Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Pelanggan Rela Antri Berjam jam Demi Seporsi Indomie Di Warung Ini, Ternyata Ini Dia Rahasianya

mie nyemek jogja

Sesuai dengan nama warungnya, warung makan yang terletak di jalan Sisingamangaraja No.39 Kelurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta ini menyajikan menu yang benar benar berupa mie rebus dan mie goreng.

Tapi kenyataannya, banyak orang yang rela mengantri hingga 2-3 jam. Namun ada perbedaan mengapa mie disini menjadi sanga tistimewa, mie goreng buatan bu Siti ini berkuah dan memiliki rasa yang special karena diolah kembali dengan bumbu tambahan dan sayur sayuran sehingga menambah lezat cita rasanya. Jadi tidak heran kalau banyak pelanggan yang rela mengantri demi seporsi mie lezat buatan bu Siti.

Warung ini bernama warung Mie Nyemek Bu Siti, dan tempat ini sudah sangat terkenal di kalangan warga Yogyakarta karena sudah berdiri sejak tahun 2002. Warung ini sendiri dinamakan warung Mie Nyemek Bu Siti karena memang pemiliknya bernama Bu Siti, namun sang pemilik yang sekarang menceritakan kalau sebenarnya ia bukanlah perintis warung makan ini, melainkan sang kakak yang bernama Siti Fatimah.

Namun pada tahun 2014, Bu Siti Fatimah meninggal dan akhirnya usaha warung makan Mie Nyemek Bu Siti ini diteruskan oleh adiknya yang bernama Siti Artini. Awalnya sebenarnya Bu Siti Artini tidak berniat untuk meneruskan usaha ini dan sempat tutup selama tiga bulan, namun karena banyaknya pelanggan yang  terus datang meminta supaya warung ini tetap buka.

Dari sinilah akhirnya Bu Siti Artini meneruskan warung Mie Nyemek Bu Siti yang sudah sangat terkenal dan mempunyai banyak pelanggan.

mie nyemek bu siti jogja

Bagi yang baru mengenal tempat ini, biasanya akan takjub melihat antrian yang cukup panjang. Tempat ini sendiri buka mulai pukul 20.30 dan tutup sekitar pukul 03.30, dan yang cukup membuat terkejut di saat benar benar ramai pelanggan rela mengantri hingga berjam jam untuk memdapatkan seporsi mie spesial ala Bu Siti.

Saat ditanyakan apa rahasianya, Bu Siti ternyata sama sekali tidak keberatan untuk membeberkan rahasianya. Ia mengaku kalau tidak hanya menggunakan bumbu instan yang ada di dalamnya saja, melainkan juga ditambahkan banyak bumbu bawang putih, cabai rawit, kecap, dan tambahan sayur berupa sawi menjadikan rasa mie instan Bu Siti menjadi semakin nendang.

Kami dari infomudah.com telah datang dan mencoba kuliner Indomie yang viral ini, memang indomienya dimasak dengan citarasa berbeda, terasa lebih enak dan sedap daripada kita memasak sendiri.

Yang special dari tempat ini adalah mie nyemek yang menjadi andalan warung ini dan yang paling banyak dipesan oleh pelanggan. Selain dimasak dengan berbagai bumbu yang nendang, mie nyemek ini disajikan dengan kuah yang tidak terlalu banyak dan agak kental (nyemek) ala miejowo.

Kombinasi antara gurih, pedas dan manis semakin mantap dengan tambahan telur bebek ataupun telur ayam. Yang membuat semakin istimewa adalah penggunaan arang dan juga Bu Siti hanya menggunakan satu wajan saja saat memasak membuat cita rasa menjadi semakin istimewa.

Memang cukup lama memasak banyak pesanan hanya dengan satu wajan, tapi Bu Siti sebelumnya pernah mencoba memasak dengan menggunakan lebih dari satu wajan supaya bisa melayani banyak pelanggan sekaligus, namun banyak yang mengeluhkan rasanya yang tidak seenak biasanya.

 Inilah kenapa akhirnya warung ini hanya menggunakan satu wajan saja untuk menjaga citarasa warung mie ini.

Walaupun lama tapi pada kenyataannya pelanggan rela menunggu dan mengantri demi seporsi mie ala Bu Siti.


Content Placement dari Infomudah.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar