Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

5 Cara Efektif Menjadi Seorang Travel Blogger Profesional

travel blogger domainesia
sumber foto https://www.instagram.com/writing_with_lauren/

Sungguh menarik ketika kita membicarakan tentang seorang travel blogger. Dimana seseorang dibayar untuk sebuah hobinya.

Apa itu hobinya? ya traveling.

Banyak sekali orang yang searching mengenai pekerjaan seorang traveler blogger di google yang memang terlihat seperti mengasyikkan.

Menikmati berbagai tempat wisata memberikan ulasan di hotel-hotel mewah dan juga menikmati berbagai macam paket wisata.

Kerennya lagi, hal tersebut biasanya disponsori oleh berbagai macam perusahaan pariwisata ataupun hotel.

Nah, sebelum memasuki tips bagaimana membangun blog Travel professional, ada baiknyat eman-teman belajar untuk bikin blog di domainesia terlebih dahulu, dimana disana terdapat beberapa tutorial untuk membuat blog secara professional dan sangat mendetil.

Nah, biar kita semua tidak bertanya-tanya mengenai profesional travel blogger dan bagaimana caranya, yuk langsung intip beberapa tipsnya untuk menjadi seorang travel blogger professional di bawah ini.




1. Selalu buat konten yang bermanfaat

Dalam istilah blogger, konten atau artikel disebut sebagai King. Content is king

Makna dari istilah yang diperkenalkan oleh Google ini sendiri bertujuan untuk memberikan informasi yang terperinci dan dapat dipercaya kepada setiap orang yang mencari info melalui mesin pencari Google.

Nah oleh sebab itu Google berupaya keras untuk memberikan yang terbaik kepada pembacanya dengan menampilkan blog-blog dengan tulisan yang bermanfaat dan sesuai dengan apa yang dicari oleh pembaca.

Oleh sebab itu selalu berikan konten yang unik yang original dan tentunya bermanfaat untuk pembaca blog kalian.



2. Lakukan kegiatan yang menarik

Banyak sekali blog yang mengulas mengenai objek wisata hanya sebatas diulas gambaran dari sebuah tempat wisata ataupun hotel itu saja. Nah buat perbedaan dengan melakukan hal yang menarik seperti melakukan perang-perangan di sebuah pantai yang terbaik atau kamu juga bisa mereview sebuah layanan di tempat pariwisata tersebut.



3. Guest post atau tulisan tamu di blog lain

Apa itu tulisan tamu? ibaratnya kita bertamu ke sebuah blog yang sudah ramai visitor dan kita memperkenalkan diri dari sebuah media tertentu yakni blog milik kita sendiri, harapannya adalah pengunjung dari blog yang telah ramai ini dapat menikmati artikel kita sekaligus dapat mengambil referensi dari artikel tersebut, yakni blog kita sendiri.



4. Aktif di sosial media

Saat ini era online sudah menyentuh semua lini kehidupan serta semua daerah di Indonesia. Populasi handphone lebih banyak dari pada populasi manusia yang ada di Indonesia oleh sebab itu banyak sekali akses internet yang digunakan di daerah-daerah terpencil.

Diantaranya yang paling banyak digunakan adalah sosial media seperti Facebook Instagram ataupun Twitter.

Media seperti ini sebagai mana fungsinya adalah “social” yakni membuat percakapan diakses melalui sosial media oleh lebih banyak orang.

Dan disisi lain perilaku social dalam sosial media maknanya kita harus tetap saling menyapa terhadap teman di akun sosial media kita sama seperti di kehidupan nyata aktif untuk merespon komen dan share conten dari orang lain apabila kalian juga tertarik membacanya.



5. Bangun list email

Memang benar sekarang manusia mengakses HP lebih sering daripada apapun yang ada dalam genggamannya, bacaan seperti media WhatsApp dan email hamper selalu dicek oleh yang menggunakan smartphone

Oleh sebab itu MLS merupakan salah satu channel yang tidak boleh kamu lupakan dan tetap tawarkan email di setiap halaman blog yang telah kamu buat.

Harapannya dengan mengumpulkan email list sama dengan mengumpulkan pembaca dimana setiap tulisan baru kamu, dapat dibagikan di email list.

Sekali lagi, jika kamu ingin menjadi seorang travel blogger, kami menyarankan https://www.domainesia.com/vm
Sebagai sarana untuk belajar membuat blog.


Akhir kata semoga tips ini dapat juga menjadikan kita memiliki blog tentang travel yang professional serta dapat pengalaman yang menarik dari sana.



Artikel ini disponsori oleh Domainesia

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar