Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

taman matahari bogor

Rekreasi ke Bogor memang pilihan paling tepat untuk mencari suasana baru yang segar dan menyenangkan. Kota satu ini memiliki hawa yang selalu sejuk dan identik dengan wisata alamnya yang memukau.

Selain itu, Bogor juga memiliki tempat wisata edukasi yang tidak kalah dari kota-kota lainnya, contohnya adalah Taman Matahari Bogor, yang cocok sebagai destinasi wisata untuk anak-anak, keluarga dan kelompok sekolah.

Bisa dibilang, taman wisata yang satu ini adalah paket komplit karena segala macam wahana permainan ada di sini. Mulai dari yang basah-basahan dengan air, main lumpur, tempat permainan anak seperti di pasar malam, hingga wahana pemacu adrenalin. Rata-rata permainannya pun diimbangi dengan edukasi.

Sehingga tidak heran jika pemilik Taman Matahari di Bogor ini, yaitu Hari Darmawan, mendapatkan anugrah Tanda Kehormatan Bintang Legiun dari Legiun Veteran Republik Indonesia di tahun 2016 lalu.

Lalu, ada apa saja sebenarnya di Taman Matahari ini? Untuk wahananya sendiri terdiri dari Wahana air, wahana permainan, wahana petualangan, dan wahana edukasi. Kemudian masing-masing tipe wahana terdapat beberapa permainan yang sesuai.

Contohnya wahana air, di sana ada Matahari Waterpark, lalu Arum Jeram, Perahu Karet, Paddle Boat, Sepeda Air, Perahu Naga, Bumper Boat, dan juga Waterplay. Sangat beragam dan semuanya menarik.

Kemudian untuk wahana permainan, terdiri dari Dinopark, Citra Playland dan Trampolin Park. Sangat cocok untuk anak-anak yang suka bermain-main tanpa khawatir kotor. Tidak lupa juga ada wahana petualangan, yang cocok untuk para pemberani. Wahana ini terdiri dari permainan Flying Fox, Padamoto, Rumah Hantu, dan Wara Wiri dengan kendaraan mirip T-Rex.

Apabila kamu mengajak anak-anak, atau mengajak rombongan anak sekolah, paling pas jika masuk ke wahana edukasi. Di wahana ini ada yang dinamakan Agro Sawah, yang mana anak-anak akan belajar menanam padi.

Lalu Agro Sayur, yaitu anak akan diperkenalkan dengan memetik sayur secara langsung. Juga Taman Satwa, yang tentu saja banyak hewan-hewan yang akan membuat anak-anak tertarik.

Paling penting, Taman Matahari Bogor ini punya banyak tempat makan, seperti food court dan Super Cafe. Fasilitas umum seperti toilet, mushola dan bahkan ATM pun tersedia untuk pengunjung. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika ingin beribadah, atau mencari makan ketika lapar.



Lokasi Taman Matahari Bogor

Lokasi Taman Matahari ini sendiri ada di Jl Raya Puncak Km. 77, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tempatnya mudah sekali dijangkau. Kamu bisa naik bus umum, angkutan atau kendaraan pribadi, karena lokasinya memang dekat jalan raya. Kamu bisa datang mulai pukul delapan pagi.



Rute Menuju Taman Matahari Bogor

Untuk rute ke Taman Matahari sendiri cukup mudah, sebab tempat ini sudah ada di peta digital. Tinggal lihat saja map pada smartphone. Atau jika kamu datang dari Cawang Jakarta, coba lewat jalur Jalan Mayjend. Sutoyo, tol Jagorawi, lalu keluar di tol Godok Puncak.

Usai keluar tol, lewat saja jalur menuju puncak seperti biasa, lalu lewat Raya Cisarua dan kamu akan menemukan lokasi Taman Matahari.


Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

Tiket masuk ke Taman Matahari sendiri tidak terlalu mahal. Di hari biasa, yaitu senin sampai jumat, cukup membayar Rp 50.000. Sedangkan di hari sabtu-minggu dan hari-hari libur, tarifnya sekitar Rp 60.000.

Namun, itu semua hanya biaya masuk. Jika ingin ke wahana-wahana di dalam, kamu akan dikenakan tarif sendiri. Besar dan kecilnya tarif tergantung wahana yang ingin kamu masuki.

Situs rujukan:  https://www.spotbagus.com/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar