Pondok Bunga Edelweis, Spot Keren Untuk Hunting Foto di Bali

Pondok Bunga Edelweis, Spot Keren Untuk Hunting Foto di Bali

pondok bunga edelweis

Pulau Bali memang terkenal dengan wisata pantainya. Tapi jangan salah, di pulau ini selain memiliki banyak sekali pantai cantik juga terdapat wisata-wisata alam yang sangat menarik loh. Contohnya saja Taman Bunga Kasna.

Taman Bunga Kasna atau biasa disebut juga dengan julukan “edelweisnya Bali” ini terletak di Karangasem, tak jauh dari Gunung Agung dan Pura Besakih.

Bunga Kasna memiliki karakteristik yang mirip seperti bunga edelweiss, hanya saja bunga kasna lebih putih dan rimbun.

Menurut informasi, bunga kasna hanya bisa tumbuh di kaki gunung Agung saja, sudah banyak yang mencoba menanam bunga kasna, tapi sejauh ini belum ada yang berhasil tumbuh subur selain di lereng gunung Agung.

Maksudnya adalah, bunga kasna hanya bisa tumbuh di dataran tinggi yang mempunyai udara sejuk saja, misal contohnya seperti dataran tinggi Dieng.

taman bunga edelweis bali
seputih salju. foto IG https://www.instagram.com/yogaoge_/

Bunga Kasna memiliki bentuk seperti semak-semak dengan dedaunan yang berwarna putih dan mempunyai tinggi rata-rata sekitar sepaha orang dewasa. Selain itu bunga kasna juga berbau wangi ketika masih segar dan ketika sudah kering.

Nah, tempat wisata yang menyajikan keindahan bunga kasna ini bernama Pondok Edelweis yang berlokasi di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kab. Karangasem, Bali.

Bunga kasna hanya mekar dua kali dalam setahun, jadi kamu harus selalu update waktu ketika ingin berlibur ke Pondok Edelweis Bali ini.


taman bunga kasna bali
white valley bali. foto IG https://www.instagram.com/andika4585/

Untuk bisa melihat dan berfoto dengan keindahan bunga edelweisnya Bali ini, kita harus membayar tiket masuk sekitar Rp. 10.000/orang saja. Murah kan?
Pondok Bunga Edelweis mulai buka dari jam 06:00-17:00 WITA. Jadi jangan sampai ketinggalan ya.
Yuk berlibur kesana.


sumber foto header:
https://www.instagram.com/_degunnn/

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments