
akun IG https://www.instagram.com/okibokir_/

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments