Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Pentingnya Menggunakan Tabir Surya di Pesawat

tabir surya di pesawat

Di Dalam Pesawat Kok Pakai Tabir Surya?
Judul yang kamu baca tidak salah dan bukan salah ketik. Tetapi memang seharusnya dianjurkan untuk menggunakan tabir surya meskipun di dalam pesawat.

Sebelum membahas alasan mengapa menggunakan tabir surya di dalam pesawat, kita akan membahas mengapa tabir surya sangat penting untuk menjaga kulit.

Sinar matahari atau paparan radikal bebas adalah salah satu faktor yang sangat dominan menjadi penyebab penuaan dini. Penuaan dini terjadi dengan tanda-tanda kulit keriput dan juga muncul flek hitam atau bintik-bintik di kulit khususnya di wajah.

Buat kamu yang lebih banyak beraktivitas di ruang terbuka cenderung memiliki kulit yang berkerut serta flek hitam lebih banyak disbanding mereka yang banyak beraktivitas di dalam ruangan.

 Artinya adalah bila membandingkan dua orang yang berumur sama dan berjenis kelamin sama namun berbeda jenis aktivitas, di dalam ruangan dan di luar ruangan, maka kemungkinan besar mereka yang banyak di luar ruangan terlihat jauh lebih tua disbanding mereka mereka yang berada di dalam ruangan.

tabir surya di pesawat 2

Hal ini tentu saja akan mengganggu penampilan kita karena kita terlihat jauh lebih tua padahal umur sama. Penuaan dini ini bisa kita atasi dengan menggunakan tabir surya baik itu pria ataupun wanita.

Berikut akan kita bahas singkat alasan mengapa di dalam pesawat tetap perlu menggunakan tabir surya.

Secara garis besar pada ketinggian 30.000 kaki sinar matahari uv hanya butuh waktu 1 jam untuk memberikan radiasi terhadap kulit kita yang sama banyak bila kita terkena sinar matahari langsung selama 5 jam saat di darat. Bukankah hal ini sangat mengerikan?

Maka dari itu penting untuk kita selalu menggunakan tabir surya setidaknya dua atau tiga kali dalam sehari karena seringkali tabir surya luntur sehingga tidak lagi melindungi kulit.

Sinar matahari memiliki dua jenis sinar uv yaitu UVA dan UVB. Kedua jenis sinar ultraviolet tersebut dapat menyebabkan kulit terbakar pada lapisan kulit luar dan juga pada lapisan kulit dalam.


Pada jenis kasus tertentu dapat memicu penyakit kanker kulit.

Sinar matahari jenis UVA menyebabkan kulit terasa terbakar dan ditandai dengan kulit menjadi lebih gelap.  Sedangkan sinar matahari jenis UVB memberikan dampak buruk pada lapisan kulit yang jauh lebih dalam dan pada beberapa kasus akan menimbulkan penyakit kan kerkulit.

Pada produk sunscreen atau sunblock biasanya disebutkan pada labelnyan berspektrum luas dan memiliki kandungan SPF 15 30 50 dan seterusnya.

Maksudnya apa? Maksudnya adalah blog dengan spectrum luas berarti dapat memberikan perlindungan baik itu sinar matahari jenis UVA dan UVB. Sedangkan untuk kandungan SPF 15 30 50 dan seterusnya adalah semakin besar nilainya maka semakin baik melindungi kulit terluar dari jenis sinar matahari UVA.

Dengan mengetahui hal-hal ini setidaknya akan membuat kita semua tidak menyepelekan masalah sinar matahari ini. Kita harus rajin merawat tubuh khususnya bagian kulit yang merupakan bagian yang langsung kontak dengan dunia luar.

Kamu dapat temukan artikel lengkap di blog clubwanita.com seputar sunblock atau tabir surya dan perawatan kulit untuk tetap menjaga kesehatan dan penampilan sempurnamu.



Artikel ini disponsori oleh Clubwanita.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar